in

Yakin Mau Jalani Hubungan Tanpa Status? Pahami Dulu 5 Hal Ini!

Hubungan tanpa status artinya menjalani suatu hubungan tanpa ada status yang jelas. Itu berarti kamu tidak mempunyai hak sepenuhnya atas diri orang yang sedang dekat denganmu. Hubungan status ini bisa dikatakan sebagai hubungan pertemanan, tapi lebih dari sekedar teman. Dibilang pacar juga bukan pacaran. Oleh karenanya hubungan seperti ini terkadang membuat banyak muda mudi frustasi menjalaninya.

Terlebih bila salah satunya memberikan kasih sayang lebih dari sekedar teman, pastilah akan lebih menyakitkan bila suatu saat melihat orang yang selalu bersama-sama dengannya beralih ke pangkuan orang lain. Hubungan tanpa status atau HTS bisa terjadi karena tidak ada ketegasan antara kedua orang yang berhubungan itu. Entah karena faktor terlalu lama berteman atau karena merasa ketidakpantasan. Jika kamu ingin terus melanjutkan hubungan tanpa status, sebaiknya pahami dulu 5 hal ini!

1. Seperti pacaran, tapi tanpa ikatan

Ketika sedang menikmati waktu berdua, mungkin kalian selalu berpegangan tangan. Setiap hari saling menanyakan dan memberikan kabar bahkan saling perhatian. Kalau kangen, segera ketemuan, jika ada momen spesial dirayakan bersama. Saat ulang tahun saling memberi dan menerima hadiah. Sungguh itu membahagiakan, tapi saat orang lain bertanya, “Emang kalian sudah pacaran?” bingung mau jawab apa. Karena tak ada status dalam hubungan kalian.

2. Lama kelamaan serba salah

Pada HTS, kamu akan merasa tak pantas kalau ingin selalu diutamakan. Kamu harus mau menerima jika dia lebih memilih bersama orang lain dibandingkan bersamamu. Ingatlah kalian tidak pacaran, kamu bukan siapa-siapanya karena tak ada kejelasan hubungan kalian. Seringnya waktu dan momen yang dilalui bersama, membuat hati kamu tak ragu mengungkapkan kecemburan. Kamu pun tak berhak marah karena dia tidak mengertimu. Kalau sudah begitu, rasanya serba salah. Cemburu salah, marah salah, minta perhatian salah. Kamu harus berusaha menerima resiko karena ketidakjelasan hubungan kalin. Kalau sudah begini, masih mau dilanjutkan?

3. Mulai ingin bertanya tentang perasaan

Semakin hari, semakin membuat kamu gelisah. Banyak waktu yang dihabiskan bersamanya, banyak momen manis dilalui berdua hingga ketika susahpun kalian selalu bersama. Pastilah terbesit keinginan untuk mempertanyakan tentang perasaan doi padamu. Tapi, ketika kamu ingin bertanya, timbullah kekhawatiran. Apakah nantinya setelah kamu mempertanyakan perasaannya, dia masih mau bersama denganmu?

Kalau doi merasakan perasaan yang sama denganmu, tentu hubungan kalian bisa meningkat. Akan tetapi, kalau doi hanya menganggap kebersamaan kalian itu tak lebih dari pertemanan, pertanyaan perasaan kamu dapat membuat hubungan renggang.  Bingung sendiri kan?

4. Hati tak menentu dan tak pasti

Seiring berjalannya waktu, berbagi perasaan, cerita, kisah senang dan sedih, membuat hubungan kalian semakin dekat. Namun, kepastiannya masih jelas. Walaupun tanpa status, rasa cinta dan sayang dapat muncul dari kebiasaan bersama itu. mungkin kamu akan merasa ingin sekali memilki dirinya. Hati ingin sekali tahu, apa yang dirasakannya. Rasanya ingin melangkah lebih jauh ke hubungan yang lebih serius.

Walaupun perasaan itu sudah dalam, semakin kesini dapat membuat kamu semakin ragu karena tidak ada kejelasan hubungan kalian. Kamu akan berpikir, apakah harus bertahan atau mengakhirinya? Hubungan itu sudah terbentuk sejak lama, pastilah ada satu pihak yang kecewa.

5. Ingin memperjelas status, tapi takut kehilangan

Pada akhirnya, kamu mantap ingin memperjelas status hubungan kalian. Tapi disisi lain, kamu justru takut kehilangan. Menjalani hubungan tanpa status ini menjebakmu dalam ketidakpastian. Membuat kamu bingung menentukan. Ketika ada orang lain yang mendekat, kamupun tak bisa memutuskan mana yang kamu pilih.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Beberapa Hal yang Lebih Berharga Dari Seorang Pacar

Coba Pijat Bagian Wajah Ini Jika Kamu Ingin Cepat Tidur