in

Untuk Kaum Hawa, Inilah Kebiasaan Buruk yang Mesti Ditinggalkan

Warwir.com – Wanita adalah makhluk Tuhan yang lemah, tapi pada kenyataannya sangat kuat. Dimana wanita bisa mengurus anak, suami dan semua keluarganya. Dia juga bisa menjalankan tugas sebagai ibu rumah tangga, guru untuk anak-anaknya dan juga teman baik bagi suaminya. Kalau dihitung-hitung tugas wanita amatlah berat dan itu bisa membuat para pria bersyukur karena berada didekat wanita. Namun, walaupun begitu tetap ada kebiasaan buruk wanita.

Memang tidak memungkiri bahwa setiap manusia mempunyai kebiasaan baik dan buruk. Tapi, bagi wanita sebaiknya introspeksi diri. Terlebih lagi jika merasa tidak pernah mendapatkan kebahagiaan dari apa yang sudah dilakukan. Sebagai wanita kita tidak boleh merasa benar, tapi berkacalah dan perbaiki kesalahan kamu. Nah, berikut ini kebiasaan buruk wanita yang harus ditinggalkan untuk kehidupan yang bahagia.

1. Keseringan curhat

Tidak sedikit dari wanita yang tidak menyimpan masalahnya rapat-rapat. Sehingga, dia mengeluarkan uneg-unegnya itu kepada teman, sahabat, atau keluarga bahkan hingga sosial media. Kalau sudah sampai sosial media berarti semua orang bisa tahu. Kalau curhat tentang suatu hal yang biasa itu tidak apa-apa. Tapi, kalau sudah menyangkut tentang masalah keluarga maka, bisa menjadi petaka, justru bisa memalukan dirimu dan keluargamu sendiri.

Selain itu, teman atau sahabat yang dicurhati juga manusia yang bisa saja lalai dan mengungkapkan apa yang kamu katakan kepada orang lain. Sehingga pada akhirnya cerita tentang kamu tersebar luas. Nah, kalau sudah begitu siapa yang disalahkan. Jika kamu sudah mengalami hal ini sebagiknya hentikan kebiasaan sering curhat. Kalau mau curhat, pilih orang yang tepat. Pilah-pilah masalah yang ingin kamu ceritakan.

2. Hobi belanja

Kaum hawa memang suka belanja, tapi kamu harus berhati-hati dalam memegang uang. Ingat, uang itu bukan hanya untuk mencukupi kebutuhan hari ini, tapi juga esok hari. Jangan menghabiskan uang di hari ini saja. Lebih baik kamu sisihkan uang untuk belanja sendiri, buat daftar barang kebutuhan yang akan kamu beli. Kelompokkan dari yang paling penting, lalu bagilah uang kamu.

3. Terlalu gampang cemburu

Kebiasaan buruk kaum hawa berikutnya adalah terlalu gampang cemburu. Sedikit-sedikit bilangnya suami selingkuh, melirik-lirik wanita lain. Kalau kamu begini, rubahlah. Karena itu membuat suami atau pasangan kamu tidak nyaman. Dia membutuhkan sedikit kebebasan, jangan terlalu mengekangnya. Jika kamu terlalu mengekangnya, dia malah bisa pergi darimu karena ketidaknyamanan yang dia terima. Janganlah memasang muka cemburu, cemberut atau marah, karena itu sangat tidak menyenangkan. Sementara kamu sibuk dengan rasa cemburumu, justru suamimu tidak kamu urus dengan baik.

4. Sering ngambek

Kamu sering ngambek? Sekarang rubahlah. Kaum hawa memang suka dimanja, tapi bukan berarti terus-menerus ngambek. Hal itu sangat tidak baik, tidak semua orang suka dengan sikapmu itu. Terlebih pasangan yang menghadapi setiap hari, bisa-bisa dia lari darimu jika kamu sering ngambek. Bersikaplah lebih dewasa, memahami situasi dan kondisinya. Ngambek boleh tapi sesekalilah untuk mengetes sebarapa cinta orang yang kamu sayangi.

5. Kelamaan dandan

Keburukan berikutnya adalah terlalu lama dandan. Ketika kamu membutuhkan waktu lama untuk dandan, dapat membuat jadwalmu mundur. Kamu bisa telah ke kondangan, kampus atau ke tempat kerja. Selain itu, orang yang menunggumu akan bosan. Waktu dandanmu itu bisa untuk melakukan kegiatan lain yang lebih berguna. Jadi, sekarang rubahlah kebiasaan tersebut.

Demikianlah kebiasaan buruk kaum hawa yang harus ditinggalkan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berikut Nasehat Nenek Moyang yang Harus Kita Dengarkan

Berikut Adalah Tanda Bahwa Hidupmu Sudah Benar