in

Tips Agar Kamu Tidak Terjebak Jadi Friendzone

Warwir.com – Terjebak dalam friendzone bisa menjadi hal yang tidak menyenangkan. Friendzone merupakan situasi saat kamu ingin menjalin hubungan lebih dari sekedar teman, tapi ternyata kamu malah tidak dianggap. Sungguh situasi yang tidak mengenakkan, berada di dalamnya bisa menyiksa batinmu. Tapi kamu bisa kok menghindari agar tidak terjebak pada situasi friendzone. Friendzone memiliki arti yang menyakitkan, dimana kamu sering bersama, tapi tidak menjadi orang pertama yang disebutnya.

Friendzone ini telah menjadi trendtop dikalangan remaja sekarang. Sedihkan, saat kamu mencurahkan semua perhatian dan kasih sayang kamu untuk temanmu itu, tapi dia hanya menganggapmu teman baiknya saja. Kala kamu membutuhkan dia, eh justru dia jalan sama pacarnya dan masih banyak lagi penderitaan yang dialami. Nah, berikut ini tips agar kamu tidak terjebak jadi friendzone. Lakukan yuk agar hidupmu tidak dihabiskan untuk berharap saja!

1. Jaga jarak

Jika kamu sudah tahu kalau hanya dianggap sebagai teman saja, sebaiknya kamu harus bisa jaga jarak. Jangan terlalu baik walaupun hatimu tidak bisa menolak ajakannya. Cobalah untuk menjauh selama beberapa waktu. Kalau dia merasa kehilangkan kamu, maka dia akan mencari atau menghubungimu. Yang paling mengerikan adalah saat dia menghubungi, dia lagi butuh uang. Hehe. Pokoknya berusahalah menjauh.

2. Jangan baper

Ketika kamu sering melakukan hal apapun bersama dia, mulai dari belajar bareng, nongkrong bareng dan kegiatan lainnya, maka segera bangunlah. Ingat, kamu dan dirinya itu hanya sekedar teman, gak lebih. Paku kata-kata itu dalam benakmu. Mungkin kamu merasa itu tidak masalah untuk sekarang ini, tapi akankah kedepannya kamu juga akan begitu terus. Tentu tidak, kamu mempunyai kehidupan sendiri dan pasti memiliki pasangan hidup nantinya.

3. Hindari merasa kamu diberikan harapan

Memang sih selama ini kamu sudah mengungkan sinyal kalau kamu cinta atau kode-kode tentang cintamu kepadanya, tapi dia masih beranggapan di frienzone. Jika sudah tahu begitu, cobalah perhatikan sikap-sikapmu lagi, bagaimana balasan dia. Apakah dia benar-benar memberikan harapan ke kamu ataukan hanya kamu yang ke-ge-eran? Ketahui juga mungkin dia orangnya terbuka, suka peluk-peluk dan merangkul orang. Jadi, kaji semua sikapmu kepadanya dan bagaimana reaksinya.

4. Berhenti terlalu baik

Jika tidak ingin terjebak di friendzone, maka berhentilah terlalu baik. Stop membuat dia nyaman berada disampingnya. Mungkin selama ini kamu selalu mendengarkan curahan hatinya tentang perasaannya ke orang lain, lalu kamu mendengarkannya walaupun hati menangis. Nah, sekarang berhentilah seperti itu. Kamu harus bisa menghindarinya saat dia membutuhkanmu karena hal yang tidak penting. Jadilah orang yang susah ditebak dan carilah kegiatan lagi yang lebih bermanfaat tanpa melibatkan doi.

5. Buat cemburu

Kalau kamu ingin tahu bagaimana sebenarnya sikapnya ke kamu, buatlah dia cemburu. Saat dia mengajak kamu jalan, jangan langsung mengiyakan. Katakan pada dirinya, kalau kamu sudah ada janji bersama teman-teman. Saran, kalau bisa lawan jenis yang dia tahu. Itu namanya sistem tarik ulur, dengan begitu kamu bisa mengetahui bagaimana perasaannya. Benarkan dia mencintaimu atau memang menganggapmu teman. Buatlah dia merasa sangat cemburu.

6. Jangan ragu menceritakan siapa yang sedang dekat kamu sekarang

Kalau dia menceritakan semuanya ke kamu, lakukanlah hal yang sama. Ceritakan sedikit saja siapa yang ingin mendekatimu, tidak perlu terlalu detail. Cukup berikan kesan agar doi tahu sedang ada cewek atau cowok yang mengarapkan cintamu. Secara alami, dia merasa penasaran dan mulai kepoin kamu.

Demikianlah tipa agar kamu tidak terjebak dalam friendzone.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 Kegiatan ini Wajib Dicoba Saat Kamu Sedang Gabut

Inilah Tips Untuk Bertahan Hidup di Tanggal Tua