in

Bukan Pasar Malem, Inilah Pasar Paling Aneh Khusus Para Jomblo

pasar paling aneh di dunia

Wariwir.com – Perkembangan teknologi yang semakin pesat, ternyata tak banyak membantu para jomblo (termasuk kamu! hehe) untuk segera dapat menemukan pasangan hidupnya. Kamu pasti sering banget nglamin bukan, alih-alih nyepik cewek cantik di facebook, eh si doi gak ngrespon! padahal udah capek buka nge-refresh browser buat liat kalau-kalau ada notifikasi balasan.

Pernah juga gak kamu ngalamin, iya kamu! suatu ketika ada cewek share kontak pin bbm, terus kamu invite. Eh pas di accept taunya tukang jualan karpet sama obat anu. nyesek kan? kasian!

Nah, buat kamu yang cocok sama deskripsi diatas, datang aja ke Bulgaria guys. Disana ada satu pasar yang unik banget lho, lebih tepatnya aneh sih!

Penasaran? Simak info Wow berikut ini.

Pasar Pengantin ‘Bridal Market’

Sebuah komunitas masyarakat Kalaidzhi di Bulgaria ini punya tradisi yang sangat unik. Tradisi itu mereka sebut dengan nama ‘Bridal Market’. Dilansir dari situs Daily Mail, tradisi ini dibuat khusus untuk mereka para orang tua yang memiliki anak gadis matang fisik dan psikologi namun belum menikah alias jomblo.

Di upacara ‘Bridal Market’ para orang tua itu akan memajang anak gadisnya dengan dandanan secantik mungkin agar si anak laku terjual. Lho, kok terjual? Ya, emang gitu kenyataannya.

Si gadis-gadis cantik ini dipajang layaknya barang dagangan, lalu para pria-pria muda jomblo yang juga belum menikah akan memenuhi ‘pasar’ dadakan ini untuk mencari pasangan yang akan diajak menikah.

Setelah mereka menemukan seorang wanita yang sekira cocok dipandang dan ada sinyal di hati, maka transaksi pun berlanjut dengan mempertemukan si calon pengantin wanita ke orang tua para jomblowan.

Kira-kira begini prosesnya!

1. Jomblowan Memperkenalkan Jomblowati Pilihannya ke Orang Tua

Bagi para jomblowan dan jomblowati disana restu orang tua adalah segala-galanya. Pihak orang tua mempelai wanitapun tidak akan mau putrinya di mahari jika tidak ada kecocokan dengan si jomblowan yang menawar. Walaupun jomblowan tersebut adalah seorang pemuda kaya yang banyak harta.

Jika orang tua calon mempelai wanita setuju, transaksi berlanjut dengan meminta persetujuan orang tua pihak pria. Jika orang tua si jomblowan merasa jomblowati yang akan dipinang anaknya kurang cantik atau tidak ngena dihati, maka transaksipun batal. Tapi jika si ortu jomblowan tersebut setuju, maka transaksi berlanjut ke poin 2.

2. Tawar Menawar Mahar untuk Jomblowati yang Akan Dipinang

Menurut beberapa sumber, dulu harga pasaran untuk mahar seorang jomblowati adalah senilai 2.000 hingga 3.500 poundsterling atau berkisar 37juta hingga 75jutaan. Tapi entah mengapa, saat sekarang ini harga tersebut mengalami penurunan yang sangat drastis. Sekarang untuk dapat mempersunting seorang jomblowati yang ‘dijajakan’ di pasar pengantin hanya berkisar $250 hingga $350 atau sekitar 3.250.00 sampai 4.550.000.

Tapi harga ini bisa saja tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan. Karena pada dasarnya wajah yang cantik, strata sosial yang tinggi, dan pendidikan yang cukup juga mempengaruhi harga sang jomblowati di perayaan ‘Bridal’ Market’.

3. Garansi Tidak Virgin

Ini adalah satu fakta unik yang ada di ‘Bridal Market’. Para jomblowati dan keluarganya harus bersumpah bahwa si jomblowati tersebut benar-benar masih terjaga kesuciannya. Jika ternyata nantinya terbukti bahwa sai jomblowati yang sudah dinikahi tidak virgin. Maka, pihak jomblowan berhak untuk mengguggat keluarga jomblowati yang dinikahinya.

Satu hal yang perlu kamu tahu dari perayaan ini adalah ‘Bridal Market’ ini menjadi satu upaya dari para orang tua gadis Kaladzhi agar sang putri tidak terjerumus dalam pergaulan bebas. Unik, ya! Bagaimana nih sobat jomblo, kalian berminat untuk ikut jadi peserta di tradisi pasar paling aneh ini?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

tips anti pelakor

Tips Ampuh Agar Hubunganmu Terhindar Dari Godaan Pelakor yang Terkutuk

tips sukses ala samurai

5 Tips Hidup Sukses Ala Ksatria Samurai