in

Mitos Cowok Jawa Tidak Boleh Menikah Dengan Cewek Sunda

Mitos memang telah mendarah daging dalam kehidupan kita di Indonesia ini. Mungkin kamu pernah mendengar bahwa sowok Jawa dilarang menikah dengan cewek Sunda. Hal itu dikaitkan dengan sejarah atau cerita orang tua jaman dulu. Bagi kita orang modern kurang percayalah dengan hal-hal begituan, sebelum tahu kenapa alasannya. Mitos ini terkadang bisa menjadi benar dan terkadang juga tidak terbukti.

Mitos tentang cocok Jawa tidak boleh menikah dengan cewek Sunda adalah karena tragedi perang bubat. Peristiwa itu menceritakan tentang Prabu Hayam Wuruk yang ingin menikah dengan Putri Dyah Pitaloka Citraresmi yang berasal dari Sunda. Kembali lagi tentang mitos, mitos adalah informasi yang belum tentu kebenarannya, tapi dianggap benar dan dipercayai serta beredar dari generasi ke generasi selanjutnya bahkan sampai sekarang. Nah berikut ini alasan yang dipercaya hingga sekarang.

1. Cewek Sunda itu matre

Banyak orang tua yang percaya kalau cewek sunda itu matre-matre. Matre adalah kependekan dari matrealistis yang mengungkapkan bahwa wanita suka memanfaatkan pria hanya demi uang atau kepuasan pribadinya saja. Kalau jaman sekarang, dirasa semua cewek itu matre. Karena memang kebutuhan cewek itu banyak, mulai dari beli make up hingga pakaian. Bayangkan kalau tidak pintar dandan dan mengenakan pakaian yang bagus apakah masih ada cowok yang suka. Di jaman modern ini cewek juga ada yang bekerja bahkan menjadi tulang punggung keluarganya. Jadi, anggapan orang tua tersebut memang benar dan itu memang sudah sepantasnya dilakukan oleh setiap wanita.

2. Mereka itu cuma seneng saja, dia akan meninggalkanmu saat susah

Lagi-lagi ada penyataan yang tidak mengenakkan tentang cewek Sunda. Tentu kamu tahukan kalau cinta itu tak pandang apapun? Memang sih pada kenyataan uang itu berperan dalam kehidupan, tak ada yang memungkiri hal itu. Namun, biasanya kalau sudah cinta tidak mengenal logika. Ketika sudah saling mencintai, semua akan dilakukan secara tulus baik itu susah maupun senang akan dijalani bersama-sama. Jika satu pihak meninggalkan pihak lainnya berarti itu bukan cinta, tapi hanya nafsu saja. Jadi, pertimbangkanlah tentang cinta sebelum menjalin hubungan dengan cewek Sunda.

3. Cewek Sunda itu malas, kurang bisa ngurus keluarga

Orang tua kamu mungkin mempunyai keyakinan bahwa cewek Sunda itu malas-malas. Padahal jika dilihat, kehidupan cewek Sunda sama dengan cewek-cewek di daerah lainnya. Mereka yang masih lajang bekerja maupun membantu orang tua dan setelah menikah mereka mengurus keluarganya. Bahkan ada survey yang menyatakan bahwa kebanyakan cewek sunda rela mengorbankan pekerjaannya hanya untuk mengurus suami dana anak-anaknya. Mereka selalu berusaha agar suaminya betah dirumah. Mulai dari menyiapkan bekal sampai menyambut suami pulang kerja. Semua dilakukan dengan tulus.

4. Wanita Sunda itu cuwawakan

Salah satu pernyataan yang kamu dengar tentang cewek Sunda adalah perempuan Sunda itu cuwawakan, tidak bisa jaga sikap. Cuwawakan itu sebenarnya adalah cara tertawa yang volume suaranya besar dan itu tidak bisa dikaitkan dengan sikap. Sedangkan tidak bisa jaga sikap itu berarti seseorang yang tidak bisa menempatkan dirinya sesuai situasi dan kondisi yang dihadapi. Memang sih perempuan Sunda tidak segemulai perempuan Jawa yang malu-malu. Tapi, cewek Sunda mempunyai jiwa yang humoris, yang mana dapat mencairkan suasana, sehingga tidak membosankan.

5. Jika sudah menikah, pasti akan mendominasi suami

Suami memang pemimpin keluarga dan istri tetap harus menghormati. Wanita itu mempunyai sisi lemah, jadi tidak mungkin mampu menempati posisi suami. Tapi, ingat yang mengurus semua kebutuhan itu istri. Jadi, yang dimaksud tentang mendominasi adalah wanita Sunda mengurus keuangan hingga kebutuhan yang untuk keluarga. Benar bukan wanita yang bisa mengurus keuangan, diberikan uang ibu rumah tangga akan membaginya untuk kebutuhan sehari-hari dan uang saku untuk anak-anaknya. Jadi, jangan suudzon dulu tentang kata mendominasi ya cowok Jawa!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Inilah Jawaban Ampuh Saat Ditanya Kenapa Kamu Masih Jomblo

5 Alasan Kenapa Cewek Butuh Teman Dekat Cowok