in

Mahasiswa Harus Gondrong! Setuju?

Warwir.com – Mungkin selama 12 tahun kalian para laki-laki merasa kurang bebas dengan rambut yang pendek. Panjang sedikit, harus dipotong. Kalau tidak potong sendiri akan dipotong oleh guru. Beberapa diantara kalian pasti ada yang tersiksa dengan kondisi itu. Rambut Gondrong adalah bila laki-laki tidak memotong rambutnya sehingga seperti wanita. Rambut gondrong ini tidak dapat dinyatakan secara kuantitatif dan tidak ada batasan ukurannya.

Beberapa mahasiswa, memilih membiarkan rambutnya gondrong. Entah kenapa, rambut gondrong identik dengan mahasiswa dan banyak yang ingin mempertahankan rambut panjangnya. Bahkan di fakultas tertentu mewajibkan anggotanya untuk menggondrongkan rambutnya. Hingga saat ini, rambut gondrong nampaknya masih menjadi perdebatan batin bagi para mahasiswa. Sebelum kamu berniat untuk memanjangkan rambutmu, sebaiknya ketahui dulu alasannya.

Jangan asal ikut-ikutan teman, bila kamu tidak nyaman. Ingat, setiap orang mempunyai kepentingan dan kesenangan berbeda-beda. Kamu harus bisa mengekspresikan keinginanmu sendiri bukan karena orang lain. Apalagi jika sudah mahasiswa berarti kamu sudah lebih dewasa dan harus mempertimbangkan dengan baik keputusan yang kamu ambil. Nah, berikut ini alasan mengapa mahasiswa harus gondrong!

1. Meningkatkan rasa percaya diri

Banyak yang mengatakan kalau rambut gondrong bisa meningkatkan rasa percaya diri? Benarkah? Memang tidak semua mahasiswa begitu, tapi umumnya mereka merasa kalau dengan memanjangkan rambutnya bisa memiliki rasa percaya diri tinggi. Percaya diri sebagai mahasiswa, percaya diri sebagai pribadi yang dewasa dan percaya diri dalam bertindak dan berperilaku. Mungkin ada yang berpikir, jika rambutnya gondrong berarti sudah bukan anak kecil lagi.

2. Menunjukkan kalau dia sudah dewasa

Rambut gondrong bisa menunjukkan tingkat kedewasaan. Seperti yang telah diulas diatas, bahwa rambut gondrong tidak akan pernah dimiliki anak-anak SMA kebawah. Hal itu memang benar dan pada akhirnya dengan memanjangkan rambut, mahasiswa merasa kalau dirinya sudah dewasa. Kalau sudah dewasa, berarti harus membuat dirinya berpikir dewasa juga.

3. Terinspirasi dari pemusik

Alasan ketiga mahasiswa harus gondrong, mungkin karena dia terinspirasi dari musisi yang rambutnya gondrong. Saat-saat kuliah merupakan saatnya mengekspresikan diri dengan meniru gaya musisi favorit mereka. Tentu tidaklah mengapa, terlebih jika rambut gondrong itu menjadikan ingin membuat prestasi sebesar para musisi itu. Tentu suatu hal yang bagus.

4. Merasakan sensasi tersendiri

Bagi yang sebelumnya, belum pernah memiliki rambut gondrong, maka saat mempunyai rambut gondrong tidak bisa diremehkan. Mahasiswa tersebut akan merasakan sensasi tersendiri. Rambutnya yang panjang itu membuatnya mengubah kebiasaan. Dimana, biasanya tidak perlu mengikat rambut, tapi sekarang harus mengikatnya saat menutup mata ketika berkegiatan. Selain itu saat sampoan, pasti memerlukan waktu lebih lama dibandingkan saat rambut pendek. Bisa dibilang perawatannya lebih susah dibandingkan rambut pendek.

5. Sebagai ajang deklarasi

Alasan berikutnya mahasiswa gondrong adalah sebagai ajang deklarasi bahawa orang tidak hanya bisa dinilai dari penampilan, melainkan harus dari hatinya atau dari dalam. Rambut gondrong ini tidak mencerminkan perilaku dari seseorang, jadi siapapun yang melihat mahasiswa gondrong perlu mendalami dulu sikap dan hatinya. Dengan begini, akan membuat semua orang sadar jangan asal-asal menilai seseorang.

Jadi, ada banyak alasan mengapa mahasiswa harus gondrong. Apapun itu, semuanya tergantung dari dirimu sendiri. Kamu harus nyaman dengan apa yang kamu tindakkan. Rambut gondrong berarti kamu harus benar-benar bisa merawatnya dan memerlukan biaya lebih. Jika tidak bisa, maka kutu-kutu dan penyakit rambut lainnya bisa menghantauimu. Pikirkan baik-baik sebelum memanjangkan rambutmu ya!!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berikut Liburan Cerdas Ala Mahasiswa Rantau

Inilah Dampak Negatif Jika Kamu Sering Mengeluh