in

Kiat Membangun Hubungan yang Sehat dan Bahagia, Salah Satunya Respect Terhadap Pasangan

Kiat Membangun Hubungan yang Sehat dan Bahagia, Salah Satunya Respect Terhadap Pasangan - www.idntimes.com

Semua hubungan romantis mengalami pasang surut. Hubungan itu membutuhkan kerja, komitmen, dan kemauan untuk beradaptasi dengan pasangan kamu. Entah hubungan kamu itu baru mulai atau sudah bersama selama bertahun-tahun, ada beberapa langkah yang bisa kamu ambil untuk membangun hubungan yang sehat.

Bahkan jika kamu pernah mengalami banyak kegagalan hubungan di masa lalu atau berjuang sebelumnya untuk menyalakan kembali api cinta. Kamu dapat belajar untuk tetap terhubung, menemukan kepuasan, dan menikmati kebahagiaan abadi bersama pasangan. Berikut ini tips membangun hubungan yang sehat dan bahagia bersama pasangan!

Terima Dan Hargai Perbedaan
Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk mempunyai hubungan yang sehat adalah menerima dan menghargai perbedaan yang ada. Kamu harus tahu bahwa kamu dan pasangan mempunyai perbedaan dan kalian tidak bisa menyatukan semua perbedaan. Oleh karena itu, kamu dan pasangan wajib menerima perbedaan satu sama lain.

Perbedaan tersebut bisa berupa prinsip hidup, sikap dan lain sebagainya. Terimalah satu sama lain secara apa adanya, jangan sering memaksa pasangan untuk mengikuti satu sama lain. Dengan menerima perbedaan, hubungan yang kamu jalani menjadi harmonis karena tak perlu berdebat karena perbedaan.

Respect Terhadap Pasangan
Setelah menerima dan menghargai perbedaan, kamu dan pasangan juga harus respect satu sama lain. Respect apa yang menjadi privasi, menghormati sebagai pribadi, menghormati sebagai pasangan dan menghormati apa yang di lakukan satu sama lain. Dengan begitu, kamu dan pasangan akan merasa berharga karena saling respect.

Hindari merendahkan satu sama lain karena itu dapat menjadikan hubungan kalian seperti neraka. Selain tidak baik bagi hubungan, saling merendahkan juga bisa berdampak buruk pada orang di sekitar kalian.

Lakukan Komunikasi Dengan Baik
Dalam suatu hubungan, komunikasi merupakan hal penting yang dapat menentukan baik buruknya suatu hubungan. Oleh karenanya, jalin komunikasi dengan baik bersama pasangan. Pastikan kamu dan pasangan mempunyai waktu untuk berbicara, mengatakan perasaan kalian dan mengatakan kegiatan apa yang kalian lakukan sehari-hari.

Jujurlah satu sama lain dan usahakan jangan ada ditutup-tutupi. Jika kamu merasa sulit untuk membicarakan sesuatu, carilah waktu yang tepat. Jangan ragu untuk mengatakan pujian maupun keluhan kamu terhadap pasangan. Karena dengan berkomunikasi, satu sama lain akan tahu dimana salahnya dan apa yang diinginkan pasangannya.

Hiduplah Dalam Memori Yang Indah
Jangan lupakan jika kamu dan pasangan pernah menjalin masa-masa yang indah sebelumnya. Kalian harus mengingat hal tersebut di saat mengalami pertengkaran atau perdebatan yang sengit. Karena mengingat memori yang indah akan membuat kamu dan pasangan menjadi lebih dekat. Meskipun tidak sedang bertengkar, kalian pun harus mengingat masa-masa indah itu.

Bahkan kalian harus sering melakukan kencan bersama untuk mengingat hal-hal itu. Sehingga, kamu dan pasangan ingat akan janji-janji kebersamaan dan mengesampingkan ego. Dengan begitu, kalian bisa menghindari hal-hal buruk dalam suatu hubungan.

Andilkan Orang-Orang Sekitar
Ketika mau berkomitmen dengan seseorang, maka harus menerima dia bersama keluarganya, sahabat-sahabatnya dan teman-temannya. Kalian harus mempelajari lingkup hubungan keluarga, pesahabatan dan pertemanan satu sama lain. Ikutlah menjadi bagian dari orang-orang terdekat satu sama lain. Sehingga, tidak akan kecemburuan yang aneh atau pertengkaran karena orang-orang terdekat itu.

Menjalin sebuah hubungan yang sehat, sebenarnya tidaklah sulit kalau kamu dan pasangan memahami hal-hal di atas. Saling mempelajari apa yang ada pada pasangan, akan membuat kalian tahu bagaimana harus menyikapi kondisi yang tidak menyenangkan dalam hubungan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 Kebiasaan Yang Bisa Bikin Emosi Kamu Lebih Stabil

Museum Merapi, Tempat Mengenal Gunung Merapi dan Pelatihan Kebencanaan