in

Ketahui Ciri-Ciri Sahabat yang Harus Segera Kamu Jauhi

Mengetahui karakteristik seorang sahabat dapat membantu kamu menentukan apakah harus melanjutkan pertemanan dengan orang tersebut atau tidak. Sebab, bergaul dengan sahabat yang buruk bisa sangat merugikan diri kamu. Tentunya kamu tak ingin mempunyai hidup dengan banyak masalah hanya karena bersahabat dengan orang yang salah. Kamu, harus bisa memahami karekater para sahabatmu.

Jika bertemu dengan orang baru kamu kenal, sebaiknya waspada dulu. Jangan langsung percaya dengannya, perhatikan dulu bagaimana sikap dan sifatnya. Apakah bisa diajak berteman atau tidak. Kalau kamu menemukan keganjalan atau sesuatu yang menurutmu tidak baik untuk berteman, lebih baik hindari teman seperti itu. Nah, bagi kamu yang belum mengetahui ciri-ciri sahabat yang harus kamu hindari, bisa simak ulasan di bawah ini!

1. Membicarakan keburukan kamu kepada orang lain

Perhatikan apa yang sahabat kamu katakan dan lakukan saat kamu tidak berada di sekitarnya. Ketahui apa saja yang ia lakukan jika bergaul dengan teman lainnya. Kalau dia ketahuan membicarakan keburukan kamu pada orang lain, segera jauhi dia. Itu berarti bahwa dia bukan sahabat yang baik untukmu. Lebih cepat menghindari teman seperti itu, hidupmu akan lebih baik. Agar rahasia-rahasiamu takkan dibocorkan pada orang lain lagi.

2. Memaksa kamu untuk melakukan hal-hal yang tidak kamu inginkan

Teman yang baik akan menginginkan yang terbaik untuk kamu dan menghargai keputusanmu. Dia tidak akan pernah membuat kamu melakukan sesuatu yang tidak kamu percayai atau akan membuat kamu mendapat masalah. Tapi, jika sahabatmu justru memaksa kamu melakukan hal-hal yang tidak kamu inginkan atau yang nantinya menimbulkan masalah untukmu. Hindari dia. Jangan pelihara teman seperti itu karena dia senang dengan penderitaanmu.

3. Mengambil keuntungan dari kamu

Pernahkah kamu memiliki teman yang hanya ingin melakukan hal-hal yang menurutnya menyenangkan saja. Atau seseorang yang hanya menelepon kamu ketika membutuhkan sesuatu? Atau sahabat hanya ingin bergaul dengan kamu karena ia ingin mendekati pacar kamu? Tipe sahabat seperti ini hanya ingin menggunakan kamu untuk kepuasannya sendiri atau bahasa lainnya dia hanya memanfaatkan kamu saja. Persahabatan adalah memberi dan menerima, kamu seharusnya memberi dan juga menerima.

4. Tidak bisa menjaga rahasiamu

Kepercayaan sangat penting dalam persahabatan. Jika kamu memiliki teman yang memberikan informasi tentang semua rahasia kamu, maka dia adalah teman yang buruk. Sahabatmu itu mungkin mencari cara untuk membuat dirinya terlihat lebih baik dengan menjatuhkan kamu atau dia sengaja menyakiti kamu. Sahabat yang baik akan menjaga rahasia penting bagi sahabatnya. Baik atau buruknya tentang suatu hal, kalau itu bersifat rahasia, berarti tidak boleh dibicarakan kepada orang lain.

5. Dengan sadar, suka memberikan nasehat buruk padamu

Banyak sahabat yang hanya menyamar saja. Dia berpura-pura menjadi sahabat kamu, tapi ternyata niat sebenarnya adalah menghancurkan kamu. Biasanya sahabat seperti ini akan bertindak seolah-olah mendukung dan baik kepada kamu. Tetapi setelah beberapa lama, tiba-tiba kamu mulai menyadari bahwa nasihat yang dia berikan kepada kamu bukan yang terbaik. Melainkan sesuatu yang menyebabkan banyak masalah dalam hidup kamu.

Hati-hati dengan yang satu ini, karena nasihat baik dengan buruk sulit dibedakan. Orang-orang seperti ini, umumnya bertutur kata manis. Sehingga, dapat membuat kamu sangat mempercayainya dan melakukan saran-saran darinya.

6. Suka bohong dan drama

Memiliki sahabat yang suka berbohong dan drama, bukan hal yang baik dalam hidupmu. Karena sahabat itu dapat menciptakan konflik yang justru bisa membuat kamu merasa bersalah. Pada akhirnya, dia menang sendiri dan berhasil membodohimu. Jika sahabatmu menunjukkan hal-hal tersebut, segera hindari dia.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ingin Hubunganmu Awet? Inilah Hal-Hal yang Harus Kamu Lakukan

Beberapa Hal yang Lebih Berharga Dari Seorang Pacar