in

5 Kebiasaan di Bulan Ramadhan Yang Paling Ngangenin

Kebiasaan di Bulan Ramadhan

Warwir.com – Ketika tiba waktu Ramadhan, beragam aktivitas dan segala sesuatu yang berbeda dengan hari lainnya ada di bulan Ramadhan. Nah, hal-hal unik dan aktivitas berbeda yang tidak dilakukan di waktu lain inilah yang terkadang bikin kita kangen masa-masa Ramadhan. Momen inilah yang terkadang menjadi satu daya tarik, terutama bagi para kawula muda untuk menciptakan perasaan rindunya terhadap bulan Ramadhan.

Menurut kamu apa saja kebiasaanmu di bulan Ramadhan yang paling bakal ngangenin ketika Ramadhan telah berlalu? Kalau menurut Warwir sih 5 kebiasaan berikut ini nih!

1. Keliling kampung bangunin sahur

Yang satu ini mungkin akan menjadi kebiasaan di bulan Ramadhan paling ngangenin. Mana mungkin bisa kamu kumpul bareng temen malem-malem terus muter kampung sambil pukul kentongan dan teriak.. SAHURR….SAHURR!! Aktivitas menyenangkan dan penuh keseruan ini hanya akan bisa kita jumpai di sepanjang bulan Ramadhan.

Di berbagai tempat atau daerah, kebiasaan membangunkan orang untuk makan sahur ini selalu dilestarikan. Meskipun istilahnya berbeda-beda, alat yang dipakai juga bermacam-macam tapi serunya tetap sama. Coba deh kamu coba pukul-pukul kentongan malem-malem diluar bulan Ramadhan, pasti udah ditimpuk sendal sama tetangga. hehe

2. Asmara Subuh

Jelek banget istilahnya?! Eis.. jangan berpikiran negatif dulu. Ungkapan ini sebenarnya adalah sebuah sitilah untuk menggambarkan kebiasaan jalan-jalan selepas shubuh di bulan Ramadhan. Kebetulan di waktu puasa Ramadhan seperti saat sekarang ini, untuk anak sekolah pasti mendapatkan berkah berupa hari libur yang panjang. Ditambah lagi dengan keringanan jam pelajaran sekolah yang terkadang menjadwalkan murid untuk masuk lebih siang dari biasanya.

Kesempatan ini lalu digunakan untuk aktivitas jalan-jalan pagi selepas shalat shubuh. Terus hubungannya apa dengan istilah ‘asmara shubuh‘? Ya namanya juga anak muda, berpapasan di suatu lokasi dengan lawan jenis tentu akan mengundang keusilan mereka. Tak jarang dari keusilan ini lalu digunakan untuk ajang saling berkenalan. Tapi jangan sampai sambil pacaran ya! Bisa rugi puasanya.

3. Ngabuburit

Namanya ngabuburit, pasti adanya cuma di bulan Ramadhan. Ouw iya, istilah ngabuburit ini cuma bisa kamu jumpai di Indonesia loh! Tempat lain dijamin gak ada. Aktivitas ngabuburit ini sering diidentikkan dengan kegiatan menunggu tibanya waktu berbuka atau nunggu bedug maghrib. Apapun yang dilakuin pasti asik deh kalau buat nunggu buka puasa! walaupun cuma duduk-duduk sambil ngeliatin motor lewat, kalau buat nunggu bedug maghrib sama temen pasti gak bakalan garing.

4. Balada iklan sirup

Nah, ini uniknya Ramadhan di Indonesia. Entah kenapa, hampir disetiap menit dan di semua channel TV pasti iklan sirup ini mendadak marak saat bulan Ramadhan. Bahkan terkadang kemunculan iklan sirup yang mulai inten di layar kaca ini sering dikait-kaitkan dengan pertanda akan datangnya bulan Ramadhan. aneh ya…

Uniknya lagi, dari dulu sampai sekarang. Dari jaman jadi bocah sampai jadi ayah, iklannya tetap itu-itu aja. Merknya pun sama itu-itu aja! hehe

5. Musim acara buber plus reunian

Ini nih yang terkadang seringkali ditunggu-tunggu! Ramadhan memang menjadi momen yang tepat untuk bersama dengan keluarga, teman, dahabat dan orang-orang terdekat. Maka tak jarang bulan Ramadhan ini menjadi waktu yang tepat untuk menyelenggarakan acara reuni, baik itu reuni keluarga atau reuni temen-temen sekolah.

Selain itu, di bulan Ramadhan ini banyak teman atau saudara yang mungkin bekerja dan tinggal di luar kota mudik ke kampung halaman. Maka, mumpung sama-sama sedang pulang kampung terus digelar deh itu acara buber atau buka bersama sekaligus reunian.

Nah, itu tadi gaes! 5 kebiasaan di bulan Ramadhan yang pasti bakal ngangenin. Semua kebiasaan diatas hanya dapat kita rasakan saat bulan Ramadhan, dan akan jarang kita alami diluar bulan suci Ramadhan. So, menurut kamu mana nih yang paling bikin kangen?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 Bentuk Hidung Yang Cuma Ada di Indonesia, No. 4 Wow Banget!

Kenapa Orang Indonesia Hingnya Pesek

Kenapa Orang Indonesia Hidungnya Pesek??