in

Karakter Cewek Bisa Dilihat Dari Caranya Berkerudung, Benarkah?

Warwir.com – Dalam islam, berhijab adalah kewajiban bagi muslimah. Jika dulu gaya hijab hanya itu-itu aja dan kebanyakan ribet, tapi sekarang hijab sudah menjadi bagian dari fashion. Perkembangan model hijab saat ini membuat wanita sangat nyaman serta percaya diri ketika mengenakan kerudung atau jilbab. Bahkan banyak sekali desainer yang membuat model hijab modern untuk para wanita. Tapi, tahukah kamu kalau ternyata karakter cewek bisa dilihat dari caranya berkerudung loh.

Kamu akan memakai kerudung sesuai kenyamanan dirimu. Oleh karena itu, cara berhijab bisa menunjukkan karakter dalam diri. Bisa dikatakan kalau jilbabmu itu merupakan cerminan atas dirimu. Penasarankan hijab itu bisa mewakili apa saja tentang dirimu? Lantas seperti apakah kerpibadian atau karaktermu sesuai cara berhijabmu? Simak yuk, ulasannya!

1. Kerudung Fashionista

Kalau kamu suka menggunakan hijab yang fashionis, berarti kamu adalah seseorang yang kreatif. Masih suka memperkaya model-model fashion yang tepat untuk diri sendiri. Kamu adalah orang yang mengikuti perubahan jaman dan terbuka terhadap perkembangan.

2. Kerudung Feminim

Jika kamu suka mengenakan kerudung yang feminim berarti kamu itu lembut dan bersikap keibuan. Biasanya hijab seperti ini dikenakan dengan baju kurung, kaftan atau pakai rok panjang yang nyapu lantai. Hal itu menunjukkan sosok kamu wanita dalam arti sebenarnya, anggun, lembut dan suka dengan kegiatan kewanitaan.

3. Hijaber tomboy

Bisa dibilang gaya hijab tomboy ini mirip-mirip preman begitulah. Biasanya dipakai para anak-anak yang masih remaja, dimana jiwanya sangat ambisius dalam mengejar impiannya. Cara mengenakan jilbab seperti ini menunjukkan karakter apa adanya, simple dan tidak suka berdandan. Selain itu juga mementingkan kenyamanannya untuk bergerak bebas.

4. Hijab yang hanya disampirkan saja

Berikutnya adalah cara mengenakan hijab hanya disampirkan saja. Umumnya digunakan oleh para sosialita dan sering dijumpai saat merayakan hari idul fitri. Cara hijab seperti ini mengartikan bahwa mereka sehari-harinya tidak mengenakan hijab. Walaupun baik hati dan perilakunya, tapi mudah terpengaruh. Hatinya belum merasa mantap mengikuti permintaan agama.

5. Mengenakan Kerudung, Tapi Poninya Keluar

Sedangkan jika ada yang suka mengenakan hijab, tapi poni masih melambai-lambai, berarti tipe cewek yang aneh dan tidak mempunyai arah. Cara hijab seperti ini dikenakan oleh ibu-ibu pejabat yang tidak niat mengenakan jilbab. Seperti habis nyalon dan takut kalau poninya rusak atau kepanasan.

6. Berkerudung yang lehernya kelihatan

Tak hanya poni saja yang diperlihatkan, tapi terkadang hijaber juga menunjukkan lehernya. Kalau cewek seperti menunjukkan kalau jiwanya masih labil belum mantap atau masih belajar berhijab. Masih setengah-setengah dalam menutup auratnya.

7. Memakai kerudung sorban

Sedangkan bagi yang suka mengenakan kerudung bersorban, berarti tipe cewek yang anggun, tahu apa yang dia mau dan memiliki tingkat kepercayaan diri tinggi. Bisa dikatakan cewek cerdas dalam bertindak.

8. Hijab total

Berhijab total adalah cara berkerudung yang hanya memperlihatkan bagian mata saja. Cara hijab ini mengartikan kalau dia adalah tipe cewek yang sudah siap berkomitmen mengikuti perintah Allah SWT. Dia juga sangat religius dan teguh dalam memegang ajaran-ajaran agama.

9. Hanya atasnya saja yang dikerudungi, tapi bajunya ketat

Gaya hijab berikutnya adalah yang dihijabi bagian atasnya saja, sedangkan bajunya ketat. Kalau seperti itu, berarti dia hijaber yang gagal. Berhijab hanya karena mengikuti trend atau untuk menutupi kekurangannya saja. Selain itu, dia hanya ingin kelihatan bagus dari luarnya. Belum mengerti makna berhijab sebenarnya.

Demikianlah ulasan tentang karakter cewek bisa dilihat dari caranya berkerudung. Sudah jelaskan? Yuk, berhijab dengan baik yang syar’i.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berikut 5 Tempat Romantis yang Wajib Kamu Kunjungi

5 Lagu Pilihan yang Cocok Buat Anak Rantau