in

Kamu Seorang Pendiam? Begini Caranya Agar Punya Banyak Teman

Warwir.com – Sebagai seorang pendiam memang ada banyak sekali rintangan yang membuat anak pendiam sulit memiliki teman, apalagi banyak teman. Hal ini tentu saja dikarenakan sifat seorang pendiam yang sukar untuk bergaul apalagi sehingga biasanya seorang pendiam tidak memiliki banyak teman. Di samping karena mereka lebih suka menyendiri dan tidak tertarik bergabung dalam banyak kegiatan yang melibatkan banyak orang. Dengan kata lain, seorang pendiam merupakan seseorang yang tidak terlalu menyukai kehidupan sosial. Tapi sebagai mahluk sosial manusia tentu saja membutuhkan teman. Sehingga meski pun kamu pendiam, kamu juga butuh memiliki teman kan? Lalu, bisa tidak ya seorang pendiam memiliki banyak teman. Untuk itu artikel ini akan memberikan cara agar pendiam punya banyak teman.

Meski pun terlihat cuek tapi sebenarnya seorang pendiam merupakan sosok yang sangat sensitif terhadap hal-hal yang berada di sekelilingnya. Sehingga terkadang mereka merasa iri dengan orang lain yang bisa memiliki banyak teman dan dapat dengan mudah membangun hubungan pertemanan dengan orang lain. Jika kamu merupakan salah seorang pendiam yang cukup kesulitan dalam mencari teman. Berikut ini adalah cara agar pendiam punya banyak teman:

1. Ramah Senyum

Langkah pertama yang bisa pendiam lakukan agar dapat mudah memiliki teman adalah dengan memberikan seyum tulus ke pada siapa pun di sekitar kamu. Biasanya seorang pendiam identik dengan sosok dingin yang tidak peduli dengan sekitarnya. Sehingga seorang pendiam cenderung akan mengalami kesusahan saat ingin memulai sebuah hubungan pertemanan dengan orang lain, karena cap dingin dan cuek yang telah tertanam pada diri mereka.

Untuk itu, mulailah tersenyum dan bersikap ramah terhadap orang-orang di sekeliling kamu agar kamu dapat memulai hubungan baik dengan banyak orang sehingga kamu bisa memulai sebuah hubungan pertemanan.

 2. Melawan Rasa Gugup

Salah satu masalah dari seorang pendiam adalah rasa gugup yang sering sekali menyerang mereka ketika mereka berada dalam keramaian. Sehingga tidak jarang membuat seorang pendiam akan melewati begitu saja sekelompok orang yang sedang berkerumun dan bercanda bersama, tanpa menengok sedikit pun.

Setelah kamu mulai tersenyum dan bersikap ramah pada orang-orang di sekeliling kamu, kamu bisa mulai melawan rasa gugup kamu untuk berada di tengah banyak orang dan bergaul bersama mereka.

 3. Menjadi Pendengar Yang Baik

Kelebihan yang dimiliki oleh seorang pendiam adalah, mereka merupakan pendengar yang baik. Sehingga kamu bisa memanfaatkan kelebihan ini dengan menjadi pendengar yang baik orang-orang di sekitar kamu untuk mengambil simpati mereka dan membuat mereka menjadi teman kamu. Dengan semakin sering kamu menunjukkan kepedulian kamu terhadap sekitar, maka akan semakin mudah bagi kamu untuk mendapatkan teman.

Sudah tahu kan, bagaimana cara pendiam agar punya banyak teman? Intinya yang perlu kamu lakukan hanya menunjukkan pada sekeliling kamu bahwa kamu peduli dengan keberadaan mereka. Sehingga mereka juga akan peduli padamu.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cara Mengembangkan Self Talk Positif Dengan Baik

Benarkah Media Sosial Dapat Mendekatkan yang Jauh Dan Menjauhkan yang Dekat?