in

Kamu Masih Single, Cepat Lakukan Hal Ini!

Kamu masih jomblo? Dan gak maukan terus jomblo? Pastinya juga ingin merasakan kenikmatan memiliki pacar atau kekasih. Jika kamu masih jomblo, sementara teman-teman kamu sudah mendapatkan belahan jiwa mereka, segera perbaiki dirimu. Bukannya kamu tidak baik lho, tapi cobalah ketahui kelemahanmu kenapa tidak bisa mendapatkan pacar di usia ini. Apakah karena kamu terlalu sibuk memikirkan diri sendiri ataukah karena kamu terlalu cuek.

Temukan alasan yang membuat kamu jomblo. Ada kalanya kamu mempunyai pasangan untuk menikmati hidup lebih jauh lagi. Jangan hanya iri sama temen-temen kamu, tapi carilah cara agar bisa menyusul mereka secepatnya. Bagi kamu yang masih single, bisa mengikuti beberapa tips di bawah ini agar segera mendapatkan pasangan yang ideal!

1. Ubah pola pikir

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengubah pola pikirmu. Mungkin selama ini kamu berpikir membahagiakan orang-orang sekitar dulu dan mengabaikan jodohmu. Rubahlah pemikiran itu, kamu harus berusaha membahagiakan keluargamu dan juga dirimu. Lakukan kedua hal tersebut secara seimbang. Sembari membahagiakan orang tua, kamu juga cari pasangan. Karena orang tua juga bakal sedih kalau kamu single terus, sedangkan temen-temen kamu sudah mempunyai pasangan.

2. Temukan pekerjaan yang mapan

Setelah lulus SMA atau kuliah, kamu wajib secepatnya mendapatkan pekerjaan yang bagus. Temukan passionmu walaupun tidak sesuai jurusanmu. Dengan kamu menemukan passion, maka bisa memperoleh pekerjaan yang sesuai hati dan jiwamu. Sehingga, pekerjaan itu bisa untuk menata masa depanmu. Jika sudah mendapatkan pekerjaan yang mapan, jodoh akan datang sendiri. Kamupun bisa memilih mana yang diinginkan.

3. Ketahuilah daya tarikmu

Selain pekerjaan yang mapan, pastikan kamu mempunyai daya tarik yang berbeda dibandingkan jomblo lainnya. Kamu harus menunjukkan kalau kamu adalah pria atau wanita terbaik untuk dijadikan kekasih. Misalnya dengan menunjukkan perhatianmu, ketrampilan yang kamu miliki atau bahkan penampilanmu. Pokoknya, kamu carilah daya tarik yang bisa memikat lawan jenis agar mau menjadikanmu pendampingnya.

4. Buang keegoisanmu

Banyak orang tidak suka dengan pasangan yang egois. Nah, bagi kamu yang masih single, buanglah sifat egois. Sekarang bukan waktunya kamu memikirkan diri sendiri, tapi perhatikan orang lain dan buatlah mereka merasa nyaman didekatmu. Egois bukan sikap yang baik dalam menjalin hubungan. Kalau kamu ingin mendapatkan pasangan yang baik, mulailah bersikap baik dan tidak keras kepala. Berpikirlah yang terbaik bagi dirimu dan orang lain.

5. Datang ke tempat-tempat positif

Kamu yang masih single, bisa mendatangi tempat-tempat yang memberikan hal positif padamu. Seperti sering ke pengajian atau mengikuti acara di gereja, mengikuti amal dan sebagainya. Karena biasanya jodoh tak terduga justru datang saat kamu menyebar kebaikan. Mungkin saja jodoh kamu berawal dari tempat-tempat itu. Bersama dengan orang-orang positif akan membuatmu selalu memikirkan yang terbaik dan berada di jalan Tuhan.

6. Berdoalah

Setelah melakukan banyak usaha, jangan lupa untuk selalu berdoa kepada Tuhan agar diberikan jodoh secepatnya. Jodoh yang bisa mengertimu dan dijadikan sebagai pendamping untuk menikmati hidup ini. Bagi kamu yang muslim bisa menunaikan sholat istikharah untuk meminta petunjuk atas jodohmu.

Ketika kamu single jangan takut bersama orang lain, jalani saja kalau sudah bertemu dengan orang cocok. Baik kamu cowok atau cewek jangan ragu mengungkapkan rasa cintamu. Di jaman modern ini syah-syah saja.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Inilah Lagu yang Cocok Buat Kamu yang Sedang PDKT

Ini Lho yang Terjadi Setelah Kamu Pacaran 6 Bulan