in

Kamu Baru Putus? Berikut Tips Supaya Kamu Tetap Bahagia

Putus memang bisa menjadi hal yang menyakitkan, itu membua kamu patah hati. Kalau sudah patah hati biasanya semangat hidup menjadi berkurang, lalu harus membiasakan diri untuk menjalani semua kegiatan sendiri lagi. Tak ada lagi yang memanjakan, tak ada lagi chat sayang dan tidak ada lagi yang mengingatkan. Kamu akan mengalami hal itu ketika baru putus. Tapi, jangan jadikan putus cinta sebagai hal yang berlebihan

Jangan bunuh diri, jangan menganggap hidupmu akan berakhir. Tapi, cobalah untuk mengerti kalau putus ini sudah diatur oleh Tuhan untuk hidupmu yang lebih baik. Putus merupakan cara Tuhan menunjukkan kepadamu kalau dia belum pantas untuk bersanding denganmu. Jadi, tak usah lebai. Sedih sih boleh, tapi bukan berarti harus nahan lapar atau nggak makan. Nah, berikut ini tips bahagia walaupun baru putus.

1. Terimalah kenyataan, sendiri itu pilihan berharga

Kamu memang merasakan kalau hati serasa dipukuli dan hari-hari itu sangat berat dijalani. Namun, mulailah menerima kenyataan bahwa kamu sudah putus dan sendiri bisa menjadi lebih baik. Jangan terus-teruskan salahkan dirimu atau menganggap kamu belum putus dengan doi. Mulailah harimu dengan menyadari semuanya. Jaga emosimu saat melihatnya, ketahuilah bahwa kamu sangat berharga dan tunjukkan kepada orang yang mengabaikanmu kalau dia salah.

2. Duduk nonton tivi dan makan eskrim coklat

Tak ada yang lebih menyenangkan dibadingkan nyemil dan nonton TV. Putus menjadikan kamu bisa melakukan semua hal, kamu tak usah khawatir dilarang-larang. Kamu bisa nonton acara kesukaan sambil makan es krim coklat yang lezat. Kamu tak lagi wajib balas sms atau chatnya, takkan ada yang mengganggumu lagi, percayalah. Nikmati kesendirian, jangan lupa setelah makan es krim gosok gigi ya.

3. Travelling

Kamu baru putus? Berarti ada waktu dung untuk travelling. Kamu yang selalu menunda-nunda mengunjungi tempat tempat petualangan karena kesibukan sendiri dan pacar, sekarang jadi punyai waktu. Nah, kunjungilah tempat yang ingin kamu kunjungi. Dapatkan pengalaman baru dan takhlukkan semua tantangan di tempat tersebut. Dapatkan yang kepuasan saat mencapainya. Lakukan kegiatan yang kamu inginkan. Diving, snorkeling, trekking, arung jeram dan lain sebagainya. Dengan begitu, perasaan patah hatimu bisa tertutupi karena kesenangan travelling. Kamupun menjadi lebih bahagia bahkan lebih dari sebelumnya.

4. Buang jauh-jauh pikiran kamu tidak bisa hidup tanpanya

Buanglah sikap ketergantungan kamu padanya. Buktikan kalau kamu bisa mengurus hidupmu sendiri. Kamu bisa kekampus sendiri, bisa belanja sendiri, bisa beli buku sendiri, bisa kondangan tanpanya. Jika kamu sudah bisa melepaskan ketergantunganmu, maka hidupmu lebih tenang dan bahagia. Kamu akan merasakan perbedaan yang berarti, itupun mendikan kamu sadar kalau dirimu sangat berharga. Kamu tak pantas disakiti, tunjukkan kalau kamu bisa dan kuat.

5. Jangan marah padanya, tapi lupakan dengan berteman

Kamu harus dewasa menyikapi mantan untuk diri yang bahagia. Kamu harus bisa menghilangkan kemarahanmu, kamu tidak boleh lagi menunjukkan perasaan sebal apalagi cinta. Kalau sudah putus bukan berarti musuhan, bersahabatlah dengannya, katakan kalau kamu sudah move on. Bersikap dewasa membuat dirimu lebih baik daripada harus meratapi dan balas dendam kepadanya.

6. Fokus memperbaiki diri

Salah satu cara membuat dirimu  bahagia adalah buat dirimu lebih baik. Kamu harus lebih cantik atau lebih ganteng lagi. Rawatlah dirimu jangan sampai putus membuat kamu berantakan. Kamu juga harus mengejar prestasi yang belum dicapai. Semangatlah!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Punya Pacar Beda Agama? Siapkan Dirimu Dengan Hal ini!

Berikut Tanda Bahwa Pasanganmu Memang Serius ke Kamu