in

Belanja Hemat dengan 6 Jurus Belanja Cerdas

6 Jurus Belanja Cerdas

Warwir.com – Saat ini berbelanja sudah menjadi kegiatan yang sering kita jumpai sehari-hari, entah berbelanja kebutuhan pokok, baju, atau sekedar snack. Apalagi saat ini banyak dijumpai minimarket atau pusat perbelanjaan yang sudah menjamur dan lokasinya tak jauh dari pemukiman warga.

Banyaknya berbagai produk yang dijual serta promo atau diskon yang ada di minimarket atau pusat perbelanjaan tentunya sering membuat anda tergiur dan lapar mata. Apalagi jika anda orang yang sering kebablasan belanja atau over shopping. Tentunya anda akan merogoh kocek lebih dalam sehingga menyebabkan budget membengkak padahal tanggal gajian masih lama, hal-hal berikut ini bisa dijadikan jurus belanja cerdas agar anda tetap bisa berbelanja kapan pun tanpa takut bokek di tanggal tua.

6 Jurus Belanja Cerdas

1. Buat daftar belanjaan

Buatlah list barang atau daftar belanjaan pada secarik kertas, lalu tulislah barang-barang yang anda butuhkan. Membuat daftar belanja sebelum pergi berbelanja sangatlah penting, selain agar anda mengetahui barang apa saja yang anda butuhkan daftar belanja juga dapat memonitor pengeluaran anda. Bagaimana bisa? Gampang, dengan di buatnya daftar belanja otomatis anda akan mengetahui apa saja barang yang anda butuhkan setelah itu berbelanjalah dengan menaati daftar tersebut, jangan dilanggar.

2. Cari yang sedang promo atau diskon

Tips ke dua adalah mencari barang yang kita butuhkan dalam daftar belanjaan yang sedang promo atau mendapatkan potongan harga, meskipun potongan harga tersebut tidak seberapa namun apabila anda membelinya dalam jumlah banyak tentu saja harganya akan lebih murah dibandingkan jika anda membeli barang yang sedang tidak diskon.

3. Jeli membandingkan harga

Cobalah luangkan waktu sejenak untuk membandingkan harga setiap barang dengan teliti, dengan begitu anda bisa tahu perbedaan harganya. Karena terkadang ada produk yang sejenis tapi dijual dengan harga yang berbeda, nah disini pembelilah yang dituntut untuk lebih jeli dalam membandingkan harga-harga produk sebelum berbelanja.

4. Membuat member card

Jika tempat anda biasa berbelanja mengeluarkan member card ada baiknya membuat member card ini. Tanpa disadari sebenarnya memberikan banyak sekali keuntungan bagi penggunanya, misalkan pengguna member card lebih banyak menerima potongan harfa, diskon, promo, stamp, atau kupon yang jika terkumpul dapat ditukarkan dengan hadiah menarik. Tentu saja kesempatan tersebut sayang untuk anda lewatkan bukan.

5. Kumpulkan kupon atau stamp sebanyak-banyaknya

Ayo kumpulkan stamp mulai sekarang, jangan dibuang. Sebagian orang meremehkan apabila diberi stamp atau kupon saat selesai berbelanja, padahal stamp atau kupon yang nilainya tidak seberapa itu apabila dikumpulkan akan sangat bermanfaat. Bayangkan, jika anda mendapat stamp dan kupon tiap kali berbelanja bukankah lama kelamaan akan terkumpul banyai dan bukan tidak mungkin jika nanti anda bisa berbelanja hemat bahkan gratis.

6. Makan terlebih dahulu

Sebaiknya sebelum memulai ritual belanja yang melelahkan dan lama ada baiknya jika anda dan seluruh anggota keluarga belanja dalam keadaan perut kenyang. Disamping agar kegiatan belanja anda tidak terganggu dengan perut yang lapar minta diisi, penelitian juga membuktikan perut yang lapar membuat belanja jadi berlebihan atau tidak terkontrol.

Nah demikian tips yang dapat anda manfaatkan untuk belanja cerdas, jika di aplikasikan dengan tepatbmaka bisa sangat berguna agar anda dapat berbelanja dengan hemat tanpa takut budget membengkak meskipun sedang tanggal tua. Happy shopping.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tips Menjaga Konsentrasi

5 Tips Ampuh! Cara Menjaga Konsentrasi dan Anti Gagal Fokus

tips cantik ala korea

Cewek Harus Baca! Tips kulit wajah flawless ala Korea