in

Inilah yang Bisa Kamu Pelajari Dari Hubungan LDR

Jika kamu sedang berada dalam hubungan jarak jauh, kamu akan merasa sulit untuk menjalin hubungan. Kamu merasa sulit bertemu dengan pasangan, selain itu kamu juga harus menahan perasaan rindumu. Kamu tidak bisa sewaktu-waktu bertemu dengan dia kalau menjalani hubungan LDR. Oleh karena itu, mempertahankan hubungan LDR itu sangatlah susah. Banyak para pejuang LDR yang kandas di tengah jalan. Hubungan jarak jauh membutuhkan tingkat kepercayaan yang lebih dan komunikasi yang lancar. Keduanya harus bisa saling menjaga komitmen walaupun tidak terus didampingi oleh pasangannya. Nah, berikut ini beberapa hal yang bisa kamu pelajari saat LDR!

1. Belajar cara berkomunikasi dengan benar

Ketika kamu berada di jarak bermil-mil, komunikasi adalah kuncinya. Pacaran jarak jauh membutuhkan komunikasi yang lancar. Tanpa diminta, kamu harus memberikan kabar atau menanyakan kabar pasangan. Jangan gengsi, tapi cobalah mengerti kalau kesibukan terkadang bisa menjadi penghalang kalian untuk berhubungan dengan baik. Berilah kabar 3-4 kali sehari. Apa sih susahnya, sekarang banyak aplikasi chat, kamu bisa mengirim pesan. Atau juga video call kalau mau melihat wajah pasangan atau menelpon juga bisa.

2. Belajar untuk sendiri

Saat tidak ada pasangan disampingmu, kamu harus berbuat apa-apa sendiri. Saat malam minggu kamu tidak ada pasangan dan tidak boleh iri dengan yang lainnya. Saat pergi kondangan, kamu juga sendirian atau ketika ada acara-acara besar kamu juga sendiri. Dari seringnya sendirian inilah yang membuat waktumu justru sangat berharga saat bersama pacar. Kamu jadi tahu bagaimana rasanya ditinggal pacar dan saat bersamanya, kamu takkan mengabaikannya.

3. Belajar cara mempercayai (dan tidak mempercayai)

Dari hubungan jarak jauh atau LDR, kamu akan belajar saling mempercayai. Kepercayaan merupakan satu hal yang sangat penting dari hubungan selain komunikasi. Dari kepercayaan ini kamu akan mendapatkan sebuah kejujuran. Kalian akan berusaha untuk jujur agar saling mempercayai. Dari itu kamu juga tahu bagaimana keseriusan pacar kamu dalam menjalani hubungannya denganmu. Jika sudah begitu, hubungan kalian akan menjadi kokoh dan sulit dipisahkan. Yakinlah LDR itu ujian untuk mendapatkan hubungan yang lebih baik dan kokoh dibandingkan hubungan jarak dekat.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Perlakuan Cowok yang Seharusnya Tidak Boleh Kamu Terima

Pengawasaan Sosial Media dari Orang Tua

Emak Follow Kamu di Sosial Media, Ini 7 Hal yang Nggak Boleh Kamu Lakuin!