in

Inilah Tips Menghadapi Calon Mertua yang “Galak”

Mertua kamu adalah bagian penting dari kehidupan pasangan kamu. Sehingga, menjadikan mereka bagian terpenting dari hidupmu juga. Tidak seorang pun pernah mengatakan bahwa mudah mengikuti kemauan calon mertua atau sebaliknya. Tetapi menciptakan keharmonisan dengan calon keluarga baru adalah usaha yang harus dilakukan dan itu sangat berharga. Kamupun menyadari tidak akan mudah membangun jembatan dengan calon mertua.

Namun, jika kamu menyadari bagaimana jasa calon mertua dalam membesarkan dan mendidik pasangan kamu sehingga, menjadi pribadi yang baik dan bertanggung jawab kepadamu. Dengan begitu, kamu takkan lelah berusaha memahami calon mertua walaupun galak, sifatnya keras. Dibalik kesusahan pasti ada jalan, kamu hanya butuh kebiasaan saja. Dan berikut ini beberapa tips menghadapi calon mertua yang galak.

1. Bekerjasama Dengan Pasanganmu

Bekerjasama dengan pasanganmu dalam menakhlukkan calon mertua itu adalah aturan utama. Kamu bisa meminta saran kepada pacar kamu bagaimana cara menakhlukkan hati orang tuanya. Kamu bisa bertanya tentang makanan kesukaannya, bagaimana sikap yang disukai mereka, sampai bagaimana cara pandang mereka terhadap sesuatu hal.

2. Bersikaplah sopan dan gunakan bahasa yang bagus

Baik kamu cewek atau cowok harus bersikap sopan di depan calon mertua. Kamu harus berusaha merebut hatinya dengan sikapmu. Misalnya saat pertama kali bertemu mengucapkan salam dan mencium tangannya. Lalu, berbicaralah dengan bahasa daerah jika kamu menguasainya. Sebab, orang tua lebih suka bahasa pribumi, terlebih orang Jawa yang menganggap bahasa Jawa yang terbaik. Jangan pasang muka takut walaupun hatimu memang takut. Tapi, kamu harus berusaha tenang dan tersenyum walaupun hati perih.

3. Layani mereka

Tips menghadapi mertua yang galak adalah dengan melayani mereka ketika ada kegiatan yang susah dikerjakan sendiri. Bantu calon ibu mertua kamu memasak atau bantu ayah mertua kamu memotong rumput. Walaupun kamu berbuat kesalahan dan membuat mereka meledak emosinya, tapi itu justru membuat mereka terkesan. Sambil membantu, cobalah mengobrol dengan bahasa yang bagusl.

4. Ingat hari-hari istimewa mereka

Kembali ke bahasan awal, dengan bekerjasama kamupun bisa tahu hari-hari istimewa calon mertua. Nah, usahakan kamu untuk hadir dalam hari-hari itu. Bawa hadiah yang tidak mahal tapi berkesan. Buatlah mereka bahagia di hari tersebut, sehingga kamu dapat merebut hati mereka. Berbaurlah dengan calon mertua, maka kamu tahu bagaimana cara menghadapinya. Awalnya memang kamu tersiksa, tapi akhirnya kamu terbiasa dan bahkan mungkin menjadi kesayangan melebihi anaknya sendiri.

5. Datang dengan membawa baju sopan, kalau bisa nampak agamis

Kesan pertama haruslah baik, kamu harus menunjukkan kalau kamu orang terbaik yang pantas menjadi menantunya. Cara berpakaian menunjukkan siapa dirimu, kalau bisa tunjukkan kalau kamu mengikuti aturan Tuhan. Baju agamis atau setidaknya rapi bisa memberikan kesan yang baik bagi calon mertuamu. Mereka yang galak, menjadi agak turun emosinya saat melihatmu mengenakan pakaian yang sopan dan rapi. Dia akan senang karena memiliki calon menantu yang selalu memantaskan dirinya  dalam setiap keadaan.

6. Ikuti aturannya

Jika camermu galak, maka kamu harus mengikuti semua aturan yang dibuatnya. Misalnya tidak boleh terlalu lama main atau terlalu lama keluar rumah. Jangan sampai keluar dari batas waktu yang telah ditentukan mereka. Pokoknya, kamu tidak boleh melanggar apa yang diterapkannya dalam mengatur anak-anaknya. Jangan buat kekasihmu sampai melawan aturannya tersebut. Sebab, bisa-bisa kamu tidak mendapatkan restunya.

Bagaimana? Sudah mengertikan cara menghadapi calon mertua yang galak? Selanjutnya lakukan tips-tips diatas untuk memuluskan jalanmu untuk hidup bersamanya selamanya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

cewek curhat

Ingin Si Dia Mau Jadi Pacarmu? Berikut Tipsnya

Inilah Tanda yang Membuat Hubungan Kamu Dengan Dia Bisa Berakhir