in

Inilah Tanda Bahwa Kamu Memang Sudah Siap Menikah

Menikah adalah hal yang membahagiakan bagi para pasangan, tapi menjalaninya tidak segampang yang dipikirkan. Menikah itu menyatukan dua pikiran dan dua keluarga, sehingga tidak mudah untuk menjamin keharmonisan. Sebelum menikah, seseorang harus mengetahui dulu seberapa siap dirinya untuk mewujudkan keluarga. Jangan sampai, kamu sebenarnya belum siap menikah tapi memaksakan diri untuk menikah.

Oleh karena itu, kamu harus mengetahui seberapa siap kamu menikah dan berhubungan bersama dengan pasanganmu selamanya. Setelah menikah, kamu tidak boleh merasa bosan sedikitpun dengan pasanganmu itu, kamupun harus siap menjalani kondisi apapun yang terjadi dalam pernikahan. Nah, berikut ini adalah tanda bahwa kamu sudah siap menikah!

Kamu paham alasannya kenapa ingin menikah

Ketika kamu sudah paham kenapa ingin menikah berarti kamu sudah siap menikah. Apakah alasannya untuk hidup bersama pasangan saja atau karena ingin berpesta saja atau benar-benar ingin mewujudkan sebuah keluarga yang sakinah, mawaddah dan warohmah. Jika kamu sudah merasa paham mengapa harus menikah itu menandakan kamu memang mengerti apa yang nantinya akan kamu hadapi. Cobalah untuk menanyakan kepada diri kamu sendiri alasan tersebut sebelum memutuskan menikah.

1. Hubungan cinta yang sudah dalam

Pada awalnya, kamu dan pasangan hanya main mata, sering keluar, sering bercanda di tempat-tempat yang menyenangkan. Tapi jika kamu sudah menikah, kamu harus memiliki hubungan yang mendalam. Lebih dalam dari sekedar bersenang-senang sepanjang waktu, pergi keluar setiap malam, menjadi riang. Kamu harus mampu mengatasi masalah sulit bersama. Jika kamu sudah mempunyai rasa cinta yang mendalam, siap menghadapi kesenangan dan kesulitan bersama menandakan kalau kamu siap menikah.

2. Kamu tahu dan percaya pada pasangan sepenuh hati

Tidak peduli berapa lama kalian bersama, kamu perlu tahu pasanganmu sepenuhnya. Jangan menikah hanya karena kamu sudah berpacaran selama bertahun-tahun. Menikah karena kamu paham dan mengerti bagaiman pasanganmu. Kamu tahu masa lalunya dan tahu harapan serta impiannya. Kamu dapat membayangkan reaksinya terhadap hal-hal tertentu. Kamu tahu semua ini dan kamu masih mencintainya. Di luar itu, kamu juga sudah memercayainya dalam segala sesuatu. Kepercayaan sangat penting untuk pernikahan, jadi pastikan kamu dapat mempercayai pasanganmu sepenuhnya.

3. Kamu tidak ingin mengubah pasanganmu

Jangan menikahi orang penting dalam hidupmu dan berpikir dia akan berubah. Menikahi dia karena kamu mencintainya apa adanya. Membuat komitmen besar tidak akan mengubah siapa pun meskipun itu mungkin membuat kamu harus bekerja lebih keras dalam hubungan. Jangan berharap pernikahan mengubah hubungan kamu juga. Pernikahan tidak akan bisa membuang perbedaan diantara kalian. Kamu tahu bahwa kalian harus berjalan bersama-sama, saling mengisi tanpa menyingkirkan wujud asli dari masing-masing.

4. Kamu dan dia bisa menyelesaikan konflik bersama

Tanda bahwa kamu sudah siap menikah adalah kamu dan dis bisa menyelesaikan konflik atau masalah bersama. Kamu tidak hanya memikirkan tentang masalahmu saja, tapi kamu juga memikirkan tentang masalahnya. Setelah tahu kamu dan dia menyelesaikan semua permasalahan bersama-sama. Itu menandakan kamu dan dia sudah siap melangkah ke jenjang kehidupan yang lebih dalam lagi yakni pernikahan.

5. Kamu membuat rencana jangka panjang bersama

Saat kamu sudah membuat rencana jangka panjang bersamanya, berarti kamu siap menikah. Kamu merasa sudah mampu dan harus melanjutkan hubungan ke pernikahan. Misalnya, kamu sudah memikirkan kalau mau menikah harus tinggal dimana, punya anak berapa dan bagaimana rencana keuangan kalian saat bersama nanti.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

tips hubungan awet

Alasan Mengapa Anak Pertama Adalah Jodoh Terbaik

Ini Yang Diharapkan Pasanganmu Saat Dia Sedang Bete