in

Inilah Keistimewaan Dari Kata “Terima Kasih”

Warwir.com – Terima Kasih sebuah ungkapan sederhana yang penuh makna. Manusia merupakan makhluk sosial yang tidak bisa lepas dari manusia lainnya karena pada dasarnya membutuhkan bantuan orang lain. Dimanapun, kapanpu manusia pasti bersinergi dengan orang lain. Dunia akan sangat indah jika kita menghargai dan memberikan kebaikan satu sama lain. Saling bersinergi, saling membantu dan saling menjaga adalah wujud dari kebaikan.

Terima Kasih adalah kata yang tidak pernah lepas dari kehidupan kita sehari-hari yang menyimpan kekuatan. Mengucapkan kata terima kasih bukan hanya memberikan penghargaan bagi orang lain, ntapi juga wujud Syukur kepada Tuhan. Sudahkah kalian hari ini mengucapkan terima kasih atas perbuatan baik orang lain kepada kamu? Jika belum mulailah untuk membiasakan mengucap terima kasih setiap mendapatkan bantuan.

Selain itu, menjawab ucapan terima kasih juga wajib dan tak kalah pentingnya. Dengan menjawab ucapan terima kasih, maka menjadikan orang tersebut dihargai karena itu respon positif. Saling memberikan respon positif menjadikan hidup lebih damai dan menyenangkan. Terima Kasih dua kata mutiara yang bisa membuat hati seseorang senang dan bahagia. Hanya mengucapkan kata sederhana ini, kebahagiaan akan tercipta.

1. Filosofi kata Terima Kasih

Perlu kamu ketahui bahwa ungkapan terima kasih mempunyai arti yang sangat dalam. Sebab, mengajarkan pesan moral, penuh makna pada kehidupan. Bukan hanya sekedar mengajarkan akhlak baik atau akhlakul karimah saja, melainkan mampu menjaga keseimbangan hidup. Terdiri dari dua kata yakni terima yang berarti menerima atau mendapat. Sedangkan kata yang kedua kasih yang memiliki arti berbagi atau memberi.

Terima kasih bisa disimpulkan kalau dalam menjalani hidup ini, kita tidak hanya menerima saja melainkan juga harus memberi. Itu merupakan bentuk dari ketidaksempurnaan kita sebagai makhluk Tuhan. Dimana kita ini selalu memerlukan bantuan orang lain karena kesempurnaan itu hanyalah milik Tuhan semata. Tentu sebuah pelajaran dalam hidup yang penting dan penuh keseimbangan secara nyata.

Seperti kehidupan ini yang ada siang dan malam, ada kiri maupun kanan, ada utara dan selatan, ada barat dan timur. Begitu pula kehidupan ini, setiap orang dianjurkan tidak hanya menerima, tapi harus berbagi kepada sesama. Kehadiran kita akan lebih bermana kalau bisa bermanfaat bagi orang-orang sekitar. Saat berbagi pun tidak usah menunggu sampai kaya atau punya uang, tapi saat kita susah pun bisa berbagi dan itu akan lebih indah.

2. Manfaat Mengucapkan Terima Kasih

Selain bisa menghargai seseorang, mengucapkan terima kasih juga memotivasi seseorang untuk lebih berbuat lagi. Dengan mendapatkan ucapan terima kasih, setiap orang akan ketagihan untuk berbuat baik. Dia senang melakukan kebaikan dan memotivasinya untuk memperjuangkan hidup walau hanya dengan sedikit bantuan. Seperti yang telah dibahas diatas, bahwa dengan kita mengucapkan terima kasih dapat menyenangkan hati orang lain.

Saat seseorang berbuat kebaikan kepada Anda, mungkin saja dalam keadaan yang tidak mengenakkan. Tapi, dalam kondisi apapun itu dia sudah mau membantu Anda. Maka dengan mengucapkan terima kasih padanya bisa mengubah isi hatinya. Dapat membuat dia senang karena yang dikorbankannya tidak sia-sia. Keistimewaan kata terima kasih sangatlah besar bagi kehidupan kita, jadi jangan pernah lupa untuk mengucapkannya.

Ingat, hidup hanya sekali balaslah budi seseorang dengan Terima Kasih. Jangan abaikan bantuan atau pemberian seseorang walau hanya seujung kuku. Hargailah dengan ucapan terima kasih, tidaklah kata-kata yang berat diucapkan.

Demikianlah keistimewaan dari kata “Terima Kasih”. Sekarang, biasakan untuk selalu mengucapkannya untuk hidup yang indah dalam berbagi.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berikut Adalah Agama Selain Islam yang Menjalankan Puasa

Berikut Adalah 7 Tugas yang Harus Dilakukan Anak Muda