in

Inilah Jawaban Ampuh Saat Ditanya Kenapa Kamu Masih Jomblo

Baik kamu laki-laki atau perempuan, pasti bingung jawab saat ditanya kenapa masih jomblo. Rasanya mau jawab ini salah, mau jawab itu takutnya lebih malu. Tapi, kalau tidak dijawab menandakan akan membuat seseorang akan terus bertanya. Jomblo memang bukan hal yang memalukan, tapi bagi sebagian orang itu menderita. Pertanyaan demi pertanyaan akan muncul, terutama ketika berkumpul dengan teman lama ataupun saudara.

Sebenarnya menjawab pertanyaan kenapa kamu masih jomblo itu mudah. Hanya saja kamu masih kurang pengetahuan untuk itu. Tak usah terlalu lama dalam menjawabnya, tapi jawab sekenanya saja. Nah, bagi kamu yang tidak tahu harus bagaimana atau jawab apa, bisa mengikuti jawaban-jawaban di bawah ini!

1. Fokus dengan karir

Saat kamu ditanya mengapa masih jomblo sampai sekarang? Jawab saja aku ingin fokus dengan karir dan ingin meningkatkannya terlebih dahulu. Setelah itu, barulah memikirkan tentang pendamping hidup.

Mau menyenangkan keluarga dulu

Jawablah jika kamu masih ingin fokus membahagiakan kedua orang tua dan saudara-saudaramu. Terlebih jika kamu anak sulung, pasti akan lebih mudah menjawab seperti itu. Lanjutkan dengan jawaban, kalau aku pacaran waktu, pikiran dan uangku akan terbagi.

2. Fokus memperbaiki diri

Kamu juga bisa menjawab dengan diriku belum baik bagaimana mau membahagiakan anak orang. untuk sekarang, lebih baik aku memperbaiki diri. Menjadikan diri sendiri lebih dewasa dulu sebelum menjaga orang lain.

3. Ingin bebas

Jawaban ampuh berikutnya saat ditanya kenapa masih jomblo adalah karena ingin bebas. Tentu semua tahukan kalau mempunyai pacar bisa-bisa dikekang, tidak boleh melakukan ini dan itu. kalau kamu sudah menjawab akan kebebasan, teman atau saudara yang bertanya kepadamu akan langsung diam. Karena jawabanmu itu memang benar.

4. Belum ada yang layak untukku

Katakan tentang kelebihanmu, aku pintar, lucu, punya kerjaan bagus, sayang keluarga, maka tidak akan menyia-nyiakan anugerah Tuhan ini. Aku harus mendapatkan seseorang yang pantas, minimal yang sama denganku. Jawablah seperti dengan penuh percaya diri.

5. Kenapa kamu sendiri tidak melajang

Kalau kamu menjawab dengan kenapa kamu sendiri tidak melajang? Nanti akan tahu bagaimana rasanya betah menjomblo. Jawaban yang ampuh untuk membungkam mulut orang yang menanyaimu.

6. Nggak mau menangis dan meratap kalau putus

Saat pacaran akan banyak aturan, itu akan mengekang diriku dan mungkin akhirnya akan putus dan aku tidak mau menangis atau meratap. Untuk sekarang aku belum siap untuk itu. Jadi, jangan tanya lagi.

7. Belum siap berbagi gaji

Apabila kamu orang yang hemat, maka jawablah belum siap berbagi gaji. Memang sih, kata-kata itu sedikit gila karena menunjukkan bahwa kamu orang yang perhitungan. Tapi, daripada tidak ada jawaban lebih baik ngomong seperti itu.

8. Tidak ada waktu buat pacar

Kenapa kamu masih jomblo? Jawablah dengan tidak ada waktu buat pacar, kasihan dia nantinya kalau harus bersamaku. Jadwalku setiap hari padat, belum memiliki waktu untuk menyenangkan pacar atau istri.

9. Ingin langsung menikah

Jomblo bukannya nasib, tapi adalah pilihan. Daripada buang-buang waktu dan nambah dosa, aku tidak pacaran. Aku maunya nikah diwaktu yang tepat nanti. Jadi, jika sudah ditentukan aku pasti punya pacar dan yang pastinya sudah halal.

Bagaimana masih sulit atau bingung saat ditanya kenapa masih jomblo? Dengan beberapa jawaban tersebut, kamu sudah mengetahui apa yang harus dikatakan saat ditanya dengan pertanyaan itu. tak usah takut lagi kumpul-kumpul karena jomblo.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Lho yang Terjadi Setelah Kamu Pacaran 6 Bulan

Mitos Cowok Jawa Tidak Boleh Menikah Dengan Cewek Sunda