in

Inilah Cara Untuk Menenangkan Diri Saat kamu Menerima Undangan Dari Mantan

Warwir.com – Menerima undangan pernikahan memang menjadi kebahagiaan tersendiri. Terlebih, yang mengundang adalah sahabat lama atau teman dekat di kantor. Namun, apa jadinya kalau kita menerima undangan dari seorang mantan, orang yang dulu pernah sama-sama merajut cinta dengan kita harus singgah, tapi kni di pelaminan dengan orang lain.  Mungkin dari kita ada yang menganggap biasa saja bahkan tidak peduli sama sekali.

Tapi, jangan salah. Sebagian orang ada yang merasakan kesakitan yang tiada ampun. Sampai mereka rela melakukan hal-hal di luar kendali, seperti mabuk, menjadi pemarah, bahkan mengurung diri di dalam kamar. Terkadang jodoh setiap orang memang sulit ditebak, sekalipun kita sudah berpacaran sangat lama tapi belum tentu berjodoh.

Inilah beberapa tips buat kamu yang harus dilakukan saat kamu benar-benar harus merelakan orang yang pernah kamu sayang menikah dengan orang pilihannya.

1. Kamu harus tetap bahagia

Walaupun hatimu sakit seperti tersayat, kamu harus tetap bahagia. Tunjukkan bahwa kamu akan baik-baik saja sekalipun tidak berjodoh dengannya. Sebab dengan cara ini, perlahan-lahan sakit yang kamu rasakan akan menghilang dan kamu akan benar-benar merasa bahagia.

2. Selalu positif thinking

Kamu harus selalu berpikir positif. Bagaimanapun setiap orang memiliki kisah cintanya yang berbeda. Mungkin saat ini kisah cintamu sedang tidak berjalan mulus, sehingga terkadang kamu bingung harus berbuat apa untuk memperbaikinya. Tapi percayalah, meskipun hal itu menyakitkan buat kamu, suatu hari nanti akan ada seseorang yang lebih baik dari dia singgah di hatimu.

3. Cobalah memantaskan diri

Ada pepatakah mengatakan bahwa jodoh adalah cerminan diri kita sendiri. Sehingga mungkin kamu akan berpikir dan bertanya, “Pantaskah aku berjodoh dengannya?” Mungkin mantanmu yang sekarang bukan tipe orang yang pantas bila disandingkan dengan dirimu. Sabarlah, Tuhan punya cara tersendiri dengan siapa kamu berjodoh kelak.

4. Berbesar hati saat menerima undangan

Jika kamu sudah bisa melakukan hal ini, itu berarti kamu adalah orang dewasa yang sudah siap dengan berbagai macam resiko dalam urusan cinta. Selain itu kamu bisa belajar menerima kenyataan bahwa pernah ada seseorang yang amat kamu sayangi singgah di hatimu dan kini harus menjadi mantan yang melepas masa lajangnya.

5. Sempatkan hadir dalam Resepsi pernikahannya

Bagi sebagian orang tentu akan sangat berat jika harus menghadiri resepsi pernikahan mantannya. Tapi yang harus perlu kamu tahu bahwa ini merupakan puncak di mana kamu bertemu terakhir kalinya dengan dia. Mungkin kamu bisa berfoto bareng dengannya untuk sekedar kenangan, sebelum kamu benar-benar harus mengubur masa lalunya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Inilah Dampak Negatif Jika Kamu Sering Mengeluh

Tips Untuk Memperbaiki Hubungan yang Renggang Supaya Kembali Harmonis