in

Inilah Alasan Kenapa Pasanganmu Bisa Selingkuh

Selingkuh merupakan tindakan yang dikecam dalam suatu hubungan, terlebih jika sudah menikah. Selingkuh bukanlah hal yang menyenangkan dan pastinya ada yang tersakit. Entah itu pacar, suami, istri hingga anak-anak. Menjadi pasangan yang diselingkuhi sangatlah menyakitkan. Setiap orang tak ada yang ingin selingkuh maupun diselingkuhi. Selingkuh juga bukan hanya salah orang yang melakukannya. Tapi bisa juga salah dari pasangannya.

Memang tidak mudah menjaga keharmonisan dalam suatu hubungan. Apalagi kalau sudah lama menjalin hubungan itu, tentu ada titik jenuhnya. Mempertahankan tidaklah semudah saat memulainya. Oleh karena itu, kamu dan pasangan wajib belajar untuk  mempertahankan hubungan baik itu dalam pernikahan atau masih pacaran. Nah, berikut ini alasan kenapa pasanganmu bisa selingkuh, pelajarilah!

1. Belum siap menjalin hubungan

Mungkin kamu dan pasanganmu mencoba untuk menetapkan hati terlalu dini. Begitu menemukan seseorang yang dirasa cocok, langsung merajut hubungan serius. Tapi, tak lama setelah itu, pasanganmu atau kamu menyadari hal itu salah. Setelah pasanganmu sadar, ternyata dia tidak benar-benar mencintaimu dan tidak benar-benar ingin bersamamu. Sehingga, dia mudah tergoda dengan orang lain.

2. Ada sesuatu yang hilang

Alasan utama kenapa pasanganmu bisa selingkuh adalah karena ada sesuatu yang hilang. Dalam awal-awal menjalin hubungan, kamu dan pasangan mungkin selalu menunjukkan rasa cinta. Entah itu dengan isyarat maupun tindakan. Tapi, pada waktu tertentu mungkin pasanganmu merasa kehilangan sesuatu itu. Merasa tidak ada lagi sesuatu yang pernah dia terima dulu. Sehingga, dia mencari sesuatu itu dari orang lain.

3. Hubungan intim

Terkadang bukan hanya cinta saja yang membuat orang mempertahankan hubungan. Tapi, hubungan intim atau hubungan suami istri juga bisa membuat pasanganmu meninggalkanmu dan mencari orang lain yang bisa memenuhi kebutuhannya itu. Kamu mungkin tidak mempunyai variasi hubungan yang membuatnya puas. Karena itulah dia berusaha mencari orang lain yang mampu memuaskan hasratnya. Itulah salah satu alasan lazim yang membuat orang selingkuh.

4. Waktu

Waktu adalah tuntuan besar dalam hal hubungan. Jika kamu tidak menyediakan cukup waktu untuk satu sama lain, maka jauh lebih sulit mempertahankan hubungan yang sehat. Kurangnya waktu bersama menyebabkan kamu dan pasangan terpisah. Selain itu, juga menciptakan kesalahpahaman yang pada akhirnya pasanganmu meninggalkan dirimu. Perhatian, dan kasih sayang yang akan kamu terima dari satu sama lain mungkin mulai datang dari orang lain.

5. Ruang dalam hubungan

Beberapa tidak suka ditekan dan tidak memiliki waktu untuk sendiri. Mungkin selama ini pasanganmu tidak memberi ruang cukup untuk diri sendiri, mungkin juga kamu selalu atau terus menekannya setiap hari. Perlu kamu ketahui, setiap hubungan yang sehat menuntut agar kedua orang memiliki jumlah ruang pribadi yang memadai. Kedua pasangan perlu bernapas dan merasa butuh sedikit kebebasan. Ketidakadaan ruang bernapas dalam hubungan inilah yang mendorong beberapa orang untuk mencari orang lain yang bisa membuatnya lebih bebas.

6. Cinta yang hilang

Alasan terbesar untuk selingkuh adalah cinta yang sudah hilang. Cinta yang sudah tidak ada lagi dalam hati akan membuat hubungan menjadi hambar. Kalau sudah pada fase itu dan tidak ada perubahan, pasanganmu bisa berselingkuh dan meninggalkanmu. Cinta itu perlu dipupuk setiap hari, serta temukan sesuatu yang selalu bisa mengembangkan rasa cinta itu. Janganlah hanya soal kebutuhan fisik saja, tapi kebutuhan hati juga perlu dipelihara setiap hari.

Itulah alasan-alasan yang bisa saja membuat pasanganmu bisa selingkuh. Berhati-hatilah dan jangan salah saat menjalin hubungan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Begini Cara Agar Orang Tuamu Bangga dan Senang

Inilah Lagu yang Cocok Buat Kamu yang Sedang PDKT