in

Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Segera Belajar Bahasa Asing

Mungkin selama ini kamu masih bingung dan bertanya-tanya apa sih gunanya belajar asing. Padahalkan kita hidup di negara ini sudah bisa berkomunikasi dengan baik. Lagipula membuang-buang waktu untuk belajar bahas tersebut. Buang jauh-jauh pikiran seperti itu, karena ada begitu banyak manfaat belajar bahasa asing yang kamu dapatkan. Tidak hanya tentang komunikasi, melainkan pula tentang kualitas dirimu.

Kamu akan mendapatkan reward terbaik dari pembelajaran bahasa asing. Jika tidak ingin banyak bahasa, setidaknya haruslah menguasai bahasa Inggris karena bahasa internasional. Bahasa asing bukanlah hal yang sulit dipelajari dan pastinya akan memberikan beragam manfaat bagi diri kamu. Setiap orang yang ingin maju, pastilah tahu alasan kenapa harus segera belajar bahasa asing. Nah, berikut adalah alasannya!

1. Membangun Hubungan

Berbicara bahasa asing adalah seperti kunci ajaib yang membuka pintu hati dan pikiran orang-orang dan memberi nilai tambah bagi kehidupan pribadi dan profesional. Dengan berbicara bahasa asing, kamu hampir selalu menjalin hubungan baik dengan orang lain. Mereka aakan memuji kamu karena mencoba untuk berbicara bahasa mereka dan melihat kamu dalam sisi yang berbeda.

2. Diperlakukan dengan respek

Dengan berbicara bahasa negara tempat kamu berada, baik untuk bekerja atau berlibur, kamu segera diperlakukan dengan hormat dan dapat mengakses sesuatu yang berbeda dari masyarakat itu. Kamu menjadi bisa berbaur dan tentunya pada hari-harimu akan menyenangkan.

3. Bisa Menyelamatkan Kehidupan

Jangan lupa, kurangnya kemampuan bahasa dan komunikasi adalah salah satu kontributor terbesar kecelakaan di tempat kerja. Mampu berkomunikasi dan membantu pada saat darurat bisa membuat semua perbedaan. Ketidak pengertian terhadap bahasa klien, bisa membuat bisnis kamu hancur karena pasti akan timbul banyak kesalahpahaman.

Ketika melakukan tugas internasional atau tinggal di negara lain, berbicara bahasa setempat dapat membantu meredakan guncangan budaya yang tak terelakkan. Karena disana kamu dan keluarga harus menyesuaikan diri secara fisik, emosional dan psikologis ke lingkungan yang baru dan terkadang membingungkan. Bila Anda bepergian atau pindah kerja, kemampuan untuk berkomunikasi dengan bahasa asing akan membangun hubungan terbaik di masyarakat maupun di tempat kerja.

4. Memiliki Akses terhadap Segalanya

Di banyak negara, misalnya Jepang, kemampuan berkomunikasi dalam bahasa lokal memudahkan kamu dalam segala hal. Kamu bisa dengan mudah menyewa apartemen atau rumah yang mungkin tidak tersedia untuk warga negara asing. Dengan menguasai bahasanya, kamu lebih bisa berbicara dari hati ke hati dan membuat mereka mengerti atas posisi kamu.

5. Mencegah Alzheimer

Penelitian yang dipublikasikan di Neurology Today menunjukkan bahwa menjadi dua bahasa dapat mencegah timbulnya demensia rata-rata 4,5 tahun. Nah, itu salah satu alasan terbaik untuk berbicara bahasa asing!

6. Dapatkan lebih banyak uang!

Entah itu Spanyol atau Jerman, penelitian menunjukkan bahwa penerjemah bahasa asing menghasilkan lebih banyak uang. Kamu bisa menjadi penerjemah atau menulis artikel di blog yang dimonetisasi. Hasilkan bahkan lebih menjanjikan daripada pegawai negeri.

7. Tetap Aman

Berbicara bahasa asing dapat membantu kamu tetap aman saat berlibur atau bekerja di negara lain. Mengetahui apa yang sedang dikatakan atau terjadi bisa membuat perbedaan besar dan membantu kamu dalam membuat keputusan yang tepat untuk mencari keselamatan.

8. Membantu Menciptakan Rasa Segalanya

Bahasa hanyalah satu manifestasi nyata dari budaya lain. Akan sangat membantu untuk membuka sejarah budaya, politik, seni, media, dan lain-lain. Hanya bisa memahami sebuah surat kabar, berita di TV atau kafe akan membantu kamu memahami negara tempat kamu tinggal, bekerja atau berlibur.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini yang Harus Kamu Lakukan Menjelang Bulan Ramadhan

5 Penyesalan Ini yang Membuatmu Ingin Memutar Waktu