in

Ingin Si Dia Mau Jadi Pacarmu? Berikut Tipsnya

cewek curhat

Menjadikan seseorang sebagai pacar bukan hal yang mudah. Memang sih kelihatannya mudah, tapi terkadang itu menjadi lebih rumit daripada matematika. Bahkan ada yang memerlukan waktu bertahun-tahun untuk bisa menjalin hubungan percintaan. Kalau kamu naksir dengan seseorang, jangan sia-siakan dia, kamu harus bisa membina perasaan kamu agar mempunyai pengaruh baik pada diri sendiri atau orang lain.

Jangan asal jatuh cinta, tapi tunjukkan kalau kamu benar-benar mencintainya. Jika tidak ada sikap yang kamu tunjukkan, bagaimana dia tahu. Kamu harus tahu apa yang dilakukan agar dia mengerti dan bisa merespon atas perlakuanmu padanya. Sebelum kamu menembaknya, kamu harus tahu cara agar dia mau jadi pacarmu!

1. Buatlah dia terkesan

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuatnya terkesan. Dengan begitu, kamu akan ada didalam pikirannya. Banyak cara untuk membuatnya terkesan, misalnya kamu membantunya dalam mengerjakan tugas-tugas atau menghiburnya kala susah. Kamu juga bisa membuatnya terkesan karena prestasi. Jadi, tunjukkan kalau kamulah yang terbaik baginya.

2. Ketahui tentangnya lebih dalam lagi

Jangan asal menunjukkan cinta padanya tanpa tahu tentang dirinya. Kamu juga harus mempelajari apa yang dia sukai, apa hobinya, apa pekerjaannya dan juga berapa tanggal lagirnya. Ketahui juga tentang pandangan hidup dan nilai-nilai yang dia pegang. Tanyakan tentang beberapa hal yang serius, lalu mintalah pendapatnya. Nah, dari situ kamu tahu bagaimana pandangan hidupnya dan nilai yang dia terapkan selama hidup.

3. Menemaninya dalam berbagai kegiatan

Kamu bisa melakukan beberapa kegiatan bersamanya. Kamu tunjukkan kalau kamu menyukai apa yang disukainya, walaupun sebenarnya kamu tidak suka. Misalnya, dia suka berenang, maka ajaklah dia untuk berenang di tempat yang bagus. Nah, dari situlah bisa muncul benih-benih cinta. Semakin banyak waktu yang kamu habiskan bersamanya dan semakin membuatnya senang, semakin besar kamu mendapatkan cintanya.

4. Bangunlah kepercayaan kalian

Jika hatimu sudah yakin kalau dia yang terbaik, tak ada salahnya untuk memberitahukan rahasiamu padanya. Lantas perhatikan bagaimana reaksinya, apakah dia dapat menyimpan rahasiamu. Jika dia bisa menyimpan rahasiamu, kalau sewaktu-waktu dia menceritakan rahasianya kepadamu, simpanlah baik-baik. Hal ini menyatakan kalau kamu penting baginya, sehingga dia mau berbagi cerita penting padamu. Jika sudah merasa cocok, barulah keluarkan kata-kata yang mengajaknya pacaran.

5. Selalu dukung dia, baik dalam masa sulit sekalipun

Jadilah orang yang selalu ada untuknya dan berikan dukunganmu. Kamu wajib mau menemaninya kala senang dan mau membantunya saat susah. Dengan menunjukkan kepedulianmu itu kamu menyiratkan kalau kamulah pasangan yang tepat untuknya. Sehingga, lebih besar kemungkinan dia akan menerimamu jadi pacarnya.

6. Biarkan dia menjadi dirinya sendiri

Hindari mengubah seseorang mengikuti kemauan anda. Tapi, biarkan seseorang itu berkembang berdasarkan minat dan bakatnya. Apabila mau menjadikannya sebagai pacar, kamu harus membuatnya nyaman berada disampingmu. Jangan sok-sok an mengekangnya,  jangan terlalu memberlakukan banyak aturan padahal kalian masih berteman. Tapi, biarkanlah dia melakukan apa yang dia mau dan kamu cukup memantaunya.

7. Buatlah sebuah komitmen yang serius

Jika semuanya itu sudah kamu lakukan, selanjutnya siapkan dirimu untuk membuat komitmen yang serius. Sebelum itu, kamu juga harus mempertimbangkan bagaimana sikapnya atas semua perlakuanmu. Kalau dia menanggapinya, berarti kamu bisa membuat komitmen hubungan. Tanyakan padanya apakah mau jadi pacarnya? Saat mengatakan pertanyaan ini, kamupun perlu mempertimbangkan bagaimana tipenya. Apakah suka keramaian atau dia itu tipe pendiam dan tidak suka diumbar-umbar. Setelah itu, katakan cintamu, pilih waktu dan tempat yang tepat.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 Hal Yang Harus Dipikirkan Sebelum Balikan Sama Mantan

Inilah Tips Menghadapi Calon Mertua yang “Galak”