in

Ingin Hubunganmu Awet? Inilah Hal-Hal yang Harus Kamu Lakukan

Hubungan bisa rumit dan hampir semua datang dengan beberapa tantangan. Jika kamu beruntung, hubungan cintamu akan berakhir bahagia. Dalam suatu hubungan, adakalanya romantis, ada kalanya berantem dan adakalanya ngambeg. Hal itu wajar karena kamu dan pasangan mempunyai pemikiran dan tipe emosi yang berbeda-beda.

Entah kamu menjalin hubungan untuk pertama kalinya atau tidak, kamu harus berusaha menjaga hubungan kalian tersebut. Meski kadang ada percekcokan, tapi mempertahankan hubungan itu sangat penting. Karena hubungan tersebut bisa membuat kamu bahagia dalam menjalani hari-hari. Inilah beberapa hal-hal yang harus kamu lakukan supaya hubunganmu awet!

1. Mandiri itu perlu

Tidak semua yang kamu lakukan memerlukan bantuannya. Pergi kerja minta jemput, ingin makan minta diantarkan, mau belanja pun minta diantar. Kamu juga harus mengerti bahwa cowok kamu tidak bisa terus mengikuti semua kegiatanmu. Dia mempunyai urusan sendiri yang harus diselesaikan. Kamu harus mengerti tentang kondisi tersebut, jangan egois. Ketika kamu terus-menerus meminta bantuannya tanpa memikirkan apa yang sedang dia kerjakan, dia bisa merasa bosan. Dia bisa ingin segera keluar dari kondisi tersebut, yang pada akhirnya kalian putus. Jika ingin mempertahankan hubungan, hindari sikap terlalu membutuhkan.

2. Menghargai Dia

Terlalu banyak wanita membuat kesalahan dengan berpikir bahwa pasangan mereka kebal terhadap sakit hati. Padahal setangguh-tangguhnya pria, mereka juga mempunyai hati. Apabila disakiti terus, bisa menuntut keadilan sama seperti hati wanita. Oleh karena itu, hargai setiap usahanya. Hargai dia ketika berbuat sesuatu yang menyenangkan kamu. Buat dia merasa nyaman dengan memberinya pujian sekarang dan nanti. Jangan tuntun dia untuk selalu menjadi sempurna, tapi terimalah dia apa adanya.

3. Dengarkan Dia

Akan ada hari-hari ketika dia membutuhkan kamu, menceritakan tentang kesulitan-kesulitannya. Kamu harus terima itu, dengarkan dia. Dengarkan apa keluh kesahnya, temani dia saat terpuruk. Jadilah pasangan yang selalu ada untuknya baik dalam keadaan senang maupun susah. Cowok adalah makhluk sederhana, terkadang yang mereka butuhkan hanyalah jagung bakar dan kamu berada di sisinya. Jadi pada saat cowokmu datang dalam suasana hati yang buruk, berikan dia telinga kamu dan dengarkan.

4. Kembangkan Kesenangan Kamu Sendiri

Tidak ada yang menghancurkan hubungan lebih cepat daripada dengan terobsesi pada hubungan itu. Tentu, kamu mencintai orang lain tetapi jangan lupa bahwa kamu adalah dirimu sendiri, yang berarti kamu harus tetap mempertahankan kehidupan pribadi. Selain berkencan dengan pasangan, kamu juga perlu melakukan hobi atau kesenangan kamu sendiri. Lakukan kegiatan pribadimu, jangan sampai lupakan apa yang kamu inginkan.

5. Hang Out Bersama Teman-Temannya

Pada suatu hubungan, kamu pun harus menerima teman-teman atau sahabat-sahabatnya. Kamu tidak boleh melupakan komunitasnya, ikut berbaur dengan mereka dan dapatkan kebahagiaan. Jika kamu mengenal siapa teman-temannya itu berarti kamu mendukung dirinya dalam bersosialisasi. Selain itu, kamu akan memperoleh keuntungan dari sering menjalin hubungan baik dengan teman-temannya. Karena kamu mengenal dia, teman-temannya sudah dulu mengenalnya. Jadi, ketika kamu sedang tidak paham dengan sikapnya, kamu bisa meminta saran dari para sahabatnya itu.

6. Jangan Bersaing dengan Teman-Temannya

Kebanyakan pacar memilih untuk mengasingkan diri dari teman-teman pacar mereka karena mereka merasa tidak akan menjadi bagian dari komunitas tersebut. Namun, justru itu tindakan yang salah. Kamu tidak boleh bersaing dengan teman-temannya dalam merebut perhatian cowokmu. Ingat, teman-teman pacar kamu adalah bagian dari kehidupan pacar kamu.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 Kesalahan yang Umum Dilakukan Setelah Putus Ini Membuat Tidak Bisa Move On

Ketahui Ciri-Ciri Sahabat yang Harus Segera Kamu Jauhi