in

Hal yang Perlu Kamu Lakukan Menjelang Lulus Sekolah

Masa-masa di sekolah adalah yang paling indah, masa yang menyenangkan dan tidak membuat kita berpikir tentang keuangan. Semua biaya dihandle oleh orang tua dan kita hanya memikirkan sekolah, bermain dan mengerjakan tugas saja. Sampai pada waktunya kita lulus, pastinya akan terasa perbedaan mendalam. Suasana menjadi beda, dimana kamu biasanya menggunakan seragam sekarang sudah beda.

Agar kamu tidak menyesal, maka buatlah masa-masa sebelum lulus menjadi berkesan. Jangan sampai kamu ketinggalan masa-masa yang indah di sekolah lama. Kamu harus ingat bagaimana perjuangan kamu supaya bisa lulus. Saat-saat belajar, mengerjakan tugas hingga mengerjakan soal-soal ujian yang bikin adem panas itu. Kenangan itu tidak boleh dilupakan begitu saja. Nah, berikut ini hal-hal yang perlu kamu lakukan sebelum lulus kuliah agar tidak menyesal!

1. Selesaikan masalah dan hubungan yang buruk

Jika kamu mempunyai suatu masalah di sekolah, entah itu dengan guru, teman maupun adik kelas, segera selesaikan. Mungkin dulu pernah labrak-labrakan, segeralah minta maaf. Minta maaf pula dengan guru yang pernah kamu jahili, buat marah dan minta maaf pula kepada tukang kebun yang mungkin pernah kamu sakiti. Pokoknya selesaikan semua permasalahan yang ada dan keluarlah dari sekolah dengan nama baik.

2. Rencanakan quality time dengan sahabat terdekat

Setelah lulus, kamu akan kehilangan banyak waktu berkumpul bersama sahabat. Sebab, kamu sibuk mencari universitas atau mencari pekerjaan. Sebelum itu terjadi, maka puas-puaskan waktu bersama sahabat sekolahmu. Datangi kantin, tertawa bersama, bergosip ria hingga bercanda sepuasnya. Habiskan waktu luang bersama teman-temanmu, penuhi rencana yang belum sempat terlaksana. Jangan lupa minta kontak terbaru atau saling bertukar alamat tinggal bila kamu belum punya. Jadikan hari-hari terakhirmu sekolah begitu indah dengan canda tawa teman-teman sejati kamu.

3. Nikmati suasana di sekolah

Ingat, inilah saat-saat terakhirmu di sekolah. Ingat semua hal berkesan yang pernah terjadi disana. Momen ketika kamu pertama kali melihat sekolah, waktu pendaftaran, masa orientasi dan juga masa saat kamu dihukum guru. Manfaatkan sisa waktu yang kamu punya semaksimal mungkin. Kamu bisa memperhatikan guru, sholat di musholanya, membaca di perpustakaan untuk terakhir kali dan lain sebagainya.

4. Simpan semua kontak guru maupun teman-teman

Setelah lulus sekolah, kamu juga mesti menjalin komunikasi yang baik dengan para guru dan teman-teman. Mungkin saja kamu butuh sesuatu. Kamu bisa saling memfollow akun media sosial atau menyimpan nomor telepon.

5. Rencanakan pesta perpisahan

Jika ingin lebih berkesan, rencanakan pesta perpisahan yang menarik dan seru. Disamping mengadakan perpisahan di sekolah, kamu juga wajib mengadakan pesta dengan teman sekelas atau teman-teman organisasi. Buatlah waktumu selalu berarti saat bersama mereka. Rencanakan acara yang seru, dimana bisa membuat tertawa semua orang. Atau acara yang bisa mengingatkan kamusemua tentang acara saat itu.

6. Rencanakan liburan

Kamu juga perlu merencanakan liburan bersama sebelum akhirnya beraktivitas untuk melanjutkan pendidikan atau kerja. Tidak usah yang jauh-jauh ke luar negeri, kamu bisa pergi ke tempat wisata didalam kota yang suasananya segar. Kamu bisa mendaki gunung, menikmati suasana pantai sampai pergi ke tempat-tempat yang instagramable.

7. Mulailah untuk mengejar mimpi

Setelah menikmati masa-masa akhir di sekolah dan teman, kamu pun harus memikirkan masa depan. Mulailah untuk mengejar mimpi, cari referensi tempat kuliah yang bagus. Atau mencari tempat kursus yang sesuai dengan minatmu. Selain itu, cobalah cari tempat magang bila ingin mengembangkan pengalamanmu.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 Alasan Kenapa Kamu Harus Berhenti Bilang “tapi”!

Berikut Alasan Agar Kamu Tidak Menikah Muda