in

Game Paling Viral Sepanjang 2018

Warwir – Fenomena game Mobile Legend sedang marak terjadi di hampir seluruh tempat di Indonesia. Bagaimana tidak, game buatan Moonton ini dapat mencuri seluruh perhatian gamers mulai dari kalangan anak – anak, pemuda, hingga orang dewasa sekalipun. Bahkan, salah satu game yang di anggap menjadi salah satu game terbaik di smartphone yaitu Clash Of Clans, dapat dengan mudah di runtuhkan ketenarannya oleh Mobile Legend.

Jika kalian menyadari, hampir di seluruh tempat baik di mall, pasar, sekolah, warnet, hingga mini market atau cafe yang kalian kunjungi pasti terdapat salah seorang yang sedang bermain Mobile Legend. Faktanya, terdapat lebih dari 100 juta pengguna android yang telah mengunduh aplikasi video game ini. Bahkan, Mobile Legend sering menduduki peringkat 5 besar dalam pilihan game terbaik di PlayStore.

Namun, cepat atau lambat sebuah game pasti akan mengalami penurunan popularitas. Hal ini pastinya juga akan dialami oleh game Mobile Legend yang saat ini mulai kekurangan antusias dari para penggemarnya. Di tambah lagi dengan banyaknya game yang tidak kalah seru dengan Mobile Legend yang layak untuk kalian coba. Nah, berikut ini adalah beberapa game yang tidak kalah terkenal dari Mobile Legend.

Game Paling Viral 2018

1. Arena Of Valor

Game – game bergenre MOBA atau Multiplayer Online Battle Arena memang sedang sangat di gemari oleh banyak orang. Selain Mobile Legend, game hasil buatan Garena yaitu Arena Of Valor atau AOV juga sangat di minati oleh berbagai kalangan. Game ini mengusung tema yang sama dengan Mobile Legend yaitu MOBA dengan analog sebagai controllernya. Waktu perilisan Arena Of Valor dengan Mobile Legend memang sangat berdekatan. Bahkah, beberapa orang menggangap bahwa kedua game ini akan menjadi saingan yang sangat berat untuk satu sama lain.

2. Player Unknown’s Battleground Mobile

Selain game dengan genre MOBA, salah satu genre game lain yang sedang viral di dunia khususnya Indonesia adalah BattleRoyale. Genre ini juga memiliki mode permainan online yang mengharuskan kalian untuk bertahan hidup melawan pemain lain agar dapat memenangkan permainan. PlayerUnknown’sBattleground atau PUBG merupakan salah satu game yang menjadi cikal bakal ketenaran dari gamebattleroyale. Kemudian, muncul beberapa judul lain yang mengadaptasi jenis permainan yang sama seperti Fortnite.

Pada awalnya PUBG hanya di rilis untuk platform PC dan Xbox One saja. Namun, melihat dari tingginya antusias masyarakat pada game ini, Tecent sebagai pemilik hak cipta sekaligus pembuat dari PUBG akhirnya merilis rumah baru untuk PUBG yaitu android dan IOS. Mereka bahkan memberi tambahan nama sebagai pembeda yaitu PUBG Mobile khusus untuk platform android dan IOS.

3. Ludo King

Meskipun tidak terlalu terdengar di media sosial dan kalangan anak muda, Ludo King juga merupakan salah satu game yang sedang diminati di kalangan masyarakat. Berbeda dengan game – game sebelumnya yang memiliki banyak pemain dengan usia di bawah 20 tahun, Ludo King memiliki rata – rata usia pemain di atas 35 tahun. Bahkan game ini lebih banyak di mainkan oleh kalangan orang tua dan bapak – bapak yang sedang bernostalgia dengan permainan di masa mudanya.

4. Free Fire

Sama dengan PUBG atau PUBG Mobile, Free Fire juga merupakan game dengan genre BattleRoyale. Game ini memiliki developer atau pembuat yang sama dengan Arena Of Valor yaitu Garena. Meskipun saat ini antusias masyarakat terhadap Free Fire sudah mulai meredup, namun game ini tetap menduduki peringkat 5 besar dalam jajaran gamd paling populer di PlayStore. Hal ini dikarenakan Free Fire menjadi salah satu game bergenre battleroyale pertama yang ada di platform android bahkan sebelum PUBG Mobile di luncurkan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artis Cantik Ternyata Pria

Akhir Zaman!! Artis Cantik Ini Ternyata Dulunya…

5 Target Yang Harus Tercapai di Usia 25 Tahun