in

Gagal Bukan Berarti Harus Berhenti Berjuang, Ingat 5 Hal Ini Sebelum Kamu Putus Asa

motivasi untuk kesuksesan

Dalam putaran roda kehidupan, tak ada manusia di muka bumi ini yang tak pernah mengalami kegagalan dalam hidupnya. Kebanyakan dari kita (kamu juga!) pasti akan lebih memilih untuk stuck di zona nyaman, daripada harus mengalami kegagalan untuk kesekian kalinya.

Keputusanmu untuk berhenti berusaha itu sungguh-sungguh salah. Karena sebenarnya tak ada orang di dunia ini yang tahu akan sukses atau gagalkah hidup mereka. Jangan jadikan kegagalan yang pernah memutus jembatan kearah tujuan kamu sebelumnya, menjadi satu halangan yang membuatmu putus asa.

Posisikan kegagalan yang pernah kamu alami menjadi satu bahan yang mampu memperkokoh jati dirimu, untuk kelak menghadapi kehidupan yang lebih keras. Untuk selalu pikirkan tentang 5 hal ini sebelum kamu putus asa!

1. Gagal adalah awalan bukan akhiran

Tanamkan kembali dalam hatimu, dan segera ubah pola pikirmu yang menganggap bahwa satu kegagalan yang terlah terjadi adalah pertanda bahwa kamu harus berhenti berusaha. Jika kamu terus memiliki mindset seperti itu, tak ayal dalam kehidupan kamu akan terus mengalami kegagalan yang kekal.

Ingat kata pepatah,”Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda!”. Ungkapan tersebut bukanlah isapan jempol semata. Kamu kenal Alm. Bob Sadino? Beliau meninggalkan pekerjaannya di Belanda dengan pendapatan yang super besar dan pulang ke Indonesia hanya untuk berjualan telur keliling komplek perumahan.

Bagi kebanyakan orang pasti menganggap itu suatu kebodohan, tapi bagi Bob Sadino itulah pintu gerbang kesuksesannya yang sebenarnya.

Kamu kenal Ibu Susi Pudjiastuti? dia itu SMA aja DO lho! Ijazahnya cuma SMP dan nyatanya? Dia sekarang menjadi penisnis yang sukses, bahkan lebih dari itu beliau juga salah satu dari orang yang memiliki kedudukan penting di Tanah Air.

2. Ingat kembali apa cita-citamu kelak jika sudah sukses

Kalau sudah gagal sekali, terkadang membuat kita melngubur dalam-dalam mimpi yang ingin diwujudkan kelak ketika sudah sukses. Ini adalah salah satu hal bodoh yang paling bodoh sebodoh-bodohnya jika kamu lakukan.

Goal yang ingin kamu wujudkan itu harus benar-benar tertanam dalam hati dan pikiran. Bukan berarti kalian harus menjadi orang yang ambisius, tapi gunakan mimpi tersebut sebagai mesin pendorong yang bisa membangkitkan kembali semangatmu ketika dalam kondisi jatuh.

3. Lihat raut wajah orang yang kamu sayangi

Untuk apa kamu sukses? Untuk apa kamu memeras otak dan membanting tulang sekeras-kerasnya demi mewujudkan impian? Tentu orang pertama yang ingin kamu ajak bahagia dengan kesuksesanmua adalah orang-orang yang kamu sayangi, bukan?

Nah, pandanglah wajah mereka ketika keputus asaan mulai menjangkiti hatimu! Tatap dalam-dalam mata mereka ketika pikiranmu sedang dalam kondisi yang sangat gelap.

Di mata mereka pasti kamu akan menemukan kembali api semangatmu yang mulai padam. Kamu akan kembali menemukan cahaya yang selama ini menerangi setiap langkah pencapaianmu.

Dekati mereka, dan coba pikirkan kembali. Apakah kamu tega membuat mereka ikut merasakan kegagalanmu sebelum ikut menikmati kesuksesanmu?

4.Jangan bandingkan rejekimu dengan rejeki orang lain

Salah satu hal yang juga akan menjadi penghalang disetiap langkahmu adalah manakala rasa gengsi mengendap di hatimu. Gengsi, apapun alasannya bukan akan membuat kamu tambah semngat meraih kesuksesan. Tapi justru akan mendorongmu ke jurang penyesalan.

Gengsi adalah satu pikiran yang akan mampu membelokkan langkahmu dari tujuan awal yang telah terkonsep. Apalagi gengsi setelah melihat orang lain sudah lebih dulu sukses daripada kamu dan memiliki gaya hidup yang membuatmu iri.

Jangan turuti rasa gengsimu untuk mengikuti gaya hidup mereka. Tapi sebaliknya, jadikan kesuksesan mereka sebagai motivasimu dan raihlah kesuksesanmu sendiri, tanpa meniru gaya hidup mereka.

5.Ingatlah kalau ada campur tangan Tuhan dalam kegagalan dan kesuksesanmu

Sebagai makhluk yang sadar akan eksistensi Sang Pencipta, kamu tak boleh menyalahkan kegagalan yang menghalangi jalan kesuksesanmu. Dekatkan diri kepada Tuhan sesuai dengan kepercayaan yang kamu anut.

Mintalah pada-Nya, niscaya akan dikabulkan. Jadi ingat terus 5 hal diatas sebelum kamu memutuskan berhenti berusaha dan terjebak keputusasaan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

pulau baru yang menghebohkan dunia

Tiba-tiba Muncul di Tahun yang Sama, 5 Pulau Ini Bikin Heboh Dunia

tips anti pelakor

Tips Ampuh Agar Hubunganmu Terhindar Dari Godaan Pelakor yang Terkutuk