in

Fakta Unik Seputar Orang Gila, Nomer 3 Bikin Ngeri Gaes!

fakta orang gila

Warwir.com – Eits, jangan dulu bilang kalau ini topik gak penting gaes! Nyatanya orang gila adalah salah satu bagian dari kehidupan kita. Lho, gak percaya? Nyatanya satu dia juga manusia, dua orang gila itu dilindungi undang-undang loh. So, buat dia-dia yang pengin berbuat seenaknya di negara tercinta kita Indonesia ini, suruh aja jadi orang gila biar kebal hukum.

Ngomong-ngomong tentang orang gila, ternyata banyak juga loh fakta unik orang gila yang cukup menarik untuk kita bahas kali ini. Bahkan dari situ, kita juga bisa memetik pelajaran yang berharga. Penasaran? Berikut ini adalah fakta unik seputar orang gila.

Fakta Unik Seputar Orang Gila

1. Orang gila itu ‘sehat’, buktinya dia gak gampang sakit

Lah, kamu gak percaya? Coba deh ingat baik-baik, pernahkah kamu ngantri di puskesmas eh tiba-tiba liat orang gila ikutan ngantri di receptionist? Gak pernah kan? Nah, itu bukti satu yang membuktikan kalau orang gila itu sehat, bahkan bisa dikatakan lebih sehat daripada kita sendiri yang ‘sehat’.

Bukti dua, kamu pernah denger orang gila sakit perut? Secara dia kan sering ambil makanan bekas, bahkan yang sudah dibuang di tempat sampah. Nyatanya gak pernah kan kamu denger ada orang gila sakit perut terus beli obat di*apet di apotik? hehe. Coba kalau kita, baru makan rujak pedes aja udah bolak-balik ke kamar mandi.

Usut punya usut, ada sebuah penelitian yang mungkin akan bisa sedikit menjawab pertanyaan kita ini. Menurut hasil survey dari penelitian tersebut, 70% hingga 80% penyakit terjadi karena faktor pikiran manusia. Nah, jika itu benar berarti tak aneh kenapa orang gila gak gampang sakit. Kan mereka adalah orang yang paling merdeka di bumi ini. Pikiran mereka bebas, gak mikir beras buat makan, gak mikir bayar angsuran, gak mikir biaya sekolahan, juga gak mikir skripsi seperti anak kuliahan.

Nah inilah satu pelajaran yang baik untuk coba kita terapkan. Sesekali bebaskan pikiran kita dari segala beban. Kalau kira-kira otak udah mulai spaneng, di bawa ngopi gaes! Menggila sejenak untuk menikmati hidup dan bersyukur terhadap rezeki kesehatan dariTuhan, bukankah itu baik? Tapi ingat, boleh menggila asal tetep waras, jauhi narkoba dan juga miras. Setuju?

2. Orang gila tidak bakal dipenjara walaupun terlibat kasus kejahatan berat

Ini nih yang kita bilang tadi. Apapun yang dilakukan seseorang meskipun dia melakukan kejahatan, kalau si pelaku otaknya ‘miring’ gak bakalan di penjara tuh orang. Hal ini sudah diatur dalam undang-undang Republik Indonesia, pasal 44 ayat 2 KUHP. Dari undang-undang tersebut bisa diketahui bahwa orang gila yang berbuat kejahatan hanya akan dmasukkan ke rumah sakit jiwa untuk menjalani pemeriksaan.

Artinya adalah orang gila itu tidak bisa dipenjara alias ‘kebal hukum’. Karena otaknya kurang stau sendok maka dia tidak bisa mempertanggung jawabkan perbuatannya, nah yang seperti ini bisa nih tetep bebas tanpa harus merasakan dinginnya lantai penjara.

3. Orang gila kebanyakan laki-laki

Ya meskipun ada juga cewe yang mengalami gangguan jiwa, tapi jika dilihat dari fakta yang ada ‘orang gila’ di Indonesia ini di dominasi oleh kaum pria. Mungkin alasannya, karena cowok kan beban pikirannya lebih besar dibanding wanita. Cowok adalah tulang punggung keluarga yang harus memenuhi segala kebutuhan hidup keluarganya. Nah mungkin beban berat tersebut yang menyebabkan psikologi mereka goyah hingga akhirnya ‘kabel’ waras di dirinya putus.

Eh, jomblo juga termasuk beban berat loh! Hati-hati ya. Dekat terus sama Tuhan, biar segera dipertemukan dengan jodoh.

Nah, itulah tadi beberapa fakta unik seputar orang gila. Jangan terlalu dipikir ya, ntar malah kebebanan terus anu loh…. hehe

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Inspirasi Gaya Hijab Bulan Ramadhan yang Pasti Bikin Adem

kisah romantis rasulullah

Menengok Kisah Romantis Rasulullah Kepada Istri