in

Enam Karakteristik Pablo Escobar yang Bikin Kagum

Medelin adalah nama sebuah kota di Kolombia. Tidak seperti kota-kota pada umumnya di negara tersebut, Medelin justru tampak lebih mirip kota Rio De Janeiro di Brazil sana. Hanya saja bedanya, Rio de Janeiro tidak memiliki sosok seperti Pablo Emilio Escobar Gaviria sebagaimana yang dimiliki oleh Medelin.

Escobar merupakan seorang bos kartel asal Medelin yang begitu ditakuti di Kolombia. Pengaruhnya bahkan tak hanya dirasakan di negaranya tapi juga hingga mancanegara. Banyak orang yang mengutuknya, namun di saat yang sama tak sedikit juga masyarakat yang mencintainya.

Berikut 6 karakteristik menarik tentang Escobar yang akan membuat Anda diam-diam mengaguminya.

  1. Negosiator ulung

Kemahiran Escobar dalam bernegosiasi tidak perlu kita ragukan lagi. Bisnis kokainnya yang berkembang pesat adalah buktinya. Bagi pebisnis barang haram seperti Escobar, tentu akan sulit memajukan bisnisnya bila ia tidak memiliki kemampuan negosiasi yang baik. Karena yang dihadapinya bukan saja rivalnya, melainkan juga pihak kepolisian yang setiap saat bisa mengancam kelangsungan bisnisnya.

Tapi sebagai seorang negosiator ulung, jarang sekali negosiasi yang dilakukan Escobar berakhir gagal. Ia selalu punya cara dan tawaran yang sulit ditolak oleh para musuhnya.

  1. Ambisius

Escobar adalah pria yang penuh dengan ambisi. Bahkan hasratnya yang ingin menjadi presiden Kolombia, sempat ia dekati dengan keikutsertaannya menjadi anggota kongres. Walaupun akhirnya ia terpaksa harus mundur karena kejahatannya di masa lalu, tapi ambisi Escobar menjadi presiden Kolombia tidak pernah luntur. Escobar merupakan contoh dari kebanyakan masyarakat kita, yang lahir dari keluarga miskin lalu berambisi besar menjadi orang super power supaya bisa membantu banyak orang miskin.

  1. Dermawan

Menjadi seseorang yang kaya raya tidak lantas membuat Escobar lupa diri. Ia tahu betul betapa susahnya menjalani hidup sebagai orang miskin. Karena itu, kemana pun ia pergi, Escobar selalu menyempatkan untuk membagi-bagikan sebagian uangnya kepada masyarakat miskin di Medelin.

Predikat sebagai pria dermawan pun menjadi sebuah kenyataan yang sulit dibantah. Banyak bukti yang menunjukkan kedermawanannya. Selain gemar membagi-bagikan uangnya kepada masyarakat miskin, Escobar juga diketahui menyumbangkan uangnya untuk mendirikan gereja hingga membiayai pembangunan lapangan sepakbola.

Maka tak heran masyarakat Medelin pun menjulukinya sebagai Robin Hood karena kebiasannya yang begitu ringan membantu orang. Masyarakat tak lagi peduli dengan cara apa atau dari mana Escobar mendapatkan uang, karena yang mereka ketahui Don Pablo adalah sosok berjasa yang berkontribusi besar terhadap Medelin.

  1. Tidak mudah percaya


Konsekuensi menjadi seseorang seperti Escobar adalah sulitnya mendapatkan orang yang bisa dipercaya. Tak sedikit yang semula menjadi kawannya memilih berubah menjadi lawannya. Karenanya, Escobar selalu menyiapkan berbagai cara untuk bisa terhindar dari segala bentuk pengkhianatan.

Bagi Escobar pengkhianatan adalah suatu kesalahan yang tak termaafkan. Ia tidak akan segan-segan menghabisi siapapun yang telah membuatnya kecewa. Maka jangan pernah mencoba bermain api dengan Escobar, jika tak mau terbakar.

  1. Penyayang keluarga


Di balik pembawaannya yang terkesan emosional, Escobar ternyata menyimpan sisi yang lembut dan penyayang. Hal itu ia perlihatkan kepada keluarganya. Sekacau apa pun masalah yang sedang menimpanya, keluarga akan selalu menjadi prioritasnya. Escobar juga selalu menyempatkan waktu untuk memberikan perhatian kepada anak-anaknya.

Bukti lainnya yang menunjukkan Escobar sosok yang penyayang adalah ketika ia berada di rumah ayahnya saat masa pelariannya. Meskipun ayahnya tak menghargai semua pencapaiannya, Escobar tetap menaruh hormat kepada ayahnya bahkan ia memberinya perhatian dengan meninggalkan sejumlah uang untuk keperluan hidup ayahnya. Escobar bukanlah sosok pemecah keluarga, sebaliknya ia justru menyatukan keluarga. Cara yang sama pun ia terapkan di lingkungan bisnisnya.

6. Pemimpin apresiatif


Mengidam-idamkan pemimpin seperti Escobar tidak sepenuhnya berbahaya. Karena pada titik tertentu, kita butuh karakter pemimpin seperti Don Pablo yang tegas tapi juga tidak lupa diri. Escobar paham betul kepada siapa ia harus menyampaikan apresiasinya. Hanya orang-orang yang loyal-lah yang akan Escobar hargai.

Bagaimana, apakah Anda mulai kagum dengan Pablo Escobar? Di luar kejahatannya, Escobar tetaplah punya sisi lain yang menarik untuk kita kagumi.

 

 

 

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 2

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 50.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 50.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Coba Pijat Bagian Wajah Ini Jika Kamu Ingin Cepat Tidur

Begini Cara Memulai Karier Yang Tepat di Usia 20-an