in

Emak Follow Kamu di Sosial Media, Ini 7 Hal yang Nggak Boleh Kamu Lakuin!

Kalau kamu melihat emak-emak jaman now dengan ibu-ibu jaman old tentu kamu akan menemukan satu perbedaan yang cukup jomplang!

Pengawasaan Sosial Media dari Orang Tua

Warwir.com – Jangankan ibu-ibu lain, lihat saja perbedaan yang terjadi sama mama kamu. 10 tahun yang lalu, apa mamamu sudah punya kesibukan like posting instagram? Share postingan fanspage ‘ketik amin’ di facebook? Atau ketawa-ketiwi sendiri lihat gambar-gambar lucu dari WA?

Gak mau kalah sama anaknya, The Power of Emak-emak sekarang ini bahkan sudah melebarkan wilayah kekuasannya di dunia maya. Seperti kamu, mereka juga sudah memiliki akun sosmed yang lengkap.

Nah, bagaimana jadinya jika Emak kamu memfollow akun sosial mediamu? Apa yang tidak boleh kamu post dan apa yang harus kamu lakukan agar terhindar dari masalah akibat kekepoan Emak kamu?

Jangan Posting Ini Kalau Mama Follow SosMed Kamu

1. Peluk Cium atau Mesra-mesraan Bareng Pacar

Yang namanya orang tua, akan selalu terpancing untuk mengeluarkan komentar ketika mereka melihat anaknya bermesraan dengan pasangan, walaupun kamu sudah menikah sekalipun. Apalagi kalau belum, atau masih berstatus pacaran, pasti tambah pedes tuh komennya.

Sebenarnya komentar tersebut terlontar bukan karena mama kamu benci melihat harmonisnya rumah tanggamu. Tapi, beliau hanya terbawa suasana yang membawa ingatannya kembali ke masa lalu, yakni masa muda beliau dengan papa kamu.

2. Foto Ketilang Pak Polisi

Kelihatannya sih sepele, tapi jangan salah! Ketika beliau melihat upload foto surat tilang di story instagram kamu, sudah bisa dipastikan berjuta-juta kata omelan akan memenuhi kupingmu hingga layar pesan WA kamu!

3. Foto di UGD Rumah Sakit

Nah, kalau yang satu ini gak perlu lagi kamu tanya apa alasannya. Orang tua mana sih yang gak kaget jika dapat kabar anaknya berada di rumah sakit. Meskipun belum jelas siapa sebenarnya yang sedang sakit, yang pertama kali ditanyakannya pasti adalah kondisi kesehatan kamu.

4. Foto di Restoran/Cafe Mahal

Kalau pergi sama temen ke tempat-tempat seperti ini, siapa sih yang gak gatel buat selfie atau memfoto makanan bergengsi yang terlihat sangat lezat.

Tapi kalau sampai mama kamu lihat uploadan foto kamu di restoran plus hidangan-hidangan spesial disana yang kamu jepret. Pasti satu pesan yang akan beliau kirim pertama kali adalah “kamu dimana?“.

Dilanjutkan pertanyaan kedua, “kok gak ngajakin!”. Terus berakhir dengan pertanyaan pamungkas yang langsung bikin skak mat, “bungkusin satu, gak pedes!”. Nah, lo! Padahalkan kamu juga ditraktir disitu, masak mau minta bungkus buat nyokap sama yang nraktir kamu?

5. Foto di Terminal

Pertama kali melihat foto yang kamu unggah ketika berada di terminal, pasti pikiran yang muncul di kepala mama kamu adalah, “mau kemana nih bocah!”.

Beliau mengira kamu akan pergi liburan ke suatu tempat, dan bolos sekolah/kuliah (jika kamu mahasiswa perantau). Padahal kan gak selalu kalau ke terminal itu mau pergi ke tempat yang jauh. Bisa aja ki ke terminal jemput temen yang mau berkuncung, atau mungkin hanya sekedar pengin lihat kereta lewat.

6. Foto Kondangan di Nikahan Temen

Tak selalu menjadi masalah, tapi terkadang postingan foto kamu dengan teman yang sedang melangsungkan pernikahan ini akan menggelitik mama kamu untuk melontarkan satu pertanyaan, “tuh lihat, temen kamu udah habis pada nikah semua. Kamu kapan?!”

7. Foto di ATM

Trend foto ini belakangan cukup marak di kalangan anak muda. Tapi, kalau kamu masih berstatus pelajar atau mahasiswa yang belum terlepas dari tanggung jawab orang tua, jangan pernah sekali-kali kamu upload foto di dalam ATM.

Kalau sampai mama kamu lihat foto itu, untung kalau beliau termasuk orang yang lembut dan sabar. Nah, kalau mama kamu tipe yang selalu ‘rame‘ beliau pasti bilang gini, “terus-terusin aja, habisin semua!

Nah, sobat WarWir! Meskipun terkadang omongan mama kamu pedes, tapi jangan sampai lupa bahwa beliau adalah jalan kamu menuju surga. Jadi hormati mamamu, sayangi beliau, jaga perasaan beliau!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Inilah yang Bisa Kamu Pelajari Dari Hubungan LDR

Pcaran sama temen satu kelas

Punya Pacar yang Satu Kelas? Pasti Begini Nasib Kamu