in

Ditanya Kapan Wisuda? Ini Jawaban Ampuh Buat Kamu

Group of graduate students holding their diploma after graduation

Warwir.com – Pernahkah kamu ditanya kapan wisuda? Kapan lulus kuliah? Terkadang pertanyaan itu menjadi kalimat yang sangat tidak menyenangkan. Padahal diri sendiri inginnya segera wisuda, tapi apadaya otak belum memihak. Pertanyaan itu benar-benar membuat diri merasa sangat kecil dan terhakimi. Apalagi jika yang bertanya adalah orang tua atau pacar, sungguh miris rasanya. Ingin segera membanggakan mereka.

Bagi kamu yang selalu dihantui pertanyaan kapan wisuda, harus mempunyai jawaban ampuh agar mereka kapok menanyai kamu lagi. Tapi, sebenarnya kalau diresapi, pertanyaan itu malah bisa memotivasi kamu agar belajar lebih rajin lagi. Meskipun memotivasi, kalimat itu yang ditanyakan berulang-berulang bisa membuat otak stres. Nah, berikut ini jawaban ampuh kamu saat ditanya kapan wisuda?

1. Wisuda Tahun Ini

Saat kamu ditanya kapan nikah, kamu harus menjawab dengan meyakinkan. Terlebih bila kamu sudah selesai sidang. Jangan ragu menjawab pertanyaan kapan wisuda? Namun, tetap tenang dan jawab dengan tegas, wisuda tahun ini. Itu jawaban meyakinkan yang dapat membuat si penanya langsung diam. Eh, ada dua kemungkinan juga. Kalau dia tidak diam, pasti akan melanjutkan tanya bulannya. Kalau ditanya bulan apa? Katakan saja bulannya, pilih bulan Januari sampai Desember. Asal-asalan tidak apa-apa, kalau pas bulannya tapi kamu belum juga wisuda, cari alasan yang masuk akal aja.

2. Kalau waktunya sudah tepat

Kamu juga bisa menjawab pertanyaan kapan wisuda? Jawab saja dengan jawaban retoris jika waktunya sudah tepat. Lantas kalau ditanya waktunya kapan? Kan sudah bila kalau waktunya sudah tepat, yang jelas tepat ketika selesai skripsi dan selesai sidang. Jelaskan pula bahwa wisuda itu tidak wajib tepat waktu, melainkan di waktu yang tepat.  Jika sudah begini, pasti si penanya diam seribu bahasa. Setelah itu, kamu lanjutkan dengan topik lainnya.

3. Wisudanya bareng kamu

Apabila yang tanya gebetan, pacar atau adik angkatan kamu, jawablah dengan kata-kata yang mengandung janji dan romantis. Kapan wisuda? Wisudanya bareng kamu. Kamu mau wisuda kapan, aku ngikut kamu deh. Walaupun seperti becanda, tapi jawaban ini mengandung kata yang serius. Selain itu mereka justru bisa memotivasi kamu agar segera menyelesaikan kuliah.

4. Insha Allah Secepatnya

Selain beberapa jawaban diatas, kamu bisa menjawab dengan kalimat yang penuh dengan keyakinan sekaligus doa. Jawablah dengan Insha Allah secepatnya atau Insha Allah tahun ini. Jawaban ini sangat meyakinkan dan semua orang yang bertanya kepadamu akan diam karena kamu nampak yakin dengan jawabanmu itu. Selain itu, dalam islam kata Insha Allah yang berarti Jika Allah Menghendaki ini sebuah doa yang memungkinkan hal tersebut terjadi. Kalimat yang sakti dan terbukti membawa dampak bagus bagi pengucapnya.

5. Kapan-kapan yang penting wisuda

Bila kamu sudah merasa sangat malas menjawab kapan wisuda? Katakan saja kapan-kapan yang penting wisuda. Kalimat itu bisa membungkam pertanyaan lanjutan. Jadi, kamu aman dan bisa merasa nyaman.

6. Emang masalah buat kamu

Jawaban terakhir adalah hal yang paling kasar, kamu bisa menjawab emang masalah buat kamu. Tapi, jawaban seperti ini justru membungkam orang yang bertanya kepadamu. Mau kapan kamu wisuda itukan bukan urusan dia, toh yang biayain bukan dia, jadi tak ada masalah wisudanya kapan-kapan.

Walaupun kamu sebal dengan pertanyaan Kapan Wisuda? Tapi, jangan melakukan hal-hal yang bodoh, jangan emosian dan bertindak bodoh pada orang-orang yang menanyai kamu. Biasa saja, itulah hidup. Kendalikan emosi kamu dan jawab dengan jawaban diatas!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Inilah Tips Untuk Bertahan Hidup di Tanggal Tua

Ditanya Kapan Nikah? Ini Jawaban Ampuh Buat Kamu!