in

Ditanya Kapan Nikah? Ini Jawaban Ampuh Buat Kamu!

Warwir.com – Kalau sudah berusia 20 ke atas, kamu harus siap-siap untuk ditanya kapan nikah? Pertanyaan itu memang terlihat menyenangkan bagi yang sudah punya tunangan. Namun, bagi yang belum punya tunangan, pertanyaan itu akan menjadi hal yang menakutkan untuk dijawab. Karena beberapa orang ada yang gengsi karena belum punya pasangan. Pertanyaan ini bisa menghantui dirimu dan justru membuat kamu malas berkumpul dengan teman-teman.

Bahkan baru-baru ini ada orang yang ditanya kapan nikah, lalu membunuh si penanya. Tapi, janganlah kamu berbuat seperti itu karena justru memperpanjang masa jomblomu. Dimana kamu menghabiskan masa muda di penjara. Nah, bagi kamu yang jomblo jangan panik saat ditanya Kapan Nikah? Banyak kok jawaban yang bisa membuat si penanya bungkam. Berikut ini jawaban ampuh saat ditanya Kapan Nikah!

1. Insha Allah Tak Lama Lagi, Doain Aja

Saat kamu ditanya Kapan Nikah? Jawab saja dengan Insha Allah tak lama lagi, doain aja. Jawaban agamis ini bisa meyakinkan orang sekaligus mendoakan diri sendiri. Si penanya akan menjadi yakin dan akhirnya dia diam. Kalau masih ditanya lagi tepatnya kapan? Jawab aja kalau sudah nemuin tanggal yang tepat. Kemudian senyum dan carilah topik obrolan lain atau pergi menghindar saja.

2. Tunggu saja undangannya

Jawaban yang kedua adalah Tunggu Saja Undangannya. Agar benar-benar meyakinkan, saat ditanya Kapan Nikah? Tunggu Saja Undangannya. Itu jawaban manis yang serius. Mereka yang bertanya akan berhenti menanyaimu. Mereka malah berpikir, oh tak lama lagi berarti kamu nikahnya. Jawab dengan santai, tidak perlu ragu.

3. Kalau yang bertanya sama-sama belum nikah, ajukan pertanyaan yang sama aja

Apabila yang menanyai kamu adalah orang yang sama-sama belum nikah, maka balik tanya ke dia. Kamu juga kapan nikah? Gampangkan. Kalau dia menjawab tanggal atau tepatnya kapan, kamu balik lagi ke jawaban diatas. Tak usah merasa sakit hati atau tersinggung kamu santai saja. Percayalah bahwa mereka bermaksud baik karena ingin melihat kamu menikah.

4. Nikah Bukan Lomba Kerupuk

Kamu bisa menjawab dengan jawaban yang agak konyol sekaligus bisa membungkam orang yang menanyai kamu. Kapan Nikah? Nikah itu bukan lomba makan kerupuk. Jadi, tidak siapa yang nikah duluan maka, dialah pemenangnya. Kenapa terburu-buru untuk itu!

5. Kalau Sudah Nikah, Takkan Bisa Bali Jadi Muda Lagi, Jadi Santai Nikmati Masa Muda Dulu

Masih banyak jawaban-jawaban yang bisa kamu keluarkan saat ditanya kapan nikah. Nah, bila yang bertanya temanmu atau bahkan mantan, jawablah kalau sudah nikah takkan kembali jadi muda lagi. Jadi, santai dan nikmati masa mudal dulu. Ada waktunya untuk menjadi berkeluarga dan itu sudah aku rencanain kok. Jawaban itu bisa menutup mulut si penanya, kamu bisa lepas dari jeratan pertanyaan itu.

6. Calonnya Belum Siap

Jawaban ampuh saat ditanyai kapan nikah? Kamu bilang aja calonnya belum siap. Kamu yang jomblo dapat melontarkan jawaban itu. Jawaban ini menyiratkan kalau calonmu mungkin masih terlalu mudah, masih dalam pendidikan dan lainnya. Setelah itu tersenyumlah dan menghindari pertanyaan-pertanyaan lanjutan.

7. Rahasia

Kalau kamu orangnya santai yang tidak suka banyak bicara, jawablah dengan Rahasia. Gunakan jawaban tersebut maka, dia tidak akan mencerca kamu dengan pertanyaan lainnya. Cocok bagi kamu yang pendiam.

Tak usah emosi ketika menghadapi pertanyaan itu, tapi kamu cukup menjawabnya dengan serius dan santai. Setelah ditanya begitu, maka berdoa dan berusalaha mencari jodohmu.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ditanya Kapan Wisuda? Ini Jawaban Ampuh Buat Kamu

Berikut 5 Tempat Romantis yang Wajib Kamu Kunjungi