in

Waspada di Sekitarmu!! Begini Ciri Seorang Psikopat

Ciri Seorang Psikopat

Warwir – Psikopat atau Psychopath merupakan sebuah gangguan kesehatan mental yang dapat mempengaruhi perilaku seseorang menjadi lebih kejam, tidak memiliki empati, dan tempramental. Umumnya, seseorang yang memiliki gangguan mental ini akan memiliki sifat yang suka merugikan orang lain. Selain itu, seorang psikopat akan memiliki kepribadian yang tertutup dan tidak dapat bersosialisasi dengan baik atau anti sosial.

Di dalam dunia medis, belum ada yang dapat menemukan penyebab utama seseorang menjadi psikopat. Namun, beberapa orang mengatakan bahwa gangguan mental ini dapat di sebabkan karena adanya kejadian yang menimbulkan rasa trauma di waktu kecil. Selain itu, faktor ketidakharmonisan keluarga juga dapat menyebabkan anak anda menjadi seorang psikopat. Ketidakharmonisan ini dapat berupa penelantaran anak oleh orang tuanya, anak pernah atau sering mengalami pelecehan, perkelahian orang tua, atau bahkan orang tua yang kecanduan alkohol dan obat – obatan terlarang.

Jumlah manusia yang memiliki gangguan mental seperti psikopat memang sangat sedikit. Tercatat hanya ada 1% dari seluruh umat manusia yang ada di dunia ini yang merupakan seorang psikopat. Namun, bukan berarti para psikopat sulit untuk di temui. Faktanya, 3% dari seluruh psikopat yang ada di dunia merupakan seorang yang terpandang atau kalangan publik figure. Bahkan beberapa diantaranya adalah seorang pebisnis sukses yang memiliki perusahaan raksasa. Namun, mereka dapat menyembunyikan sifat kekejamannya dari balik raut wajah yang terlihat biasa.

Ciri Seorang Psikopat

Memang sangat sulit untuk mengetahui apakah seseorang merupakan psikopat. Namun, kalian dapat mengetahui beberapa ciri seorang psikopat berikut ini guna mengetahui apakah orang – orang di sekitar anda merupakan psikopat.

1. Tak Bisa Merasa Menyesal

Ciri paling umum yang dapat anda lihat pada seorang psikopat adalah mereka tidak dapat merasakan rasa bersalah atau menyesal. Mereka tidak mau bertanggung jawab atas kesalahan yang telah mereka perbuat dan bahkan terus mengulangi kesalahan yang sama. Beberapa dari seorang psikopat bahkan menyalahkan orang lain atas kesalahan yang telah ia perbuat atau lempar batu sembunyi tangan.

Seorang psikopat mungkin akan menanggap bahwa apa yang mereka lakukan merupakan sebuah hal yang benar. Dan mereka merasa orang – orang pantas mendapatkan perlakuan yang tidak baik dari mereka. Seorang psikopat akan terus berpikir bahwa ia adalah satu – satunya orang yang benar dan orang lain harus berhenti bersikap sensitif pada setiap kegiatan atau perlakuan yang mereka berikan.

2. Mau Mengambil Resiko Besar

Seorang psikopat tidak akan memikirkan apa yang orang lain rasakan. Mereka akan melakukan apapun agar dapat mencapai keinginannya meskipun itu mengharuskannya mencuri, berbohong, bahkan hingga mencelakakan orang lain. Meskipun faktanya tidak semua orang psikopat melakukan aktivitas ilegal, mereka sebenarnya dapat merencanakan setiap aksi kriminalnya dengan sangat matang.

Dengan begitu, setiap perencanaan yang mereka lakukan akan sangat terstruktur dengan baik. Sehingga tidak ada jejak – jejakkriminal yang tertinggal dari bekas kejadian. Selain itu, seorang psikopat juga sangat pintar dalam berkelit atau memutar balikan fakta.

3. Impulsif

Salah satu ciri seorang psikopat yang bisa kalian amati adalah impulsif. Sebenarnya, impulsif merupakan sifat alami manusia untuk dapat merespon sebuah kejadian. Namun, pada seoran psikopat, hal ini dapat terjadi dengan sangat cepat dan respon yang tidak terduga – duga. Umumnya, sifat impulsif yang dimiliki seorang psikopat berupa reaksi yang spontan dari dalam nalurinya.

Dengan sifat impulsif ini, para psikopat dapat melakukan segala hal dengan cepat tanpa memikirkan resiko atau dampak yang berkepanjangan. Salah satu contoh dari sifat impulsif adalah tidak bisa mengontrol emosi, tidak dapat mengatur sesuatu dalam jangka panjang, dan sering bertindak sesuka hati.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kenapa Orang Indonesia Hingnya Pesek

Kenapa Orang Indonesia Hidungnya Pesek??

Artis Cantik Ternyata Pria

Akhir Zaman!! Artis Cantik Ini Ternyata Dulunya…