in

Eh Mbak! Tau gak, Gini Nih 7 Cara PDKT Sama Cowok Pemalu

tips pdkt cowok pendiam

Warwir.com – Bagi cewek, lebih dulu pdkt sama cowok yang ditaksir adalah satu hal yang tabu dan berat untuk dilakukan. Wait.. Para cowok jangan nge-judge cewek itu egois ya! Karena harusnya memang seperti. Itulah hukum alam yang terjadi sejak dulu hingga sekarang.

Tapi bagaimana jadinya kalau cowok yang kamu taksir adalah type orang yang pendiam, bahkan cenderung pemalu. Orang seperti ini, tentu akan sangat sulit untuk menjalin hubungan sosial dengan orang lain, terutama yang tidak dikenal dekat. Apalagi kalau harus deketin cewek, pasti udah gemeteran duluan tuh kakinya.

Terus, apa kamu bakal nungguin dia deketin kamu dulu? Atau justru mengorbankan perasaan dan mengurungkan niat untuk bisa menjalin hubungan spesial dengan doi? Kalau udah terlanjur cinta gimana?

Ya kamu harus duluan pdkt sama dia mbak! Gak bosen jomblo terus? Gini nih caranya

Tips PDKT Dengan Cowok Pemalu

1. Mata-matai dia

Kalau cinta mah harus siap berkorban, ya gak? Cowok pemalu gak mungkin punya keberanian yang cukup untuk menceritakan tentang kehidupannya pada orang lain, terutama lawan jenis. Pasti udah minder duluan, itu jeleknya cowok pemalu.

Nah, disini kamu harus lebih dulu mengorek segala informasi tentang si doi. Apa hobinya, kegiatan dia sehari-hari, dll. Gak ada salahnya kamu coba stalking-stalking di akun medsosnya. Info tersebut nantinya penting untuk bekal kamu deketin dia. Tips pertama ini tak boleh kamu lewatkan.

2. Selalu buka dan aktif memulai komunikasi

Ciri cowok pendiam dan pemalu, kalau dideketin cewek pasti malah menghindar. Kalau ditegur paling cuma senyum-senyum speechless gitu. Jangan tunggu dia nanyain kabarmu, gak bakalan keluar tuh kata-kata! Kamu yang harus lebih intens membuka pembicaraan.

Selama berkomunikasi pun, sangat dianjurkan untuk kamu lebih aktif bertanya dan mencari topik bahasan. Type cowok pendiam biasanya akan cenderung pasif dalam komunikasi, dia lebih sering menjadi pendengar dan sesekali menjawab dengan jawaban pendek.

3. Never Give Up!

Kalau kamu nanya,”Eh kamu tadi kuliah naik apa, nanti pulang bareng ya!” di pasti jawabnya gini,”ehm.. motor, oh iya boleh!” Habis itu udah, diem lagi dianya.

Nah, kalau dalam kondisi seperti ini kamu diam juga, habis deh! Jadi intinya sama seperti poin sebelumnya, jangan menyerah untuk terus duluan cari bahan ngobrol. Aktivitas ini secara tidak langsung pasti akan melatihnya untuk aktif dalam pembicaraan.

Disini ada dua kebaikan yang akan kamu dapat loh! Selain dapat cinta si doi, kalau dia jadi aktif berbicara itu tandanya kamu berhasil membangun kepercayaan diri seseorang di hadapan umum.

4. Jaga kontak mata

Cowok pendiam dan pemalu umumnya akan merasa risih jika ia diperhatikan oleh orang lain. Coba perhatikan gelagatnya, dia pasti kadang curi-curi pandang ke kamu. Terus kalau kamu balas pandang, salting deh si doi. Dia akan langsung mengalihkan pandangan matanya ke arah lain.

Jadi, meskipun dalam satu komunikasi kontak mata itu penting, tapi pada kasus seperti ini harusnya kamu tidak terlalu sering melakukannya. Sampai nanti dia sudah mulai terbiasa.

5. Jangan Agresif

Orang pendiam memiliki kebiasaan khusus yaitu sering menyendiri. Kebiasaan ini lalu membentuk karakternya secara perlahan. Jika kamu terlalu agresif, mereka justru akan menghindar karena merasa tidak nyaman.

Kenapa demikian? Ya itu tadi, karena mereka atau cowok type pendiam sudah terbiasa asik dengan kesendiriannya. Jika tiba-tiba ada seseorang yang masuk ke kehidupannya, pasti perlu adaptasi yang tidak mudah.

Jadi ingat ya, mbak! Aktif itu bukan berarti harus agresif.

6. Nyatakan cinta duluan

Setelah menurut kamu dia telah merasa nyaman berada di sisimu, dia telah terbiasa dengan kehadiranmu, dan menurutmu ada tanda-tanda dia memiliki perasaan yang sama sepertimu. Maka jangan tunggu lam, ungkapkan terlebih dahulu perasaanmu kepadanya.

Jangan malu apalagi gengsi! Daripada kamu harus memndam cinta dan harus sakit hati karenanya, bukankah itu lebih baik. Toh sekarangkan sudah jamannya emansipasi wanita, mbak. So, lanjut aja!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

undangan nikah mantan

Dapat Undangan Nikah Mantan? Jangan Risau Lakukan 5 Hal Ini

Kamu Difitnah? Tenang dan Praktekkan 7 Tips Menghadapi Fitnah