in

Cara Mudah Jualan Online Terlengkap

Sekarang jamannya serba mudah, tak ada kata sulit untuk melakukan apapun. Ingin komunikasi, kita tidak hanya bisa nelpon atau sms saja, tapi juga bisa chattingan bahkan video call. Begitu pula dengan berjualan, jika dulu para orang tua kita jualan hanya bisa di pasar atau secara langsung, tapi saat ini kita bisa jualan dimana saja hanya dengan ponsel saja. Selain untuk berkomunikasi, smartphone juga bisa untuk menuai penghasilan salah satunya dengan berjualan.

Kamu bisa berjualan secara online melalui berbagai media sosial seperti facebook, instagram, atau marketplace online seperti bukalapak, tokopedia dan lain sebagainya. Bisa kamu lihat kan sekarang banyak sekali orang-orang yang berjualan di media sosial, bahkan anak SMP sekalipun. Nah, bagi kamu yang ingin ikut menghasilkan uang dengan smartphone saja, ikuti yuk cara jualan online berikut ini.

Inilah Cara Jualan Online yang Mudah Di Berbagai Platform

Bagi kamu yang ingin jadi pebisnis handal, perlu belajar cara jualan online baik itu dengan media sosial maupun situs toko online. Begini nih caranya!

1. Facebook

Pertama, kita membahas platform media sosial yang sangat populer yakni facebook. Medsos ini tentu kamu gunakan setiap hari bukan, maka dari itu jangan hilangkan kesempatan untuk mendapatkan uang darisana. Mau tahu cara jualan online di Facebook, ikuti langkah-langkah di bawah ini :

  • Buat postingan yang menarik, dalam menjual apapun baik barang maupun jasa haruslah membuat postingan yang menarik. Postingan yang baik itu terdiri dari caption, foto dan detail yang menjelaskan tentang barang dagangan kamu.
  • Konsisten, langkah selanjutnya adalah konsisten. Jika ingin dagangan kamu laku, ya harus konsisten. Sebab, bila hanya satu dua kali saja belum bisa menarik perhatian. Kamu harus terus memprosting barang atau jasa jualan kamu pada jangka waktu tertentu. Cara jualan online di facebook ini bisa meningkatkan kredibilitas serta mampu menjangkau orang yang belum membaca atau melihat postingan kamu sebelumnya.
  • Promosi, untuk menambah jangkauan postingan, kamu bisa melakukan promosi gratis atau berbayar. Promosi gratis bisa dilakukan di berbagai grup-grup facebook yang kamu ikuti. Promosi berbayar lebih memungkinkan kamu mendapatkan jangkauan orang lebih banyak daripada yang gratis. Tapi, kamu harus siap modalnya.

2. Instagram

Setelah belajar cara jualan di facebook, selanjutnya kita belajar cara jualan online di Instagram. Mengingat saat ini Instagram juga mesdia sosial favorit semua kalangan. Ini caranya :

  • Buat akun, langkah pertama dalam cara jualan online di Instagram adalah dengan membuat akun. Bagi kamu yang sudah mempunyai akun, tambahkan foto dan bio yang menarik. Terus, persiapkan dirimu agar menjadi admin yang selalu tanggap.
  • Carilah banyak followers, Followers itu penting dalam instagram dan mempengaruhi penghasilan kamu. Oleh karena itu, carilah banyak followers dengan cara follo akun-akun terkenal yang potensial. Atau follow akun yang menurutmu minat pada dagangan kamu.
  • Buat postingan berkualitas, setelah punya banyak followers, kamu harus membuat postingan yang menarik, berkualitas dan dapat meyakinkan semua orang. Cari kualitas foto yang bagus, penerapan hastag yang tepat dan juga kata-kata yang menarik. Itulah cara jualan online di Instagram agar sukses.
  • Sediakan diskon dan promo, sama seperti lainnya diskon atau promo selalu menjadi cara ampuh memikat pelanggan.

3. Bukalapak/Toko Pedia/OLX

Bukalapak merupakan salah satu situs jual beli online potensia dan sangat populer, kamu bisa menggunakannya untuk meningkatkan penghasilan. Berikut cara jualan online di Bukalapak :

  • Buat akun atau Daftar
  • Jual Barang Dagangan
  • Cepat Menanggapi Pesan Calon Konsumen
  • Kelola Transaksi dan Kirim Barang Secepatnya
  • Terima Pembayaran.

Itulah cara jualan online di berbagai platform populer dengan banyak pengguna.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 Alasan Kenapa Jadi Tomboy Itu Menyenangkan