in

Cara Menjaga Hubungan Cintamu Bisa Bertahan lama

Setiap orang pasti ingin memiliki hubungan cinta yang langgeng dan tetap romantis meskipun mereka telah lama menjalin hubungan. Siapa yang tidak ingin hubungan cinta bisa bertahan lama atau bertahan hingga ke tingkat pernikahan? Tetapi untuk mencapai tujuan itu bukanlah hal yang sangat mudah. Kamu harus lulus ujian dan rintangan yang terkadang gagal.

Begitupun dalam menjalani hubungan cinta terkadang ada saat-saat bahagia dan kemudian akan mengalami masa suram. Hubungan dengan pacar tidak akan selalu berjalan lancar atau melanjutkan romantis. Jika hubungan dengan pacar selalu berjalan lancar bahwa namanya bukan kehidupan. Namanya kehidupan pasti akan menjumpai berbagai rintangan dan hambatan. Dan hanya kamu yang bisa mengendalikan ego akan menemukan kebahagiaan. Inilah cara menjaga cintamu bisa tahan lama!

1. Kamu dan Dia Harus Memahami Satu Sama Lain

Manusia diciptakan untuk memiliki ego yang berbeda, meskipun manusia itu sama egonya tidak akan sama. Sedangkan proses bercinta adalah penemuan dua ego yang berbeda. Karenanya argumen dalam hubungan cinta tidak asing. Terkadang argumen tersebut dipicu karena memiliki sifat yang ingin memenangkan satu sama lain. Kunci untuk membuat hubungan cinta kamu bertahan lebih lama adalah belajar untuk mengendalikan keegoisan satu sama lain. Belajar untuk memahami satu sama lain apa yang tidak dimiliki pasangan dan apa yang dimiliki oleh pasangan.

2. Belajar untuk Mempercayai Satu Sama Lain

Kepercayaan merupakan hal penting dalam suatu hubungan, terlebih dengan percintaan. Kamu tidak akan pernah bisa selalu memantau semua aktivitas pasangan. Karena itu, hilangkan ketidakpercayaan kepada pasanganmu. Jika pada dasarnya kamu tidak percaya pada pasangan, maka hubungan itu tidak akan berlanjut. Itu hanya buang-buang waktu saja. Kalau kamu ingin menjaga hubungan tetap abadi, bangunlah dari sekarang rasa percaya diri kepada pasangan. Kecemburuan yang berlebihan itu sebenarnya adalah ketidakpercayaan terhadap pasangan. Buang perasaan itu mulai sekarang. Berilah pasanganmu kebebasan untuk menjalani hidupnya. Jangan terlalu memantau semua aktivitas kehidupan pasangan kamu.

3. Bangun Komunikasi yang Baik

Jika kamu bisa membangun kepercayaan maka pacaran jarak jauh tidak menjadi masalah. Karena kamu sudah sangat percaya pada pasangan. Kemudian jaga hubungan kamu dalam komunikasi yang baik. Jarak tidak akan terasa jika dalam hubungan itu selalu menjaga komunikasi. Dalam pacaran, sikap memberi kabar kepada pasangan adalah hal yang baik untuk dilakukan. Dan itu adalah contoh dari kegiatan menjaga komunikasi yang baik. Diasumsikan bahwa menjaga komunikasi yang baik dengan pasangan akan membuat hubungan lebih lama. Sebab dengan selalu menjaga komunikasi akan memberi rasa tenang pada pasangan, menumbuhkan keyakinan pada pasangan, dan lain-lain.

4. Selalu Jujur

Saling percaya dan kejujuran dalam hubungan masih berkorelasi kuat. Segala bentuk kebohongan dalam suatu hubungan, maka itu adalah pertanda hubungan kamu akan mengalami pembubaran. Maka, belajarlah untuk menjadi apa adanya, tidak ada kebohongan. Meskipun berbicara jujur ​​itu pahit tetapi jauh lebih baik daripada harus berbicara bohong. Membangun hubungan yang kuat untuk sampai ke level pernikahan maka kuncinya adalah saling belajar jujur ​​dari sekarang.

5. Selalu Menjadi Romantis

Semua orang akan senang jika pasangan yang sama diromantiskan. Sikap romantis adalah bumbu yang dapat menumbuhkan daya tahan dalam suatu hubungan. Jangan ragu untuk membuat sesuatu yang romantis dalam aktivitas apa pun. Perhatian kecil atau besar kamu lakukan pada pasangan, jika dilakukan dengan tulus maka akan sulit untuk dilupakan. Dan ini akan membuat hubunganmu bertahan hingga menikah. Dengan sikap romantis maka pasangan akan merasa diperhatikan. Pasangan akan merasakan hubungan yang nyaman dengan kamu.

6. Jangan Poskan Masalah ke Media Sosial

Bertengkar, curhat ke twitter, facebook, instagram dan media sosial lainnya, seketika bisa membawa dampak buruk terhadap hubunganmu. Pasangan yang selalu memposting masalah mereka ke media sosial cenderung menghindari perselisihan dan merasa tidak mampu menyelesaikannya secara pribadi. Selesaikan masalah secara dewasa. Ingat, kamu tidak lagi berkelahi dengan akun media sosial. Dia dan orang lain di luar sana tidak perlu mengetahui masalah yang kamu hadapi dengannya. Selesaikan masalah itu dengan pasangan secara pribadi. Apa yang orang perlu tahu hanya kebahagiaan kalian.

7. Beri kejutan

Tak ada yang salah dengan sesekali kejutan untuk membahagiakan pasangan. Bawa pasangan kamu ke tempat yang ia impikan, atau dengan memainkan lagu favoritnya saat kalian bersama.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Inilah Tanda yang Membuat Hubungan Kamu Dengan Dia Bisa Berakhir

tips hubungan awet

Alasan Mengapa Anak Pertama Adalah Jodoh Terbaik