in

Benarkah Media Sosial Dapat Mendekatkan yang Jauh Dan Menjauhkan yang Dekat?

Warwir.com – Tidak bisa dipungkiri bahwa kemajuan teknologi sekarang ini telah memberikan banyak sekali dampak bagi kehidupan masyarakat. Baik dampak negatif mau pun dampak positif. Salah satunya adalah media sosial. Banyak hal yang bisa kamu dapatkan dengan penggunaan media sosial. Mulai dari mencari teman baru, berkomunikasi dengan orang yang berada ribuan kilometer jauhnya dari kamu atau bahkan menggunakan media sosial untuk mencari dan berbagi berita bersama teman. Tapi benarkah media sosial dapat mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat?

Memang kemudahan media sosial mampu membuat penggunanya terhubung dengan siapa saja hanya dalam sekali klik dari ponsel androidnya. Sehingga semua orang dapat menghubungi siapa saja yang berada jauh dari tempatnya dan melakukan komunikasi baik melalui panggilan suara mau pun chatting.

Meski media sosial memberikan kemudahan komunikasi bagi penggunanya, namun jangan lupakan bahwa segala sesuatu pasti memiliki dampak negatif apabila tidak digunakan secara benar.

Termasuk media sosial yang dianggap mempunyai banyak sekali kelebihan bagi penggunanya karena mampu menghubungkan siapa saja dengan lebih fleksibel dan praktis, sehingga tidak heran jika media sosial digunakan oleh hampir seluruh kalangan masyarakat. Baik remaja hingga orang dewasa.

Namun benarkah media sosial dapat mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat?

1. Media Sosial Mendekatkan Yang Jauh

Dengan kemudahan yang ditawarkan oleh media sosial sehingga dapat membuat penggunanya dengan mudah terhubung antara satu sama lain meski terpisah jarak dan juga waktu. Tidak peduli dari mana kamu berasal dan tinggal, kamu bisa menghubungi teman kamu yang berada ribuan kilometer jauhnya untuk sekadar mengetahui kabar atau berbagi cerita.

Sehingga komunikasi akan lebih mudah dilakukan dengan media sosial. Hebatnya lagi, media sosial kini tidak hanya menyediakan komonikasi yang lebih beragam. Mulai dari panggilan suara, voice mail, chatting hingga panggilan video yang memungkinkan kamu bisa bertatap muka secara langsung meski sedang berjauhan. Tidak salah jika media sosial dianggap mampu mendekatkan yang jauh.

2. Media Sosial Menjauhkan Yang Dekat

Media sosial memang memudahkan dalam hal komunikasi sehingga jarak yang jauh bukanlah sebuah penghalang untuk sekadar berbagi kabar. Namun sadar kah kamu, jika sebenarnya media sosial ternyata mampu menjauhkan orang-orang terdekatmu.

Dengan kemudahan media sosial yang dapat digunakan untuk menghubungi mereka yang jauh di sana, membuat kamu terlena dengan orang-orang yang kamu hubungi melalui media sosial. Hal ini secara perlahan dapat membuat kamu merasa lebih nyaman berkomunikasi dengan mereka yang jauh dari pada dengan orang-orang yang berada di sekelilingmu.

Misalnya saja, ketika sedang ada acara kumpul bersama. Masing-masing anggota justru sibuk dengan android mereka karena sedang asyik ngobrol dengan teman dari seberang dari pada ngobrol dengan mereka yang duduk di sebelahmu.

Sehingga wajar kan, jika media sosial mampu mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat. Untuk itu, ingat ya! Segala sesuatu pasti memiliki dampak negatif dan positif. Tergantung bagaimana cara kita memanfaatkannya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kamu Seorang Pendiam? Begini Caranya Agar Punya Banyak Teman

5 Perubahan Mantan yang Bisa Kamu Pertimbangkan Saat Mau Balikan