in

Begini Cara Agar Orang Tuamu Bangga dan Senang

Membanggakan kedua orang tua merupakan tujuan wajib yang harus dicapai oleh setiap anak. Karena orang tua kita bisa hidup seperti sekarang ini, karena mereka kita bisa hidup enak dan karena mereka kita selalu aman. Oleh karena itu, setelah hidup mandiri kita harus bisa membuat mereka senang dan bangga. Tidak ada alasannya untuk menyakitinya. Jadikan dirimu insan yang tahu diri dan berbakti kepada kedua orang tua.

Ingat juga ridho orang tua adalah ridho Tuhan. Maka, jangan abaikan orang. Jangan sampai kita hidup enak, tapi orang tua hidupnya sulit. Orang tua membutuhkan cinta, perhatian serta rasa hormat dari anak-anaknya. Sebenarnya tidak sulit bagi kamu untuk membahagiakan orang tua. Hanya saja, belum tahu cara yang tepat. Nah, berikut cara agar orang tuamu bangga dan senang. Ikuti yuk caranya!

1. Bicaralah dengan orang tua

Orang yang sudah tua akan ada waktunya merasa kehilangan saat anggota keluarga tidak berkomunikasi baik dengan mereka. Tidak peduli seberapa sibuknya kamu, jangan lupa untuk meluangkan waktu untuk orang tua. Setelah kerja, pergilah ke kamar mereka dan mengobrol dengan mereka. Kamu bisa bertanya kepada mereka hal-hal kecil seperti bagaimana mereka menghabiskan hari ini, apakah mereka minum obat secara teratur atau tidak. Lima menit waktu bicara sudah bisa membuat perbedaan besar dalam hidup mereka. Itu akan membuat mereka bangga karena memmpunyai anak yang selalu memperhatikannya.

2. Selalu berterimakasih kepada mereka

Berterima kasih kepada orang tua atas apapun yang sudah kamu dapatkan merupakan hal sederhana tapi bisa membuat mereka selalu senang. Buat mereka merasa bangga dengan mengakui usahanya karena membuat kamu sukses. Kamu bisa membuat pesta kecil yang bisa menunjukkan rasa bangga kamu karena sudah memiliki mereka sebagai orang tua. Terimalah mereka karena telah memberi kamu sayang, dukungan dan cinta tanpa syarat selama tahun-tahun kehidupanmu. Terimalah mereka karena telah mengajarimu nilai-nilai yang baik dan memberi bimbingan di semua lapisan masyarakat.

3. Buatlah mereka sangat penting

Banyak orang berpandangan bahwa orang tua tidak dapat melakukan penilaian yang benar. Ingat orang tua kamu memiliki pengetahuan dan pengalaman yang lebih besar daripada kamu. Kapan pun kamu memiliki keputusan penting untuk dibuat, maka mintalah mempertimbangkan mereka juga. Rayakan hari ulang tahun dan hari peringatan pernikaha mereka. Itu akan membuat orang tua kamu senang dan bangga karena anaknya menganggap mereka sangat penting dan yang paling utama.

4. Beri mereka cinta

Orang tua cenderung merasa bahwa setelah mereka pensiun, mereka tidak berguna bagi siapa pun. Mereka mulai merasa bahwa mereka adalah beban bagi anak-anak mereka. Jika orang tua kamu hidup dalam pengertian seperti itu, cobalah dan bersihkan pikiran mereka. Jelaskan kepada mereka bahwa mereka harus hidup lebih lama lagi untuk membimbing kamu, bermain dengan cucu-cucu mereka dan lain-lain. Buat mereka merasa dibutuhkan dan dicintai oleh semua anggota keluarga.

5. Beri mereka Hadiah

Sama seperti bagaimana kamu memberikan hadiah untuk anak-anak, dengan cara yang sama kamu bisa memberi kejutan pada orang tua. Memberi mereka kejutan, akan membuat mereka merasa istimewa dan dicintai. Berikan mereka buku atau CD film lama yang bisa dinikmati. Atau jika orang tua kamu masih lengkap, buatlah kencan yang menakjubkan bagi mereka.

6. Jangan marah dan tetaplah lembut

Usia tua adalah masa kecil kedua. Terkadang orang tua terkadang sangat bersikeras, dan sering melakukan hal-hal yang seharusnya tidak dilakuka. Kamu harus memperlakukan mereka dengan lembut. Jangan berteriak pada mereka dan berbicara dengan mereka dengan nada yang tinggi. Cobalah menjelaskannya dengan sopan, mereka pasti akan berusaha memahami kamu.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berikut Alasan Agar Kamu Tidak Menikah Muda

Inilah Alasan Kenapa Pasanganmu Bisa Selingkuh