in

Beberapa Hal yang Lebih Berharga Dari Seorang Pacar

Ketika kamu sedang dalam kondisi lajang, mungkin kamu merasa kesepian karena tidak bisa seperti orang lain. Dimana bisa bersenang-senang dengan pasangannya, bisa bercanda tawa maupun melakukan hal-hal yang romantis. Tapi, apakah kamu tahu bahwa sebenarnya masih banyak hal yang lebih berharga dibandingkan seorang pacar. Karena terlalu meratapi nasib jomblo, kamu mungkin tidak menyadarinya.

Bagi kamu yang masih muda, kehidupan tanpa pacar bisa menjadi momen berharga bagi kamu. Namun, bila kamu bisa memanfaatkan momen tersebut dengan baik. Kamu harus tahu cara menikmati saat-saat kesendirianmu itu. Nah, berikut ini beberapa hal yang lebih berharga dari seorang pacar!

1. Harga diri kamu sendiri

Apa yang kamu hargai tentang diri kamu jauh lebih penting daripada apa yang bisa dipikirkan oleh pacar tentang kamu. Jika kamu tidak berpikir bahwa kamu adalah seorang yang serius, maka menjalin hubungan tidak akan mengubah itu. Terlepas dari siapa kamu nanti di masa depan, kamu mesti bisa menghargai dirimu sendiri. Kamu harus punya harga diri untuk menentukan nasibmu di masa depan.

2. Cara kamu memperlakukan orang lain

Apa gunanya menemukan satu orang yang mencintaimu jika kamu memperlakukan orang lain seperti sampah? Jika kamu benar-benar orang yang baik dan memiliki kasih sayang, kamu akan bersama dengan orang tepat nanti, baik sebagai teman maupun sebagai pacar. Tetapi jika kamu tidak dapat menemukan pacar, kamu akan merasa tenang mengetahui bahwa kamu telah melakukan hal-hal yang membuat orang lain bahagia. Jadi, itu bisa lebih penting dibandingkan kamu hanya memikirkan untuk memperlakukan pacar dengan baik, tapi banyak orang lain yang kamu abaikan.

3. Tujuan hidup atau cita-cita kamu

Kamu memiliki hal-hal yang harus dilakukan, impian untuk dicapai. Hal-hal yang ingin kamu capai tidak boleh ditunda hanya karena kamu ingin menarik hati seorang pacar. Jika pacar kamu benar menghargai kamu, dia akan mendukung kamu dalam mencapai tujuan daripada menahan kamu melakukan sesuatu untuk tujuan tersebut. Nah, pikirkanlah tentang cita-cita dan impian kamu juga, selain memikirkan pacar.

4. Kebahagiaan kamu

Kebahagiaan merupakan hal yang paling berharga dibandingkan hanya dengan mempunyai seorang pacar. Kalau kamu mempunyai pacar, tapi tidak bahagia, mengapa hubunganmu itu dilanjutkan. Namun, berbeda jika saat kamu sendiri atau lajang, tapi bisa merasa sangat bahagia, keputusan untuk sendiri dulu merupakan langkah tepat. Kamu harus tahu apa yang kamu inginkan dan bagaimana cara mengeksekusinya.

5. Karier kamu

Memang karir bukan segalanya untuk membuat kamu bahagia. Tapi, di umur masih muda kamu harus mengejar karir karena itu dapat menentukan arah masa depanmu nanti. Meniti karir adalah cara meningkatkan hidup. Apabila kamu sedang dalam suatu hubungan, jangan abaikan pula karirmu. Kamu harus bisa menyeimbangkan antara karir dengan pacar. Mungkin kamu harus mengorbankan waktu pacaranmu untuk fokus pada karirmu, itu bukan kesalahan. Apalagi jika pacar kamu tidak mendukung karir yang kamu jalani.

7. Orang-orang yang kamu cintai

Jomblo bukan takdir yang menyedihkan, tapi bisa menjadi pilihan untuk membahagiakan orang-orang terdekatmu atau keluarga. Jika kamu belum memiliki pacar, bahagiakanlah keluargamu dulu. Orang tua, kakak atau adik perlu merasa bahagia saat berada disampingmu.

8. Kesehatan kamu

Tak ada yang lebih berharga dibandingkan dengan kesehatan. Kalau tubuhmu sakit, kamu tidak bisa berbuat apapun. Kamu mungkin kehilangan momen-momen bahagia. Oleh karena itu, perhatikan kesehatan terlebih dahulu sebelum memperhatikan pacar kamu. Jangan biarkan pacar kamu membuatmu melakukan hal-hal yang bisa merusak kesehatanmu, hanya demi membahagiakannya saja.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ketahui Ciri-Ciri Sahabat yang Harus Segera Kamu Jauhi

Yakin Mau Jalani Hubungan Tanpa Status? Pahami Dulu 5 Hal Ini!