in

Gak Pengin Malu Kan? Ingat Ini 5 Baju Kondangan yang Harus Dihindari

baju kondangan putih

Warwir.com – Bagi cewek, tampil cantik dan menawan di mata orang lain adalah satu pencapaian yang selalu ingin di raih. Apalagi saat kamu pergi ke sebuah acara dimana event tersebut dihadiri oleh banyak orang, kondangan misalnya atau acara nikahan.

Di event-event seperti itu, memang pemilihan busana yang tepat sangatlah penting untuk kamu perhatikan. Pasti kamu gak mau kan, alih-alih pengin terlihat cantik, eh malah malu-maluin. Haduhh, gak banget kali ya!

Untuk itulah penting bagi kamu utnuk mengetahui apa saja style baju yang tak cocok untuk dipakai di acara kondangan.

5 Baju Kondangan yang Harus Dihindari

1. Jangan pakai pakaian serba hitam. Salah warna woy!

baju kondangan hitam

Kamu kan mau pergi ke pernikahan untuk memberikan ucapan selamat ke kawan atau kerabatmu yang sedang berbahagia karena telah melepas masa lajangnya. Jenis baju-baju berwarna hitam bukanlah pilihan yang tepat utnuk kamu gunakan. Tak peduli secantik apapun kamu ketika memakai gaun berwarna hitam, yang jelas hitam adalah warna yang identik dengan duka cita.

Salah-salah nanti malah ada yang menyangka kamu adalah mantan si mempelai pria yang hancur hatinya ditinggal kawin. Gubrakkk!

2. Hindari Gaun/baju warna putih

Putih adalah pasangan setia dari hitam. Apapun jenis bajunya, jika warnanya putih akan sangat serasi jika dikombinasikan dengan warna hitam. Gaun berwarna putih pun sebaiknya kamu hindari ketika akan memenuhi undangan di acara pernikahan/kondangan.

Apa alasannya?

Dalam sebuah event pernikahan, pakaian warna putih hanya cocok jika dikenakan oleh sang mempelai wanita. Kalau kamu nekat memakai gaun berwarna putih, jangan salahkan kalau ada yang mengira kamu mau menyaingi si ratu semalam yang duduk di pelaminan.

Tapi kalau kamu memaksa untuk memakai baju warna putih, boleh sih! Namun usahakan untuk mengkombinasikannya dengan berbagai macam perhiasan atau aksesoris yang berwarna.

3. Jangan pakai gaun warna neon!

baju kondangan neon

Gaun neon? sebagian dari kamu pasti belum ngeh, apa sih gaun warna neon itu? Baju warna neon adalah sebutan untuk baju atau gaun yang berwarna cerah mencolok.

Hindarilah untuk memakai baju seperti ini ketika datang ke kondangan, apalagi kalau acaranya malam hariditambah dengan warna kulitmu yang gelap. Bayangin aja gimana jadinya! Kalau yang liat matanya minus, bisa-bisa dia lari setelah lihat kamu. Dikiranya baju jalan sendiri.

4. Usahakan tidak pakai celana jeans

baju kondangan kasual

Terkadang, suatu pesta pernikahan tidak selalu bertema elegan, romantis penuh bunga-bunga dan perpaduan warna putih plus pink. Ada juga satu event wedding yang memilih tema kasual dalam desain dekorasi maupun rangkaian acaranya.

Tapi, meskipun event tersebut temanya kasual bukan berarti kamu bebas mengenakan pakaian apa saja, apa lagi memakai celana jeans. Kamu bisa pakai rok yang lebih santai atau kasual sesuai denagn tema eventnya.

Kalau kamu type cewek tomboy, bisa sih pakai celana panjang tapi gunakan celaa panjang dengan bahan kain yang tidak kaku. Ditambah dengan paduan atasan yang tidak formal-formal amat, dijamin tampilanmu akan semakin terlihat kasual.

5. Pakaian kurang bahan

baju kondangan seksi

ups! Maaf ya, jangan salah paham dulu, cuma becanda kok! Yang ane maksud disini adalah pakaian yang terlampau seksi dan mengekspos sebagian besar dari tubuh seksimu.

Seperti yang kita tahu, di acara kondangan kan yang datang itu tamu-tamu dari berbagai kalangan dengan latar belakang yang berbeda. Banyak juga ibu-ibu yang sudah lebih berumur dibandingkan kamu. Jadi, tidak ada salahnya kan kalau kamu menghormati mereka, karena kalau kamu pakai baju yang serba hot pasti akan menarik pandangan mata suami para ibu-ibu tersebut. Nah, kan jadi gak enak! Ya gak?

So, kamu udah ada gambaran kan, mau pakai baju apa besok waktu ke nikahan mantan? Apapun yang kamu pakai, pastikan pakaian mu sopan dan jangan lupa….stop baper ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

inspirasi dari hewan penguin

Saat Hidupmu Mulai Bosan dan Lelah, Ingat 5 Hewan Ini!

tempat paling misterius di dunia

5 Tempat Paling Misterius di Dunia yang Masih Tetap Misterius Hingga Sekarang