in

Alasan Mengapa Anak Pertama Adalah Jodoh Terbaik

tips hubungan awet

Anak pertama adalah anak yang terbiasa memimpin dalam keluarganya. Dia bisa menjadi yang paling mandiri diantara anak-anak lainnya. Anak pertama juga yang selalu tahu keluh kesah ibunya. Tapi, benarkah anak pertama bisa menjadi jodoh terbaik? Kalau dilihat dari posisinya dalam keluarga, anak pertama merupakan pilihan pasangan yang tepat, terutama kalau laki-laki. Dia akan lebih bisa ngemong dan bisa mengarahkan keluarganya kelak dengan baik.

Sedangkan anak pertama perempuan juga bisa menjadi pasangan yang menguntungkan. Karena perempuan yang selalu mengatur rumah tangga, anak pertama perempuan dapat kamu andalkan sebagai pengendali rumah tangga yang tepat. Dimana dia bisa menghandle keuangan, dia bia mengurus anak-anak dengan baik karena terbiasa mengurus adik-adiknya dan dia juga bisa ikut menyelesaikan masalah yang terjadi. Nah, berikut adalah alasan kenapa anak pertama adalah jodoh terbaik!

1. Dia tegas dan tidak suka main-main

Pengalamannya sebagai anak paling tua di rumah, menjadikannya memiliki kepribadian yang tegas dan bertanggung jawab. Dia tidak suka memainkan hati orang lain. Kalau sudah berkomitmen, maka dia akan menjaganya sepenuh hati dan berusaha melakukan yang terbaik atas komitmen tersebut. Kalau dia sudah berkata, perkataannya itu akan diwujudkan sebisa mungkin.

2. Dewasa dan ambisius

Kebiasaannya memimpin dari lahir, membuatnya begitu dewasa dan ambisius. Jika itu diterapkan dalam keluarganya kelak dia akan menjalani hubungan yang serius. Jiwanya stabil, rasa cintanya takkan pernah berubah walaupun ada badai yang menghalangi. Dia begitu kuat menerjang penghalang dalam hubungan cintanya dan jika sudah sampai pada jenjang yang serius, dia takkan menyia-nyiakan hal itu.

3. Dapat diandalkan dalam segala hal

Seperti yang telah diulas diatas, kalau anak pertama memang bisa diandalkan dalam segala bidang. Anak pertama yang selalu menjadi harapan dan sandaran orang tua beserta saudara-saudaranya akan membawa hubungannya dengan mantap. Kemandirian dan kesetiannya bisa menenangkan kamu bila memilihnya sebagai pasangan.

4. Dia selalu jujur

Alasan berikutnya adalah anak pertama itu selalu jujur terhadap pasangannya. Dia mengatakan apa yang ingin dia katakan walaupun itu pahit karena begitulah yang diajarkannya kepada adik-adiknya. Dari kejujuran inilah anak pertama bisa membuatmu tak khawatir dalam keadaan apapun, baik dekat maupun jauh. Dia berusaha mengatakan apa adanya dan tidak suka berbohong.

5. Tidak takut mengatakan kesalahan pasangan

Kelebihan anak pertama adalah kejujurannya itu membuatnya tak ragu mengungkapkan kesalahan pasangan. Dia tidak suka menutup kesalahan karena merasa kesalahan itu harus diberi tahukan agar orang tersebut tidak mengulanginya lagi. Jadi, ketika pasangannya berbuat salah, anak pertama langsung menegurnya dan mengatakan dengan tegas tidak boleh seperti itu, tapi seharusnya kamu begitu. Sehingga, nantinya pasangannya tidak mengulangi kesalahan yang sama lagi.

6. Memikirkan sebab akibat sebelum bertindak

Mengapa anak pertama bisa menjadi pasangan yang terbaik adalah dia selalu memikirkan dampak dari tindakannya. Ketika dia sudah memacarimu, maka dia sudah siap jika nanti menikah. Dia juga akan mempersiapkan semuanya sebelum mengungkapkan ingin menikahmu. Dia akan mempersiapkan mentalnya, fisiknya hingga materi. Dia tidak akan bertindak sembarangan, apalagi sampai menyakiti pasangannya.

7. Tidak hanya memikirkan diri sendiri

Karena kebiasaannya memikirkan kebutuhan banyak orang, si sulung selalu melangkah ke masa depan. Saat anak pertama menjalin hubungan percintaan, dia juga memikirkan masa depan dirinya dan pasangannya nanti. Disamping memikirkan dirinya sendiri, dia juga akan memikirkan pasangan dan anak-anaknya jika sudah mempunyai. Dia akan berusaha bagaimana membuat keluarganya bahagia ketika bersamanya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cara Menjaga Hubungan Cintamu Bisa Bertahan lama

Inilah Tanda Bahwa Kamu Memang Sudah Siap Menikah