in

6 Kegiatan ini Wajib Dicoba Saat Kamu Sedang Gabut

Warwir.com – Anak gaul pasti tahu kata gabut? Gabut itu singkatan dari galau buta. Nah, kalau sudah galau buta hidup rasanya sempit banget tak ada lagi yang bisa membuat bahagia. Tapi, sebagai anak muda kita tidak boleh berlarut-larut dalam galau buta. Kita harus melakukan kegiatan yang bisa menakhlukkan gabut. Jangan habiskan waktu muda kamu hanya untuk galau melulu. Ingat, hidup hanya sekali dan buatlah hidupmu bermanfaat, jangan sampai menyesal di kemudian hari.

Banyak penyebab gabut bisa dari putus cinta, dapat nilai jelek atau tidak diterima kerja dan masih banyak lagi. Apapun alasan yang membuat kamu gabut, masih tetap ada kok yang bisa membuat kamu bahagia. Perhatikan lingkungan sekitarmu, masih ada keluarga, teman-teman, sahabat, tim kerja atau tetangga yang mungkin akan mendukungmu. Jadi, lupakan galau dan lakukan kegiatan ini saat kamu sedang gabut!

Inilah 5 Kegiatan yang Wajib Dicoba Saat Sedang Gabut

1. Menangis

Baik cowok atau cewek, menangis itu hal yang wajar. Jika kamu sedang galau maka, menangislah luapkan emosi kamu dan curahkan semuanya pada Tuhan. Tapi, jangan menangis di ruang umum ya! Menangislah di ruangan kamu sendiri sembari beribadah kepadaNya. Tidak usah merasa cengeng atau merasa kamu melakukan hal bodoh. Biarkan air matamu jatuh, bicarakan semuanya sama Tuhan. Setelah menangis dan meluapkan emosi, kamu akan merasa lebih lega. Perasaan kamu akan menjadi lebih baik lagi. Oh ya, boleh menangis tapi jangan merusak sesuatu ya!!!

2. Curhat

Memang langkah terbaik adalah curhat kepada Tuhan. Namun, saat kamu merasa perlu bicara dengan orang, maka pilihlah yang terbaik yang bisa menjaga rahasiamu itu. Pilihan utama adalah pada ibu atau keluarga, jika tidak pada sahabat atau teman yang kamu percayai atau yang lebih bagus lagi kepada psikolog. Psikolog bisa menemukan solusi dari perasaanmu yang buruk itu. Jangan pernah curhat di sosmed ya! Bukan hal baik itu karena bisa membuat semua orang tahu dan justru kamu mengumbar aibmu sendiri.

3. Dengarkan lagu

Kegiatan ketiga yang wajib kamu coba saat sedang gabut adalah mendengarkan lagu. Dengarkan lagu-lagu rohani agar dalam setiap kondisimu selalu ingat akan Tuhan. Jika tidak dengarkan lagu-lagu favorit kamu apa itu pop, rok atau yang lainnya. Setel lagu untuk mengantarkan tidurmu. Maka, setelah bangun kamu akan merasakan hal yang berbeda, hati menjadi lebih lega dan siap menjalani hari-hari yang akan datang.

4. Berwisata

Jika memang stress sudah menghinggapi pikiranmu dan hatimu merasa galau buta, pergilah berlibur. Tak usah memilih tempat-tempat yang jauh kalau tidak ada dana. Pilih tempat yang dekat dengan domisilimu seperti pantai terdekat atau tempat-tempat dengan pemandangan memukau. Dengan melihat alam, kamu bisa menghilangkan kepenatan pikiran. Hatipun menjadi lebih baik dan menyenangkan. Menyaksikan keindahan alam sembari bersyukur atas nikmat yang Tuhan berikan dapat membuka hatimu.

5. Berkumpul dengan teman-teman

Saat galau buta, sediakan waktu untuk berkumpul dengan teman-teman karib kamu. Undang mereka dan bersenang-senanglah. Walaupun kamu tidak bisa menceritakan apa yang sedang membuat kamu galau, tapi dengan bersama mereka kehidupanmu akan menyenangkan. Teman-teman sejati akan menghiburmu dengan tingkah-tingkah konyol mereka dengan banyolan mereka atau dengan sesuatu yang norak.

6. Rasakan penderitaan orang lain

Kamu bukan satu-satunya orang yang galau buta, banyak orang yang mengalami nasib sepertimu. Perhatikan mereka dan pelajari dari mereka bagaimana cara untuk bangkit!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seberapa menarik artikel di Warwir.com?

Tips Agar Kamu Tidak Terjebak Jadi Friendzone