in

6 Hal Yang Harus Dipikirkan Sebelum Balikan Sama Mantan

Ketika menjalin suatu komitmen dalam percintaan, pasti tidak ada yang menginginkan untuk putus. Tapi, terkadang semuanya tidak berjalan seperti apa yang kita inginkan dan dalam hubungan ada kemungkinan untuk putus. Ketika sudah putus, juga tak dipungkiri ada kemungkinan untuk balikan. Kamu mungkin akan bingung kalau tiba-tiba mantan minta balikan. Apakah harus diterima atau diacuhkan begitu saja.

Ada banyak hal yang harus kamu pikirkan terlebih dahulu sebelum balikan sama mantan. Jangan sampai keputusanmu untuk balikan dengan mantan adalah hal yang salah. Kamu harus memikirkannya baik-baik, perhatikan beberapa hal perubahan atau tentang lainnya. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini!

1. Pertimbangkan tentang alasan kalian putus

Hal pertama yang harus kamu pikirkan adalah alasan kenapa kalian dulu bsia putus. Sebelum menjalin hubungan kembali, ingatlah apa yang membuat kamu dan dia tidak berhasil menjalin hubungan dulu. Jika alasannya ringan, dan diantara kalian sudah menyadari kesalahan masing-masing maka balikan adalah jalan terbaik. Tapi, jika kondisinya tidak ada perbedaan sampai sekarang, memungkinkan hubungan yang kalian jalani bisa hancur lagi. Pertimbangkan baik-baik ya!

2. Alasan kenapa kamu ingin kembali padanya

Ketahuilah alasan dalam dirimu sendiri, kenapa kamu ingin kembali bersamanya. Apakah karena kamu benar-benar mencintainya, membutuhkannya atau hanya sekedar tidak ingin jomblo. Ingat, karena sudah pernah menjalin hubungan jangan sampai hubungan baru karena hasrat semata. Jika karena hasrat sesaat kamu bisa putus kembali dan itu hanya buang-buang waktu saja.

3. Apakah dia memang berubah

Pikirkanlah apakah selama ini dia memang sudah berubah menjadi lebih baik? Berubah dalam sikapnya dan berusaha memperbaiki kesalahannya, terutama jika alasan putus karena kesalahan yang diperbuatnya. Jangan hanya percaya dengan kata-kata manisnya kalau tidak dibuktikan dengan tindakan. Amati dulu sebelum kamu memutuskan untuk balikan sama mantan. Lihatlalah bagimana perubahan-perubahan sikapnya.

4. Sudahkan dia menghargaimu

Sebelum balikan sama mantan, pastikan mantan kamu menghargaimu. Kalau dia menghargaimu maka akan berat mengulangi kesalahan yang sama. Jika dia mau memberikan waktu untuk kamu berpikir, berarti dia sudah bisa menghargaimu. Dia membiarkanmu melihat seberapa pantas lagi dia untukmu. Jangan sampai keegoisannya membuat kamu rugi karena telah menjalin hubungan lagi dengannya. Hubungan yang kedua harus benar-benar dilandasi saling menghargai satu sama lain.

5. Apakah kamu sudah siap memaafkannya

Kamu juga harus mempertimbangkan bagaimana hatimu. Sudahkah kamu memaafkannya? Dan apakah sudah siap menerimanya lagi untuk melangkah bersama. Apalagi saat putus, kamu adalah pihak yang tersakiti. Kamu harus siap bertemu dengan orang yang dulu pernah menyakitimu. Tentunya kamu juga tidak boleh mengungkit-ngungkit persmasalahan yang lalu jika ingin langgeng. Tapi, kalau kamu belum siap memaafkan, lebih baik jangan balikan dulu. Sebab, perselisihan bisa terjadi bila kamu belum menerimanya sepenuh hati.

6. Pandangan keluarga atau teman terdekat tentang hubungan kalian

Perlu sekali kamu memikirkan bagaimana perasaan serta sikap orang tua atau keluargamu jika kamu balikan padanya. Apakah mereka semua sudah bisa menerimanya, seperti kamu menerimanya lagi. Apakah orang tuamu sudah benar-benar memaafkannya dan menganggap kalau dia terbaik untukmu. Minta saran keluarga atau teman terdekat untuk masa depan hubungan percintaanmu menjadi lebih baik. Jangan pikirkan sendiri karena kamu hidup bersama keluarga dan teman-teman. sedih senang merekalah yang selalu bersamamu.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berikut Tanda Bahwa Pasanganmu Memang Serius ke Kamu

cewek curhat

Ingin Si Dia Mau Jadi Pacarmu? Berikut Tipsnya