in

6 Alasan Kenapa Kamu Harus Berhenti Bilang “tapi”!

Suatu kata-kata bisa menjadi semangat atau bahkan bisa menjadi penghalangmu untuk maju. Sehebat apapun apa yang kamu rencanakan untuk masa depan, takkan ada artinya bila kamu mengatakan “tapi”. “tapi” ini dapat menghalangi kamu meraih cita-cita, bisa menghentikan perjuanganmu dalam meraih sukses. “Tapi” juga merupakan kata yang menegaskan kalau menyerah itu hal wajar yang kamu lakukan.

Padahal untuk meraih cita-cita, kamu tidak boleh menyerah. Kamu harus selalu berusaha walaupun sudah gagal berulang kali. Dengan meyakini kata “tapi” niat kamu bisa padam dan semangatmu bisa surut. Sebelum semua rencana kamu berantakan, masa depanmu menjadi buruk, maka berhentilah bilang “tapi”. Nah, berikut ini alasan kenapa kamu harus berhenti bilang “tapi”!

1. Karena akan menghambatmu

Misalnya, “Aku pengen kuliah, tapi belum punya uang”. Didalam kalimat tersebut seakan-akan kamu membenarkan bahwa kamu memang tidak mampu. Padahal sebenarnya kamu mampu, tapi tidak mau berusaha untuk mencoba. Saat kamu merasa nyaman dengan alasan seperti itu, akan menghambat kemajuan dirimu. Itu artinya kamu menyabotase dirimu sendiri yang saat ini sedang berusaha menjadi yang lebih baik. Cobalah hilangkan kata “tapi”, maka kamu akan berusaha mencari uang, lalu dikumpulkan untuk kuliah.

2. Omong kosong tak ada artinya

Dengan kamu mengatakan “tapi” berarti kamu hanya mencari-cari alasan dibalik kegagalanmu. Karena itu lebih mudah daripada kamu harus berusaha untuk meraihnya. Padahal faktanya itu adalah kesalahan besar. Kata “tapi” itu hanya omong kosong yang melemahkan iman kamu. Daripada kamu hanya membenarkan kegagalanmu itu, lebih baik motivasi dirimu agar bisa meraih apa yang kamu rencanakan sesulit apapun itu.

3. Tidak menghargai diri sendiri

Terus berkata “tapi aku nggak bisa”, “tapi aku nggak mampu” hanyalah menjatuhkanmu pada kesalahan dalam hidup. Itu berarti kamu tidak menghargai diri sendiri. Kamu tidak menjajal kemampuanmu, yang sebenarnya kamu bisa melakukannya. Kamu sama saja meremehkan diri sendiri, kamu tidak percaya bahwa dirimu bisa. Tentulah hal yang sangat menyedihkan kamu sendiri tidak percaya dengan kemampuanmu.

4. Membuatmu menjadi apatis

Terbiasa menggunakan kata “tapi” akan memberikan pengaruh buruk terhadap dirimu sendiri. Awalnya, kamu merasa tidak percaya atau meragukan kemampuanmu, tapi lama-kelamaan kamu tidak peduli dengan pencapaian. Suatu saat nanti kamu akan merasa kalau sebagai manusia, kamu belum memiliki pencapaian apapun.

5. Membuang-buang waktu dan tenaga

Walapun hanya kata “tapi”, ternyata bisa membuang-buang waktu berharga dan energimu. Kamu tidak akan mengambil kesempatan dan itu menjadi hal yang biasa. Bahkan kamu tidak mempunyai rasa bersalah sedikitpun, kamu hanya sibuk mencari sesuatu yang tidak sampai pada kata “tapi”. Padahal, jika mau waktu tersebut bisa kamu gunakan untuk berusaha, mencari jalan keluar untuk berhasil di kesempatan tersebut. Kamu bisa berlatih, belajar atau bekerja untuk mencapai kesempatan yang ada.

6. Tidak menemukan apa-apa

Dengan kamu mencari alasan terus menerus, kamu tidak akan menemukan apapun dalam tindakanmu. Karena alasan tersebut hanya membuat kamu merasa nyaman saja, tidak membuatmu sukses. “tapi” merupakan alasan yang tidak membuat kamu mendapatkan apa keinginanmu. Kata itu tidak bermanfaat apa-apa, maka berhentilah mengatakan “tapi”.

Masih mengungkapkan kata “tapi” setelah tahu apa yang akan terjadi pada dirimu. Jadilah orang yang percaya diri dengan berhenti bilang “tapi”. Majulah untuk masa depanmu yang berharga, jangan sia-siakan kesempatan untuk menjadi yang terbaik, sukses dan yang terhebat.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 Tanda Bahwa Kamu Memang Benar-Benar Cantik

Hal yang Perlu Kamu Lakukan Menjelang Lulus Sekolah