in

5 Target Yang Harus Tercapai di Usia 25 Tahun

Warwir.com – Usia produktif manusia adalah di kisaran umur 25 tahun. Coba deh kamu hitung, berapa umurmu sekarang? Apakah kamu sudah mencapai usia 25 tahun seperti yang disebut diatas? Jika memang sudah, seharusnya beberapa target berikut ini harusnya telah berhasil kamu capai.

Walaupun setiap orang sebenarnya memiliki capaian hidup yang berbeda dengan lainnya, tergantung dengan perjalanan dan permasalahan yang dihadapi. Namun, setidaknya jika kamu benar-benar menata hidup dengan semestinya, di usia ke 25 kamu sudah bisa mencapai beberapa target penting.

Setidaknya 5 target yang harus tercapai di usia 25 tahun berikut ini, bisa jadi acuan kamu dalam menapaki kehidupan.

5 Target Yang Harus Tercapai di Usia 25 Tahun

1. Harusnya kamu sudah memiliki pemikiran yang dewasa

Usia 25 tahun sudah bukan saatnya memelihara sifat kekanak-kanakan. Kamu harus benar-benar belajar tentang arti hidup yang sebenarnya. Jadikan semua perjalanan dan kisah hidup yang telah kamu lalui menjadi guru terbaik, agar muncul pikiranmu yang dewasa.

Ingat! Menjadi dewasa bukan berarti kamu bebas melakukan apapun. Justru sebaliknya, disinilah kehidupan manusia yang sebenarnya dimulai. Dewasa berarti siap untuk menjadi seorang manusia yang utuh. Dewasa berarti harus memiliki sikap bijaksana dalam menjalani segala sesuatunya.

2. Memiliki pekerjaan yang baik/mapan

Kalau kamu konsentrasi dan serius menempuh masa-masa sekolah, harusnya di usia 21 hingga 22 tahun kamu sudah lulus perguruan tinggi. Nah, 22 hingga 25 tahun berikutnya ganti konsentrasimu untuk mengaplikasikan semua ilmu yang telah kamu dapatkan, yakni mencari pekerjaan yang tepat dan sesuai minat.

Apalagi kalau kamu adalah seorang pria, yang mana nantinya kamu akan menjadi tulang punggung keluarga. Usia 25 harusnya kamu telah berhasil mendapatkan pekerjaan yang mapan. Hal itu nanti akan sangat mempengaruhi kehidupanmu serta anak-istrimu kelak jika telah berkeluarga.

3. Memiliki aset

Jika saat masa-masa kamu sekolah semua kebutuhan dan barang-barang yang kamu miliki adalah hasil pemberian orang tua, maka kini saatnya kamu mendapatkannya dengan keringatmu sendiri. Aset sangat berharga bagi masa depanmu kelak. Apa gak malau kalau kamu terus-terusan minta dibeliin ini dan itu ke orang tuamu?

4. Punya tabungan

Sama seperti aset, memiliki tabungan juga salah satu target yang harus tercapai di usia 25 tahun. Jadi, ayo mulai dari sekarang! Kamu harus segera sadar bahawa menabung itu sangat penting bagi masa depan. Kalau kamu punya tabungan sendiri, tentu suatu saat kalau sudah hidup sendiri dan lepas dari orang tua kamu tak kebingungan untuk memenuhi kebutuhan hidupmu dan keluargamu.

5. Target yang harus tercapai di usia 25 tahun adalah menikah

Nah, yang satu ini terkadang jarang sekali terpikir oleh para anak muda di usia 25 tahunan. Mereka (mungkin termasuk kamu!) terlalu santai dan seringkali menunda-nunda untuk membangun rumah tangga. Alasannya pun terkadang tak masuk akal. Kebanyakan bahkan cuma belum siap punya tanggung jawab, dan masih seneng nongkrong sama teman.

Padahal usia 25 tahun adalah usia yang paling tepat untuk melangsungkan pernikahan loh! Kenapa demikian? Alasannya ya karena usia 25 adalah usia produktif. Di usia 25 tahun kamu masih kuat-kuatnya untuk bekerja. Logikanya, jika kamu menikah di usia 25, misal dua tahun kemudian kamu dikaruniai anak. Usia kamu saat punya anak 27, 6 tahun kemudian anak mulai sekolah dan kamu yang masuk usia 33 tahun tentu masih sanggup bekerja.

Jenjang sekolah anak hingga usia 18 tahun (SMA), berarti umur kamu sudah 50an tahun. Umur segini kamu sudah waktunya untuk istirahat, dan lebih menikmati hidup bersama keluarga sedangkan anakmu sudah selesai sekolah. Kalaupun dia akan kuliah, tentu tabunganmu selama bekerja sudah cukupn untuk membiayainya.

So, bukankah itu merupakan logika yang tepat?

Nah, udah taukah 5 target yang harus tercapai di usia 25 tahun? Tunggu apa lagi? Ayo, cepat bangkitkan lagi semangatmu. Sebelum semua terlambat!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Game Paling Viral Sepanjang 2018

Kamu-Kapan-Nikah

Merasa bingung dan takut salah jawab ? Berikut Jawaban Terbaik Untuk Yang Kepo Kapan Kamu Nikah