in

5 Tanda yang Melekat Bahwa Kamu Seorang Berjiwa Kreatif

Warwir.com – Semua orang ingin menjadi kreatif, dan mengapa tidak? Siapa yang tidak ingin memimpikan ide bisnis yang mengubah dunia, novel terlaris atau lagu pop hit. Tapi inilah pertanyaan yang lebih sulit untuk kamu. Apakah ingin menjalani kehidupan sehari-hari sebagai orang yang sangat kreatif? Sementara buah kreativitas itu menggiurkan, glamor, dan mudah dikehendaki, tapi menjadi kreatif itu sulit dilakukan.

Kreatif adalah mempunyai daya cipta atau kemampuan untuk menciptakan. Sedangkan kemampuan untuk menciptakan disebut dengan kreatifitas. Tidak semua orang terlahir memiliki jiwa yang kreatif baik itu pemimpin atau orang biasa. Orang yang kreatif memiliki tanda-tanda dalam dirinya yang sudah ada sejak lahir. Nah, berikut ini tanda-tanda orang berjiwa kreatif. Simak yuk, siapa tahu kamu salah satu orang kreatif!

1. Sarkasme

Sarkasme adalah salah satu jenis majas yang dipergunakan untuk menyindir atau mengejek. Ya tentu, sarkasme bagus untuk karir kamu. Studi menunjukkan bahwa sarkasme adalah tanda kecerdasan sekaligus kreativitas, dan bisa menjadi prediktor kesuksesan karir yang baik. Bahkan peneliti telah menemukan bahwa sarkasme sebenarnya dapat menyebabkan kreativitas, bukan hanya menjadi hasil sampingannya.

2. Mudah terganggu

Apakah kamu orang yang mudah terganggu dengan omongan orang lain, jika benar berarti kamu kreatif. Saat kamu terganggu dengan omongan orang lain, pastilah berusaha untuk memperbaiki kesalahanmu dan selalu menjadi lebih baik. Prestasi kreatif dunia nyata dikaitkan dengan pemrosesan sensorik atau kemampuan yang berkurang untuk menyaring atau menghambat rangsangan dari kesadaran.

Jadi, sementara pikiran kamu yang tidak dapat dikendalikan mungkin tidak membantu Anda mengatasi pekerjaan kamu. Tapi sebenarnya , ini akan membantu kamu menemukan ide menghasilkan uang untuk perusahaan.

3. Pemimpi, penyendiri dan spontan

Orang yang kreatif itu cenderung suka bermimpi. Walaupun banyak yang mengatakan kalau bermimpi atau berangan-angan hanya membuang-buang waktu saja. Tapi, perlu kamu tahu bahwa sebenarnya saat bermimpi dirimu sedangn mengikuti otak kreatifmu dalam merencanakan masa depan. Mimpi itu merupakan hasil refleksi dari pengalaman-pengalaman sebelumnya. Selain itu, orang kreatif suka pada kesunyian, tapi bukan berarti anti sosial loh ya..

Maksudnya suka dalam kesunyian adalah terkadang kamu membutuhkan waktu untuk tenang bagi otak kreatifmu. Di waktu itu kamu justru mengeluarkan banyak ide-ide cemerlang. Tak hanya itu, otak kreatif juga fleksibel. Dimana muncul ide yang spontan tanpa terduga. Mungkin kamu akan mengeluarkan sebuah penemuan di saat ngobrol-ngobrol santai dengan teman.

4. Tidak stabil secara emosional

Peneliti menemukan bahwa mereka yang memiliki kemampuan kreatif adalah yang paling tidak stabil secara emosional. Jadi jika kamu mendapati diri kamu banyak tertawa pada satu menit, lalu merasa sedih di menit berikutnya, Anda mungkin lebih kreatif daripada orang pada umumnya. Bukan berarti seseorang yang stres ya. Kreatif disini kamu mungkin bahagia dengan pencapaian yang diraih, tapi di satu sisi kamu memikirkan dampak dari keberhasilanmu itu.

5. Suka berdebat

Tanda kreatif berikutnya adalah bahwa kamu suka berdet. Apakah kamu satu-satunya yang terlibat dalam percakapan politik dengan orang saat Thanksgiving sementara orang lain berpura-pura memusatkan perhatian pada sesuatu yang menarik? Inovasi muncul dengan sedikit perbaikan, pencampuran ide, situasi dan keberuntungan murni. Sebuah studi baru menemukan, “Hal terbaik yang bisa kamu lakukan untuk menjadi lebih kreatif adalah berbicara dengan orang-orang yang tidak mendukung kamu.

Itulah 5 tanda yang melekat bahwa kamu seseorang yang kreatif. Cek apakah sikap atau sifat tersebut ada pada dirimu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 Akibat Jika Terlalu Lama Bermain Handphone

Apakah Kamu Seorang Introvert? Berikut Adalah Cirinya!