in

5 Perubahan Mantan yang Bisa Kamu Pertimbangkan Saat Mau Balikan

Sebelum kamu diajakin balikan, pasti akan berpikir beberapa kali. Terlebih jika kamu telah disakiti oleh sang mantan, pasti sulit untuk menerimanya kembali. Mantan memang bisa menjadi teman, tapi terkadang masih ada sedikit rasa cinta dalam hati untuknya. Kalau sudah dalam posisi seperti itu, tentu kita bingung menentukan apakah ingin menerimanya kembali atau justru meninggalkannya.

Sebelum kamu memutuskannya, alangkah lebih baik melihat tingkah laku, sifat maupun sikap sang mantan. Kamu harus memperhatikan bagaimana sikapnya setelah kalian putus. Apakah memang terjadi perubahan dari sikapnya, cara berpikirnya dan caranya menghadapi dirimu. Jika ada perubahan yang lebih baik, tak ada salahnya kamu menerimanya kembali. Lantas, perubahan yang seperti apa yang harus pertimbangkan saat dia mengajakmu balikan? Inilah petunjuknya!

1. Dia tahu kesalahannya dan mulai bisa segera membenahinya

Seseorang yang dewasa haruslah bisa sadar akan kesalahannya sendiri. Setelah begitu, dia juga memiliki kesadaran memperbaiki. Kalau mantan kamu sudah melakukan hal tersebut, berarti dia sudah berubah menjadi lebih dewasa. Sikapnya akan lebih berhati-hati dalam berbuat sesuatu dan dia juga tidak akan mengulangi kesalahan yang sama. Dengan mau meminta maaf dan benar-benar memperbaiki kesalahannya menunjukkan kalau dia menyesal.

2. Selalu memperhatikanmu walaupun telah putus

Meskipun kamu dan dia sudah putus, tapi dia tetap memberikan perhatiannya kepadamu. Mulai dari peduli terhadap semua kegiatanmu, selalu ada saat kamu membutuhkannya dan perhatian tentang hal lainnya. Itu bisa kamu pertimbangkan untuk menerimanya kembali. Hal itu membuktikan kalau cintanya tidak pudar walaupun kalian berpisah. Dia tidak orang yang gampang melupakan cintanya. Nah, jangan abaikan sikap seperti ini karena jarang kamu bisa mendapatkan penggantinya.

3. Penampilannya berubah, lebih rapi dan elegan

Jika dulu saat pacaran denganmu dia kelihatan urakan, sikapnya tidak terkontrol, tapi setelah putus dia menjadi lebih rapi. Dia berusaha untuk tampil elegan, bajunya mulai disetrika, celananya juga tidak compang-camping lagi. Terlebih saat mengajakmu, penampilannya membuat kamu terkesan. Pertimbangkanlah kembali saat dia ngajak kamu balikan.

4. Dulu tidak memikirkan pekerjaan, sekarang berorientasi ke masa depan

Mungkin dulu dia tidak memikirkan pekerjaan yang mapan, dia masih minta orang tua, dia juga tidak suka capek saat bekerja. Tapi, sekarang dia memikirkan masa depannya. Dia berusaha mencari pekerjaan yang terbaik untuk masa depannya. Meski bukan pekerja kantoran, tapi yang penting pekerjaan itu halal dan bisa untuk menunjang masa depan. Dia juga sudah mengurangi waktu kumpul-kumpul dengan teman-temannya. Perubahan sikap ini untuk mempersiapkan dirinya agar menjadi pantas untukmu.

5. Semenjak putus, memang dia tak lagi menghubungi kamu, tapi diam-diam memantaumu

Satu lagi yang membuktikan kalau dia cinta mati kepadamu yakni dia tidak menghubungimu selama putus, tapi dia tetap memperhatikanmu. Dia tetap membantumu dalam masalah tapi dia tidak menampakkan dirinya. Jika memang sikapnya begitu, itulah jodoh idaman.  Dia tidak suka jadi pahlawan kesiangan, tapi maunya jadi pahlawan sebenarnya. Dia tidak suka memamerkan kekuatannya, tapi dia tetap ingin berusaha yang terbaik tanpa mengharapkan imbalan. Mungkin waktu putus dengan kamu dijadikannya sebagai waktu introspeksi diri sebelum mengajakmu balikan. Kalau kamu menemukan tanda-tanda dia tetap memantaumu, tetap mengkhawatirkanmu dan tetap baik kepadamu, maka terimalah dia kembali.

Perhatikan orang disekitarmu, jangan melihat terlalu jauh. Jika dia yang di dekatmu bisa menjadi yang terbaik kenapa memilih orang lain. Mantan bukan berarti musuh, dia juga bisa berubah menjadi yang terbaik.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Benarkah Media Sosial Dapat Mendekatkan yang Jauh Dan Menjauhkan yang Dekat?

Begini Seharusnya Kamu Menyikapi Pacar Seorang Gamers