in

5 Penyesalan Ini yang Membuatmu Ingin Memutar Waktu

Terkadang hidup tidak berjalan sesuai yang kita inginkan. Hidup bukanlah milik kita tapi milik Tuhan dan kita harus mengikutinya. Hidup di dunia hanya sekali, jangan menyia-nyiakan hidup ini. Jadilah yang terbaik. Walaupun sudah berusaha menjadi yang terbaik, ada kemungkinan kita berbuat salah. Itu bisa dilakukan semua orang, kita tidak memungkiri hal itu. Penyesalan bisa datang kapan saja, tapi kita tidak bisa kembali ke masa itu untuk memperbaiki kesalahan.

Jangan sampai kamu mendapatkan penyesalan yang begitu mendalam. Jangan sia-siakan waktumu karena kamu tidak bisa kembali lagi. Sebelum kamu membuat suatu kesalahan besar, sebaiknya ketahuilah beberapa penyesalan yang membuatmu ingin memutar waktu kembali ke masa lalu. Inilah penyesalan tersebut!

1. Tidak menghabiskan cukup waktu berkualitas dengan orang yang tepat

Pada titik tertentu, kamu  hanya ingin berada di sekitar beberapa orang yang membuatmu tersenyum untuk semua alasan yang benar. Kamu merasa tidak memiliki waktu untuk orang-orang yang ada didekatmu seperti ibumu, ayahmu atau saudaramu. Kamu terlalu sibuk memikirkan tentang diri sendiri bagaimana karirmu, percintaanmu dan bagaimana kamu mendapatkan banyak uang. Tapi, ketika terjadi sesuatu pada salah satu keluargamu, kamu baru mengerti betapa pentingnya mereka. Betapa tulusnya kasih sayang mereka dibandingkan dengan kekasih dan bahkan bosmu.

2. Tidak mengekspresikan cintamu secara terbuka dan jujur ​​dengan orang yang kamu cintai

Tanpa pertanyaan, kamu akan kehilangan orang dalam hidupmu. Sadarilah bahwa tidak peduli berapa banyak waktu yang kamu habiskan dengan seseorang, atau seberapa besar kamu menghargai mereka, terkadang kamu tidak akan pernah memiliki cukup waktu untuk bersama. Jangan terlalu banyak belajar tentang cinta, tapi ungkapkan cintamu! Beritahu orang-orang apa yang perlu kamu katakan kepada mereka. Jangan menghindar dari percakapan penting karena merasa canggung atau tidak nyaman. Kamu tidak pernah tahu kapan kamu mungkin kehilangan kesempatan mengungkapkannya.

3. Mendasarkan sebagian dari harga diri atas pendapat orang lain tentang kamu

Kita cenderung lupa bahwa kebanyakan orang menilai kita berdasarkan pengalaman dari kehidupan mereka sendiri yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan kita. Misalnya, seseorang mungkin menganggap hal-hal tentang kamu berdasarkan pengalaman masa lalu yang bermasalah dengan orang lain yang nampak sama dengan masalahmu. Oleh karena itu, mendasarkan bagian dari harga diri kamu pada apa yang mereka anggap menempatkanmu.

Hindarilah seperti itu, berbuatlah sebagaiman keinginanmu sendiri, jangan berdasarkan sikap mereka. Jadilah dirimu sendiri yang mencerminkan kamu sebenarnya, tak usah dengarkan mereka. Saat kamu selalu menuruti kemauan mereka karena tidak ingin harga dirimu hancur, disitu kamu kehilangan kesempatan berekspresi. Kamu bisa menjadi bingung dan jenuh pada titik-titik tertentu. Saat kamu telah menyadarinya, mungkin mereka semua sedang tidak bersamamu.

4. Terlalu sibuk untuk mengesankan orang lain dan melupakan apa yang penting bagi dirimu

Sepuluh tahun dari sekarang tidak akan terlalu penting apa sepatu yang kamu kenakan hari ini, bagaimana rambut kamu, atau apa merek pakaian yang kamu kenakan. Mungkin selama ini yang penting adalah bagaimana kamu hidup, bagaimana kamu mencintai dan apa yang kamu pelajari sepanjang jalan tanpa memperhatikan dirimu sendiri. Jadi, lupakan kesan orang demi itu. Jika kamu ingin mengesankan seseorang, jangan lupakan dirimu.

5. Membiarkan ketidakpastian melumpuhkan hatimu

Ketidakpastian bisa menjadi penghalang besar untukmu. Hidup adalah bisnis yang berisiko. Setiap keputusan, setiap interaksi, setiap langkah, setiap kali kamu bangun dari tempat tidur di pagi hari, kamu harus berani mengambil risiko sekecil atau sebesar apapun. Lakukan dengan percaya diri dan temukan jawaban yang pasti. Jangan hanya selalu menunggu seseorang, tapi mintalah jawaban yang pasti darinya. Menunggu bukanlah jalan terbaik, berjalanlah maju dan raih keberhasilanmu.

Itulah penyesalan yang membuatmu ingin memutar waktu. Sebelum itu, terjadi mulailah perbaiki dirimu sedari sekarang.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Segera Belajar Bahasa Asing

Pertama Kali Pacaran? Ini yang Harus Kamu Lakukan