in

5 Lagu Pilihan yang Cocok Buat Anak Rantau

Warwir.com – Banyak orang memutuskan untuk merantau karena ingin merai kesuksesan. Merantau biasanya dari desa ke kota yang maju dan besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung dan lainnya. Dengan merantau kehidupan bisa menjadi sejahtera karena gaji di kota besar lebih besar dibandingkan desa asal. Selain itu, merantau ke kota juga bisa memberikan lapangan pekerjaan terbaik yang tidak bisa didapatkan di desa asal.

Akan ada pengalaman-pengalaman baru di tanah rantauan dan itu sudah dibuktikan oleh ribuan orang. Merantau memang pilihan bagi orang-orang yang kuat, percaya diri dan teguh dalam pendiriannya untuk sukses. Walaupun sudah nyaman di tanah rantauan, pastilah masih memiliki rasa rindu ingin pulang ke rumah. Rindu dengan orang tua, pasangan mungkin atau suasana desa asal yang tidak bisa didapatkan di kota.

Oleh karena itu, tak heran banyak perantau mencari penghibur saat merindukan rumah. Dengan menonton film, jalan-jalan atau kegiatan lainnya, tapi paling pas adalah mendengarkan musik. Musik bisa menjadi penglipur yang tepat. Nah, bagi kamu yang masih bingung tentang lagu apa yang didengarkan dan terbukti nyaman ditelinga saat merantau bisa mengikuti rekomendasi berikut ini. Inilah 5 lagu pilihan yang cocok buat anak rantau!

1. Dik Doank – Pulang

Pulang dari Dik Doang merupakan satu dari 5 lagu pilihan yang cocok buat anak rantau. Meskipun bertahun-tahun kamu merantau, tetaplah terkenang dengan suasana kampung halangan. Teringat masa kecil saat bermain dengan teman-teman kecil. Kenangan-kenganan saat bersama orang tua beserta saudara-saudara. Lagu pulang ini akan mengingatkanmu tentang keindahan kenangan atas kampung halaman. Bisa-bisa membuat kamu pulang, makanya kamu harus ingat tujuan awal merantau sebelum  mendengarkannya.

2. Michael Buble – Home

Lagu kedua adalah Home dari Michael Buble yang menceritakan tentang tidak ada kebahagiaan selain kembali ke kampung halaman. Seindah-indahnya atau sebagus-bagusnya tanah rantau, tetaplah masih indah desa kelahiran. Walaupun kamu bahagia disana, tidak akan bisa mengalahkan kebahagiaan saat kamu pulang ke rumahmu. Ada masanya kamu pulang ke kampung halamanmu. Misalnya saat hari raya atau libur panjang.

3. Andien – Pulang

Andien juga menyanyikan lagu Pulang yang akan membuat kamu sangat merindukan kampung halaman. Menikmati lagu Pulang dari Andien ini rasanya ingin semakin pulang, terutama bagi kamu yang menjalani LDR. Sungguh bisa benar-benar merasakan bagaimana kerinduan akan kampung halaman. Karena itulah Pulang yang dinyanyikan oleh Andien ini termasuk 5 lagu pilihan yang cocok buat anak rantau.

4. God Bless – Rumah Kita

Kamu yang sedang di tanah rantau dan menyanyikan lagu Rumah Kita akan mengerti betapa senangnya bila berada di rumah sendiri. Sesuksesan apapun kamu di kota orang, akan tetap merindukan kampung halaman. Dimanapun berada selalu terkenang keindahannya dan selalu menjadi tujuan, meskipun tidak semewah rumah yang ada dikota. Kampung halaman adalah tempat rumah kamu dibuat, disanalah kamu tumbuh besar dan pastinya tidak bisa digantikan dengan suasana apapun di kota.

5. Gita Gutawa – Rumahku

Bagi kamu yang ngefrans dengan Gita Gutawa, pasti tahu lagu Rumahku. Mendengarkan lagu ini bisa semakin membuat kamu galau karena punya kekasih yang jauh. Dalam kondisi apapun saat bersama dengan pasangan, tentu lebih membahagiakan daripada saat terpisah. Jika kamu tidak ingin galau merindukan rumah, sebaiknya jangan menikmati lagu-lagu diatas. Jangan terlalu sering galau, tapi kuatlah dan percaya dengan dirimu untuk meraih tujuan hidup.

Itulah 5 pilihan lagu yang cocok buat anak rantau, selama menikmati.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by warwir

Penulis Tetap di Warwir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Karakter Cewek Bisa Dilihat Dari Caranya Berkerudung, Benarkah?

Berikut Liburan Cerdas Ala Mahasiswa Rantau